Sukses

Gara-gara Macet Parah hingga 2 Jam, Penumpang Bus Transjakarta Kompak Turun untuk Jalan Kaki di Tol Jagorawi

Otosia.com, Jakarta Kemacetan parah terjadi di Jakarta pada Kamis (6/10/2022). Kejadian ini diduga disebabkan banjir yang melanda ruas-ruas jalan utama di jam para pekerja pulang kantor.

Bahkan penumpang bus Transjakarta sampai kompak turun untuk jalan kaki di jalan tol. Ini imbas dari kemacetan parah yang terjadi hingga 2 jam akibat banjir Jakarta tersebut.

Momen penumpang kompak jalan kaki di tol ini diunggah oleh wanita pemilik akun TikTok @momjesss pada Kamis (6/10/2022). "06/10/2022 Stuck di Toll Jagorawi (Exit toll cibubur) selama -/+ 2Jam," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Jalan di Tol

Bermula saat pemilik akun bernama lia akmalia menjadi penumpang Transjakarta. Kondisi di dalam bus penuh sesak penumpang dan apesnya terjadi kemacetan parah di Exit Tol Cibubur.

Bahkan kendaraan-kendaraan terjebak di jalan tol kurang lebih 2 jam. Akhirnya banyak penumpang yang berinisiatif untuk turun dan jalan kaki saja.

"Jalan kaki aja," kata seorang pria.

"Jalan kaki," timpal penumpang lainnya.

Akhirnya lia akmalia dan penumpang lainnya kompak turun dari bus Transjakarta untuk berjalan kaki keluar tol. Mereka berjalan beriringan di bahu jalan menuju gerbang tol.

"For the first time jalan kaki di dalam tol," katanya.

"2 jam buat keluar Exit cibubur," tambahnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 23 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengeluh dengan kemacetan yang terjadi kemarin.

"nangis bgt emg hari ini tomang-jatiwaringin 4 jam," tulis ichyrach

"gw dr pluit stgh 6 sampe gunung putri jam 9. yg biasanya jam 7 dah sampe. mantab jiwa," jelas Rest Mewtea21

"Gila, liatnya aja capek banget, apalagi mbaknya yang pulang kerja harus kena macet dan terpaksa jalan kaki, semangat terus mbakkk!," ungkap balsem dingin

"salut sih gua sama orng2 yg masih mau naik trasportasi umum. smoga kalian selalu di berikan kekuatan yang lebih dan lebih," komentar Angga Widi Saputra

"aku sampe muter keluar tol depok, raya bogor, radar auri, tembus ke belakang raffles wkwkwkwkwk," tulis eyi

Video

@momjesss 06/10/2022 Stuck di Toll Jagorawi (Exit toll cibubur) selama -/+ 2Jam😭 #Transjakarta #Jagorawi #Cibubur ♬ original sound - lia akmalia

 

Banjir Jakarta: Awalnya Naik Taksi, Tak Tahan Terjebak Macet Akhirnya Menginap di Hotel

Seorang pria pemilik akun TikTok @wangsitfirmantika membagikan momen saat ia terjebak kemacetan Jakarta gara-gara banjir. Namun ujung-ujungnya ia menyerah dan memilih untuk menginap di hotel.

Momen ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada Kamis (6/10/2022). "Nyerah banget Jakarta kalo ujan," tulisnya.

Awalnya pemilik akun bernama Wangsit Firmantika naik taksi dan terjebak kemacetan lalu lintas gara-gara banjir. Perjalanan yang bisa ditempuh cuma 5 menit malah jadi 2 jam 45 menit.

"Dari Darmawangsa ke Perempatan Tendean 2 jam 45 menit," tulisnya.

Akhirnya Wangsit Firmantika memilih untuk turun dari taksi dan berjalan kaki. Apesnya saat jalan kaki sangat susah, tak lain karena kondisi lalu lintas padat dan banyak pemotor yang masuk ke area pejalan kaki.

Kemudian Wangsit Firmantika memutuskan untuk menginap di hotel. "Nemu hotel dan untuk masih ada kamar 1 kosong," tulisnya.

Kecewa

Ia mengaku kecewa dan sedih dengan kondisi Jakarta saat ini. Sebab setiap kali hujan deras pasti terjadi macet di mana-mana dan itu membuatnya tak bisa produktif.

Apalagi perjalanan yang bisa ditempuh selama 5-10 menit malah molor hingga 2 jam lebih. "Gua merasa gak produktif aja macet-macetan 2 jam hampir 3 jam," katanya.

Menurunya, macet-macetan seperti ini bakal menyiksa para pekerja. Sebab sudah seharian bekerja ketika pulang malah terjebak macet parah karena banjir.

"Kerja udah capek banget seperti udah tak ada tenaga lagi handle kemacetan," jelasnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 143 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa kesal dan capek gara-gara hujan serta kemacetan Jakarta.

"Yuukk ajuin ke office seminggu wfh 2-3x gitu bisa ngga biar badan fit jd bisa lebi produktif gitu kerjanya ngga uyel2an di jalan," tulis WUlan Wu

"parah banget sih Minggu ini, mulai mulai masuk ke musim penghujan banyak daerah banjir dll, parah banget deh pokoknya," jelas dudy

"Tendean kacau sih, ga macet parah gini aja emg udh macet dari sononya. Gmn bbrp hari ini. Mangat smua yg harus melaluiii," ungkap nia

"Selasa kmrin aq jalan kaki dr lotte avenue smpe tebet hujn2an krna macet. Naik busway jam 4 smpe jm 8 itu ga gerak jdinya milih jln kaki," komentar Ziezie

"gw narik argo 10.400 macet karena banjir. dijalan 2 jam'an😣 yokk banyak2 bersyukur," tulis Kangpelor

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading