Sukses

Masih Tes Jalan, Beginikah Wujud Mitsubishi Triton Terbaru?

Otosia.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Mitsubishi diketahui tengah menyiapkan Triton terbaru. Pikap ini terciduk sedang tes jalan di berbagai negara di Eropa, di mana sekujur bodinya ditutupi warna kamuflase.

Lantaran bentuk bodinya masih tertutup warna kamuflase, belum banyak detail yang belum terungkap. Beberapa bagian baru yang terlihat adalah adanya fascia depan baru dengan letak lampu berbeda dan bentuk bodi membesar.

Sementara spesifikasi performa mobil ini masih menjadi misteri. Triton hanya diketahui akan mempertahankan mesin diesel, namun belum diketahui apakah mengandalkan mesin baru atau mesin lama.

Video Terpopuler saat Ini

Render

Dengan bodi Mitsubishi Triton terbaru tertutupi warna kamuflase, beberapa orang mencoba menebak bentuk resminya. Salah satunya adalah akun Instagram @kelsonik yang bulan lalu mengunggah render untuk menampilkan wajah terkininya.

Berdasarkan render tersebut, fascia depan Triton terbaru mempunyai bentuk berbeda. DRL mobil ini kini berdesain tiga garis terpisah dan masih diletakkan di atas dekat kap mesin. Lampu utama mobil ini juga berubah, lebih lebar menyedupai bentuk huruf “T”.

Bagian bawah terdapat lampu kabut segaris yang menyatu dengan dynamic shield, lalu grill depan lebih besar dan dominan, serta ada underguard baru di bawah.

Perubahan lainnya terlihat pada fender samping lebih menonjol dan bentuk kabin yang tidak lagi membulat ke bawah, melainkan tegak lurus layaknya mobil pikap double cabin pada umumnya.

Performa

Soal performa Triton terbaru dikabarkan akan meneruskan mesin diesel model sebelumnya. Namun mengutip motor.es, Kamis (6/10/2022), New Triton diduga kuat mengusung mesin 2.000cc baru.

Bocoran lain, pikap double cabin ini akan tersedia dengan pilihan mesin hybrid atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Namun untuk saat ini, mesin diesel baru maupun hybrid belum diketahui rincian spesifikasinya.

Sebagai komparasi, di Indonesia Triton saat ini mengandalkan jeroan 2.400cc turbo diesel yang menghasilkan 180 PS dan torsi 430 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke setiap roda (4WD) melalui girboks otomatis 8 percepatan.

Basis Nissan

Yang menarik, Triton terbaru juga akan digunakan sebagai basis untuk Nissan Navara . Hal ini dilakukan melalui aliansi antara Mitsubishi, Nissan dan Renault yang sudah berlangsung sejak tahun 2017.

Informasi terkait Nissan Navara paling anyar jauh lebih terbatas dibanding Triton. Bahkan mobil ini belum pernah tertangkap kamera sedang tes jalan, menandakan generasi baru Navara belum akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Tanggal debut dan harga

Mitsubishi diketahui masih melakukan pengetesan New Triton. Mobil ini pada awalnya dikabarkan akan meluncur pada tahun fiskal 2022, yakni periode dari 1 April 2022 hingga 31 Maret 2022.

Lantaran waktu peluncuran tersebu sudah terlewati, kemgunkinan besar Triton terbaru baru akan diluncurkan tahun depan.

Dengan demikian harga New Triton masih abu-abu. Sebagai patokan, berikut harga Mitsubishi Triton di Indonesia:

·     Triton GLX HR MT Single Cab Rp 283.550.000

·     Triton HDX Single Cab 4WD Rp 363.350.000

·     Triton HDX MT Double Cab 4WD Rp 412.450.000

·     Triton GLS MT Double Cab 4WD Rp 433.500.000

·     Triton Exceed MT Double Cab 4WD Rp 468.750.000

·     Triton Ultimate AT Double Cab 4WD Rp 505.800.000

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading