Sukses

Lika-liku Cari BBM di Pulau Sabu NTT, SPBU Kompak Tutup Berujung Beli Bensin Eceran dengan Harga Selangit

Otosia.com, Jakarta Kondisi pembangunan di luar Jawa memang belum merata. Akses transportasi hingga fasilitas publik masih belum memadai, tak jarang membuat para pendatang kerepotan.

Seperti halnya yang dialami pemilik akun TikTok @geafasya dan rombongannya. Ketika berkunjung ke Pulau Sabu, Nusa Tenggara Timur, ia kesulitan mencari bensin saat BBM di mobilnya nyaris kehabisan.

Video yang memerlihatkan momen tak terduga ini dibagikan melalui video yang diunggah Minggu (9/10/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Kehabisan Bensin

Awalnya pemilik akun bernama Gefa dan rombongannya sedang menghadiri sebuah acara di Pulau Sabu. Namun dalam perjalanan mobilnya sudah hampir kehabisan bensin, tentunya mereka segera mencari SPBU.

Namun sayang SPBU yang ada malah kompak tutup. Apesnya lagi di tempat tersebut hanya ada 2 SPBU Pertamina dan kesemuanya tutup, entah tak beroperasi atau memang sedang libur.

Kemudian Gefa dan rombongannya memutuskan untuk mencari penjual bensin eceran. Setelah mencari cukup lama, akhirnya mobil bisa diisi bensin eceran namun dengan harga selangit Rp25.000 per botol.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 20 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

"buset 25 K," tulis Didi

"pernah terjadi, tapi saya tengah malem plus jlnnya kebayakan hutan sawit," jelas Aakly

"walaupun Innova bensin lumayan boros bensinnya masih bisa di cari eceranya , klo diesel susah ap lagi ngantri nya panjang cuman menang irit aj," komentar liiii

"Wah sabu ehh,sebelasduabelas ama Rote kokk,kadang antri bensin sampai 2 jam an," ungkap joshafat_hutapea

"hahahaha perjuangan mendaki gunung lewati pantaipantai," tulis anandareza273

Video

@geafasya Ga lucu klo mogok di bukit #ntt #fyp ♬ 破烂的洗衣机 - HanYang

 

Cara Tak Biasa Petugas SPBU Isi BBM ke Mobil, Selang Melintang di Dalam Kabin

Sudah sewajarnya jika area SPBU dipenuhi oleh pengendara yang hendak mengisi BBM ke mobil atau motornya. Petugas pun nantinya akan mengisi bensin sesuai dengan uang yang dibayarkan.

Hanya saja petugas SPBU satu ini memiliki cara tak biasa saat mengisi bensin ke mobil. Sebab selang bensin malah melintang di dalam kabin mobil.

Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun TikTok @nozalova. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Selang Melintang di Kabin

Awalnya pemilik akun bernama Zahara sedang mengisi bensin mobil di sebuah SPBU. Namun karena ia tak mau mengantre, akhirnya ia memutuskan untuk mengisi bensin di pompa berlawanan arah dari tangki BBM di mobilnya.

"Tips ngisi BBM anti ngantri dan ribet," tulisnya.

Akhirnya petugas melintangkan selang bensin melewati kabin mobil. Kemudian noozle pompa diarahkan ke tangki mobil untuk bisa mengisi bensin sesuai permintaan Zahara.

Seusai mengisi petugas SPBU pun meminta bantuan ke pengemudi mobil untuk mengembalikan noozle dan selang ke tempat semula. Diduga kuat kejadian ini atas persetujuan si pemilik mobil atau bahkan permintaan langsung darinya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa cara isi bensin tersebut menyalahi aturan.

"kalo disini gak boleh begitu tangki sesuai dengan selang SPBU nya," tulis Anak_Minas

"klo dimajuin biar selangnya lewat belakang mobil ga bisa?," jelas Nevermine

"padahal bisa maju dikit, terus selang lewat belakang," komentar Allen Deng

"pernah naik gr*nd m*x buka pintu tengah," ungkap rizkyindrasaput76

"kalo disini udah kena SP tuh," tulis Rere

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading