Sukses

Maxdecal Tawarkan Decal Berkualitas Tinggi yang Bisa Dipoles dan Dilapisi Coating Layaknya Cat Orisinil

Otosia.com, Jakarta Puncak gelaran pameran modifikasi terbesar di Indonesia, OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 menjadi salah satu panggung penting bagi Maxdecal di industri otomotif Tanah Air.

Berlangsung pada 1-2 Oktober 2022 di JCC Senayan, Jakarta, Maxdecal menampilkan produk unggulannya, PPF (Paint Protection Films) dan 9800 Series yang telah banyak digunakan oleh mobil-mobil modifikasi di Indonesia.

Untuk menunjukkan kemampuan dan ketangguhan dari produk Maxdecal, beberapa mobil ditampilkan dengan perlindungan PPF.

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

 

Contoh mobil

Pada booth Maxdecal di OLX Autos IMX 2022 ADA mobil legenda Mercedes-Benz 500SEL klasik milik Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI dan juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sedan panjang ini telah mendapat sentuhan PPF dari Maxdecal.

Limousine yang pernah menjadi mobil kepresidenan era Soeharto pada tahun 1990-an ini menjadi terlindungi cat kendaraannya dari benturan, gesekan, hingga sengatan sinar matahari.

Selain Mercedes klasik tersebut, ada beberapa mobil lainnya yang telah dipasangkan stiker 9800 series. Paling mencolok adalah BMW M4 berkelir merah di booth Maxdecal dan setiap supercar di booth Prabuss Autoworks yang juga mengikuti acara OLX Autos IMX 2022.

32 Warna baru

Kemampuan stiker 9800 Series yang menyerupai cat asli dengan teknologi anti gores dan anti gelembung, membuatnya paling cocok sebagai stiker otomotif dan modifikasi.

Sebelumnya, di awal tahun 2022 lalu, Maxdecal telah meluncurkan 32 warna baru dari sticker 9800 Series pada ajang kick-off IMX 2022.

“Awal tahun ini kami telah merilis 32 warna baru yang premium, elegan, menampilkan permukaan super glossy layaknya cat mobil, serta berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Saat ini secara total sudah lebih dari 100 warna sticker Maxdecal yang tersedia,” ujar Nofian Hendra, selaKu tim Research & Development dari Maxdecal.

Inovasi Teknologi 

Salah satu keunggulan produk Maxdecal adalah kemampuannya yang dapat dipoles dan dilapisi coating layaknya cat orisinal mobil. Hasilnya, tampilan stiker wrapping yang ditampilkan bisa serupa hingga 98% layaknya lapisan yang sudah dicat ulang. Maxdecal 9800 Series juga telah memiliki teknologi superior scratch-resistant.

“Maxdecal 9800 Series menyerupai cat asli, dengan teknologi anti gores dengan resin top coated, jadi bisa dipoles dan coating seperti layaknya cat mobil. Kualitas produk kami ini bisa dibilang yang pertama di Asia dengan keunggulan tersebut”, ujar Nofian Hendra.

Maxdecal 9800 juga memiliki keunggulan zero orange peel surface atau permukaannya yang halus karena menggunakan material PET Liner khusus dari Jerman. Sementara itu untuk perekatnya (adhesive) juga dibuat oleh pabrikan di Jerman yang memang spesialis dalam memproduksi adhesive untuk keperluan otomotif. Karena itulah sticker Maxdecal memiliki daya tahan material sampai 5-7 tahun.

Dipasarkan internasional

Maxdecal 9800 Series tidak hanya dipasarkan untuk pasar Indonesia saja, tapi juga untuk pasar global. Saat ini Maxdecal diekspor hingga ke Amerika Serikat, Amerika Latin, beberapa negara di Eropa, Russia, New Zealand, Malaysia, Thailand dan India.

“Pasar sticker di beberapa negara sangat antusias karena ternyata hasil riset dan pengembangan produk yang kami lakukan cocok untuk segmentasi pasar mereka. Sebagai contoh dari jenis lem yang kami gunakan. Saat ini kami menggunakan lem dengan oil base yang ternyata, untuk negara di mana musim dinginnya bersuhu rendah ekstrim, seperti Russia – mereka sangat terbantu,” tukasnya.

Saat ini Maxdecal telah mengekspor sekitar 2.000 hingga 3.000 roll per bulannya. “Kami masih berusaha untuk dapat menambah kapasitas ekspor, karenanya kami sangat perlu dukungan dari pemerintah Indonesia,” ujar Nofian.

Mudah Dipasang

Selain sticker, produk unggulan lain dari Maxdecal adalah PPF atau Paint Protection Film. Produk ini merupakan lapisan tipis berupa lembaran film yang memiliki standar ketebalan khusus untuk memproteksi permukaan cat kendaraan bermotor dari benturan atau gesekan batu atau benda lainnya sepanjang perjalanan, termasuk dari sorotan sinar matahari.

Teknologi pada PPF Maxdecal menggunakan Optic ClearTPU Film dan High-Flex Tech yang mudah dalam pemasangannya (Easy to Install). Selain itu PPF ini juga memiliki daya tahan terhadap gesekan (scratch resistance), melindungi dari sinar UV (UV Rays Protection) serta self-healing technology dan hydrophobic.

“Maxdecal menyediakan beberapa spesifikasi untuk memenuhi pasar nasional maupun global. Daya tahan yang diberikan oleh produk kami ini dapat melindungi permukaan cat mobil Anda mulai dari 1 tahun hingga 10 tahun,” ujar Nofian.

Promo

Kedua produk unggulan tadi akan mendapatkan promo khusus selama penyelenggaraan OLX Autos IMX 2022 dengan diskon hingga 35%. Konsumen Maxdecal juga patut merasa tenang karena Maxdecal juga memberikan jaminan SDM terlatih yang handal dalam melakukan pemasangan sticker maupun PPF pada kendaraan.

Tim Maxdecal menjadi langganan juara untuk kontes wrapping di berbagai negara. Sebut saja World Wrap Master Asia 2019, World Wrap Master Munich 2019, Indonesia Battle Wrap 2019, World Wrap Master Japan 2019, hingga World Wrap Master Japan 2022.

Maxdecal juga berkolaborasi dengan Drip Experiments dan Sneaker Factory untuk menghadirkan Jaket Varcity dan Sneakers Custom. “Jaket ini memiliki keistimewaan hanya di produksi 99 pieces saja dan di design langsung oleh team Drip experiments,” ujar Nofian.

Maxdecal 9800 Series memiliki 3 varian:

1. Super Wet Gloss: Warna dasar tanpa metallic high opacity yang sangat glossy.

2. Super Ultra Gloss: Warna dasar dengan swiss cyrallic dan high opacity, membuat kesan yang sangat glossy dan wet look.

3. Super Gloss Metallic: Warna metallic dengan swiss cyrallic, membuat kesan seperti cat orisinal dan wet look.

Loading