Sukses

Minibus Terjang Jalanan Rusak, Penumpang di Atap Sampai Terlempar ke Kubangan Lumpur

Otosia.com, Jakarta Kondisi jalan rusak masih banyak ditemui di beberapa daerah. Banyak pengendara kendaraan yang tetap nekat menerobosnya meski sangat membahayakan.

Begitulah yang dilakukan sopir dan penumpang sebuah minibus. Mereka tetap menerjang jalanan rusak hingga salah satu di antaranya terlempar ke kubangan lumpur.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Kamis (29/9/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Jalan Rusak Parah

Dalam video tersebut terlihat ada minibus bersiap-siap menerjang jalanan rusak. Kondisi jalan di depan digenangi air dan lumpur ada di mana-mana.

Ketika mobil menerjang jalan rusak, tiba-tiba roda depan terperosok diduga ke lubang yang cukup dalam. Seketika salah satu pria yang duduk di atas atap minibus terlempar ke kubangan lumpur.

Sopir pun terus memacu mobilnya hingga berhasil melewati jalan rusak tersebut. Sedangkan pria yang terlempar tadi dibiarkan dan ditinggal.

Diketahui kejadian ini terjadi di Desa Sonomartani, Kecamatan Sualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang miris dengan kondisi seperti itu.

"Jalan perkebunan sawit jelas ga diaspal kecuali oleh pemilik perkebunan," tulis scorgees

"Jalan yg melewati kebun sawit kebanyakan ya seperti itu," ungkap hariasyik

"Wow, jalan nya miris sekaleeee," jelas brown_beruangmadu

"Astaga, itu kalo jatuhnya pas di batu/kena kepala, bahaya banget. Ngeri," komentar devriansrv

"Daerah yg kepala desa/lurahnya belom balik modal itu om," tulis skay_444

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Andre Li (@andreli_48)

 

Jalan Rusak Seribu Lubang, Naik Motor Auto Zigzag Biar Tak Celaka

Ada beberapa daerah di Indonesia yang kondisi jalannya masih rusak parah. Apesnya lagi jalanan tersebut tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat, sehingga mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara.

Seorang pria pemilik akun TikTok @adityawan21 memerlihatkan salah satu kondisi jalan di Cilacap, Jawa Tengah yang rusak parah. Ada lubang jalan di sana-sini dan terpaksa ia harus berkendara zigzag.

Video yang memerlihatkan momen ini diunggahnya pada 10 Agustus 2022 lalu. "bukan Lautan tapi kolam Lele," tulisnya.

Seribu Lubang

Awalnya pemilik akun bernama Adityawan21 sedang mengendarai motor di area perkampungan. Kala itu diduga ia berkendara setelah turunnya hujan, terlihat jalannya basah dan becek.

Diperparah ada banyak lubang di jalan tersebut dan tentunya tergenang air. Lubang pun tersebar hampir di semua badan jalan, dari samping hingga tengah.

Lebar lubang pun bervariasi dari kecil hingga beras. Karena itulah Adityawan21 harus berkendara pelan untuk bisa menghindari lubang-lubang jalan. Beberapa kali ia menyetir secara zigzag untuk menghindarinya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan sindiran pedas.

"lapor ke jalan cantik mas, foto keadaan jalan, kasih comen terus kirim, desaku d pegunungan, dah lapor d cor jd kuat," tulis Mase, ID

"Salam bingung mbangun desa," jelas manusiabodoh

"sering pergi ke rumah kakek nenek di cilacap Sitinggil. banyak jalan yg berlubang, dan masih tanah. kalau hujan jd susah dilalui, Krn jalan jd lumpur," komentar Capt.Milan

"Keren ya punya wahana gratis didaerah nya, iri deh," ungkap Martabak Telor

"glowing bat dah aspal nya," tulis Asnan khatiyar

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading