Sukses

Diungkap Hari Ini, Intip Mobil Modifikasi Para Artis di IMX 2022

Otosia.com, Jakarta Hari ini, Sabtu tanggal 1 Oktober 2022, Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 dibuka secara resmi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Acara ini akan berlangsung selama dua hari dan dihadiri beragam pecinta otomotif dan modifikasi.

Salah satu highlight utama acara ini adalah Black Stone Live Modz Challenge 2022 ‘Perang Bintang’, di mana 5 selebriti papan atas Indonesia berpartisipasi dalam memodifikasi mobil pilihan masing-masing.

5 artis tersebut terdiri dari Raffi Ahmad dan Andre Taulany yang sama-sama mempunyai basis mobil BMW E30, Atta Halilintar dengan basis mobil Toyota Avanza, Gading Marten dengan basis mobil Audi R8 dan Uya Kuya yang menggunakan mobil Mazda Miata MX-5.

Hasil akhirnya nanti akan diungkapkan pada gelaran series OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022, dengan progress modifikasi tiap mobil bisa dilihat di kanal YouTube National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) TV.

 

Video Terpopuler saat Ini

1.     Raffi Ahmad – BMW E30

Mobil pertama adalah BMW Seri 3 E30. Sedan ini menjadi pilihan utama Raffi Ahmad, lantaran mempunyai nilai sentimental yang tinggi. Pasalnya sebelum Ayah Raffi meninggal dunia, ia sempat mencuci mobil BMW Seri 3 E30 tersebut.

Alhasil pria yang kerap dikenal sebagai “Sultan Andara” ini memilih untuk memodifikasi, sekaligus merestorasi mobil itu. Dalam video di akun YouTube NMAA TV, BMW E30 berkelir hitam ini nampak sudah menerima restorasi.

Bodi mobil kini tampil klimis dan clean, layaknya baru keluar dari pabrikan. Beberapa upgrade yang disematkan adalah sistem audio buatan Pioneer, lampu depan “OEM look” dengan modifikasi di bagian projector dalam, serta pelek bawaan dari Rotiform LAS-R.

2.     Andre Taulany – BMW E30

Berikutnya adalah mobil garapan Andre Taulany. Sama seperti Raffi, BMW Seri 3 E30 menjadi senjata utamanya dalam mengikuti acara ini. Namun perbedaan utama terletak dari konsep modifikasi yang diterapkan.

Pada dasarnya Andre merubah total tampilan BMW E30 dengan membuat mobil ini menjadi sebuah hatchback. Tidak hanya itu, pria yang dikenal sebagai pelawak ini juga memodifikasi BMW E30-nya menjadi mobil dua pintu.

Transformasi dari sedan menjadi hatchback dilakukan dengan cara menggunakan atap belakang dari VW Golf Mk. 4. Sementara modifikasi lainnya mencakup warna kuning khusus, pelek spesial dari Jerman, mesin baru berkode M42 yang juga digunakan di BMW Z3 dan interior baru.

3.     Atta Halilintar – Toyota Avanza

Berikutnya adalah Atta Halilintar. Pria kelahiran dari Kota Dumai, Riau ini bisa dibilang mendapatkan tugas modifikasi paling berat. Berbeda dengan para artis lain dengan mobil serba eksotis nan sporti, Atta menggunakan Toyota Avanza generasi pertama.

Untuk bersaing dengan artis lain, Atta memodifikasi total Toyota Avanza miliknya. Pada video progress modifikasi di kanal YouTube NMAA TV, mobil keluarga ini mempunyai bodi baru dari depan hingga belakang.

Bahkan pria dengan 30 juta subcribers di YouTube ini juga kan merombak total bagian mesin dan interior dari “mobil sejuta umat” miliknya.

4.     Gading Marten – Audi R8

Lalu ada Gading Marten dengan mobil pilihannya, yakni supercar Audi R8. Dibanding artis lainnya, pilihan Gading bisa dibilang sebagai mobil paling eksotis dan paling mahal.

Meski Audi R8 sudah tampil menawan dari pabrikan, putra dari Roy Marten ini memodifikasi total supercar tersebut. Pada video singkat dari akun Instagram Gading Marten @gadiiing, Audi R8 miliknya sepertinya sudah siap bersaing di IMX 2022.

Mobil asal Jerman ini kini berkelir merah dengan adannya carbon airbrushed bergaya Batik Lombok di bagian side blade. Lalu mobil dibuat lebih low dan lebar dengan adanya widebodykit. Sebagai pelengkap, sektor kaki-kaki dilengkapi pelek HSR khusus.

5.     Uya Kuya – Mazda MX-5 Miata

Terakhir adalah Mazda MX-5 Miata milik Uya Kuya. Sports car asal Jepang ini pada mulanya berwarna merah muda yang mencolok. Namun untuk ajang IMX 2022 kali ini, Uya memutuskan untuk merubah warna mobil ini menjadi kuning,

Selain ubahan warna, sportscar ini juga akan mendapatkan rombakan total dari segi tampilan, interior dan bahkan modifikasi di sektor mesin. Bagian yang terakhir digadang-gadang akan dilakukan melalui penggunaan turbo.

Mobil ini terakhir terlihat baru disiapkan untuk pengecatan ulang di bulan Agustus 2022 kemarin. Dengan demikian, belum diketahui seperti apa wujud barunya yang akan ditampilkan pada gelaran IMX 2022 kelak.

Loading