Sukses

DFSK 560 Bersolek di Tiongkok, Apa Saja Perubahannya?

Otosia.com, Jakarta DFSK Glory 560 sudah cukup lama mengaspal di Indonesia. SUV berkapasitas 7 penumpang ini pertama kali debut di tanah air di Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-27 pada tanggal 25 April 2019.

Mobil ini diposisikan pada segmen LSUV dan bersaing dalam segi tawaran fitur. Rival mobil ini mencakup Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V dan Suzuki XL7.

Di tahun 2022, mobil ini memasuki umur 3 tahun. Selama dijual di Indonesia, mobil ini belum menerima perubahan sama sekali.

 

Video Terpopuler saat Ini

Facelift

Meski di Indonesia minim mengalami improvement, mobil yang sama di Tiongkok belum lama ini menerima perubahan.

Mengutip yiche.com, Jumat (30/9/2022), SUV ini mendapatkan facelift untuk kedua kalinya, di mana facelift sebelumnya dilakukan tahun lalu. Sekadar informasi Dongfeng Fengguang S560 merupakan mobil yang sama dengan DFSK Glory 560 di Indonesia.

Ubahan paling mencolok terletak pada fascia depan, terutama di bagian grill yang kini berdesain vertikal dan agresif. Kemudian bumper depan SUV terlihat berbeda, mengikuti bentuk grill barunya dan mempunyai air ducts vertikal di samping.

Bagian lain sama

Selain fascia depan yang berbeda, wujud facelift Dongfeng Fengguang S560 tidak mengalami perubahan lainnya.

Sebagai contoh, lampu depan mobil ini masih memiliki desain projector yang sama seperti model sebelumnya dan pelek bawaannya juga tidak megalami perubahan. Sektor buritan juga terlihat mempunyai kasus yang sama.

Interior mobil ini juga tidak mengalami perubahan. Bentuk dasbor, speedometer, kursi hingga panel AC bawaannya diboyong langsung dari model sebelumnya. Pun ventiliasi AC baris kedua mobil ini masih berada di konsol tengah, kurang ideal untuk penumpang baris ketiga.

Lebih lengkap

Meski facelift hanya mengubah fascia depan, Dongfeng Fengguang S560 jauh lebih lengkap dari segi fitur dibanding DFSK Glory 560 yang dijual di Indonesia.

Tipe termahal di negeri tirai bambu bisa dipinang dengan panoramic sunroof, kamera 360, power tailgate, jok depan sudah elektrik, lampu dan wiper sudah otomatis, bisa tersambung ke handphone dan ada puddle lamp di pintu.

Sementara DFSK Glory 560 di Indonesia, meski cukup bersaing dibanding rival sekelasnya, tidak memiliki deretan fitur yang sama. Sebagai contoh kursi depan masih manual dan tipe termahalnya sekalipun belum tersedia dengan sunroof.

Performa dan harga

Dongfeng Fengguang S560 di Tiongkok hanya tersedia dengan mesin 1.500cc turbo untuk tahun 2022. Jantung pacu ini menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 230 Nm, dengan penggerak roda depan (FWD). Opsi transmisi adalah CVT atau manual 6 percepatan.

Mobil yang sama di Indonesia juga dibekali mesin 1.500cc turbo, namun satu tipe tersedia dengan jeroan 1.800cc naturally aspirated. Mesin 1.800cc ini menghasilkan tenaga 139 PS dan torsi 187 Nm. Pilihan girboks terbatas pada CVT.

Dongfeng Fengguang S560 facelift dibanderol 69.900 Yuan atau Rp 149,9 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.145,10) untuk model Urban bertransmisi manual. Varian Elite dengan girboks CVT dijual 78.900 Yuan atau Rp 169.2 juta

Sebagai patokan, DFSK Glory 560 di tanah air bisa dipinang dengan harga mulai dari Rp 203,9 juta hingga Rp 252,5 juta.

Loading