Sukses

Momen Kocak Pedagang Asongan Salah Masuk Bus, Jualan Dodol Tapi Penumpangnya Asal Garut Semua

Otosia.com, Jakarta Memang sering pedagang asongan masuk ke dalam bus untuk jajakan jualannya. Namun ada satu momen menarik saat pedagang asongan jualan, ia menjual dodol ke rombongan penumpang asal Garut.

Alhasil pedagang asongan merasa bingung, sebab di hadapannya merupakan orang-orang tempat dodol Garut berasal. Meski kocak dan sempat bingung sendiri, nyatanya jajanan yang ia jual laku keras.

Momen kocak ini sendiri diunggah oleh pemilik akun TikTok @asepanuazwarfarid pada Rabu (5/10/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Jualan Dodol

Bermula saat pemilik akun bernama Asep Ami beserta rombongannya sedang menaiki sebuah bus. Ketika sampai di Cirebon ada pedagang asongan yang masuk ke dalam busnya untuk berjualan.

Hanya saja ia langsung dibuat bingung, sebab para penumpang bus berasal dari Garut, sedangkan jajanan yang ia jual merupakan dodol.

"Mang ucup salah naik bis, jualan dodok garut di cirebon, ternyata rombongannya orang garut semua," tulisnya.

Seketika ia bertanya ke Pak Haji, salah satu penumpang bus, terkait cara jualan dodol ke orang Garut. Kemudian pertanyaannya itu langsung disambut tawa seluruh penumpang.

"Ada yang punya solusi gak pak haji, maksudnya solusinya cara jualannya gimana?," teriaknya.

Tetap Jualan

Meski begitu penjual asonga tetap kuat mental dan terus berjualan. Ia menawarkan jajanannya ke seluruh penumpang, namun kocaknya ia malah membicarakan harga yang dinilai terlalu mahal.

"Kalau di kota Cirebon harganya 35 ribu sewadah, 35 mahal atau murah itu Pak Haji?," tanyanya.

"Ya pasti mahal Pak Haji," jawabnya sendiri sambil tertawa.

Kemudian ia menawarkan 3 bungkus dodol Garut dengan harga Rp100 ribu. Sayangnya seluruh penumpang menilai jika harganya terlalu mahal, setelah itu pedagang asongan langsung memberikan 4 bungkus untuk harga Rp100 ribu.

Laris

Meski begitu bagi penumpang harga segitu terbilang standar. Pedagang asongan kemudian berkelakar akan memberikan bonus bagi penumpang yang membeli, yakni tas Camelia Malik (tas keresek).

"Bonusnya apa, tas Camelia Malik," katanya.

Para penumpang tertawa ngakak karena ulahnya. Namun tak lama beberapa penumpang langsung membeli dodol yang ia jual, ada yang beli 2 bungkus, tetapi ada juga yang 4 bungkus sekaligus.

Di tengah melayani penumpang yang membeli, ia mengaku ini pengalaman pertama menjual dodol ke orang Garut. "Asli ini pengalaman pertama," katanya sambil tertawa.

Komentar Netizen

Sejak berita ini diturunkan video kocak tersebut telah disukai lebih dari 232 ribu kali dan dikomentari 6.125 kali. Banyak netizen yang membanjiri kolom komentar dengan tanggapan kocak.

"tapi Alhamdulillah orang Garut beli dodol Garut 😂😂😂 keren mang 😂 benar benar mental kuat , sehat mang," tulis Musa 15

"salut ka penumpang na, sya yakin mreka beli tdk semuanya krena suka dodol tapi mungkin krena liat si mamang yg jualnya," jelas Arsyarazzan_2019

"makasih cup. udah ngasih pelajaran tentang sales marketing yang baik walaupun di keadaan yg salah," ungkap Try Arie Wibowo

"lucu banget...sakit perut aku nahan ketawa.,. ngakak banget," komentar Kevin 232

"padahal asline mang ucup malu tapi sambil nahan tawa dan berusah ttep mw jualan meski yg di tawari. orang dalem," tulis Maulinda

Video

 

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading