Sukses

Kondangan yang Penuh Perjuangan, Mobil harus Terjang Jalan Rusak Penuh Lumpur

Otosia.com, Jakarta Masih banyak jalan-jalan rusak yang ada di hampir semua kota Indonesia. Jika turun hujan, tentu jalan akan penuh lumpur dan sangat membahayakan pengendara.

Pemilik akun TikTok @khaldathasbita12 dan rombongannya turut melewati jalan seperti itu saat pergi ke kondangan. Jalan yang dilewati benar-benar rusak parah, lumpur ada di mana-mana.

Video yang memerlihatkan momen ini ia bagikan pada Rabu (12/10/2022). "Lika liku perjalanan pergi kondangan selama 2 jam dengan jalan yang seperti ini," tulisnya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Jalan Penuh Lumpur

Awalnya pemilik akun bernama Da dan rombongannya mengendarai mobil untuk pergi ke acara pernikahan. Kondisi jalan awalnya mulus, akan tetapi cukup sempit dengan di sekelilingnya kebun warga.

Namun semakin lama jalan mulai rusak di sana-sini. Sebenarnya masih beraspal, namun sudah rusak dan berlubang.

Da dan rombongannya pun terus melaju dan kondisi jalannya semakin rusak parah. Bahkan kini sudah tak beraspal, malah berlumpur tebal yang sangat merepotkan sopir.

Alhasil sopir mobil berkendara begitu pelan dan sangat berhati-hati, takut roda selip gara-gara lumpur. Setelah 2 jam melewati jalan rusak parah, akhirnya mereka tiba di lokasi acara.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti lokasi kejadiannya.

Kasihan Pemotor

Dari pantauan Otosia pada Kamis (13/10) pukul 11.03 WIB, video ini telah disukai 3.672 kali dan dikomentari 46 kali. Banyak dari netizen khawatir dengan pengendara motor yang melewati jalan tersebut.

"itu kasian, klau yg perginya naik motor 🥺🥺🥺," tulis Novia Ty

"gue yg naik motor mending puter balik dah," jelas Just me

"gak kebayang yang naik motor gimana 😁," komentar Kykiaameliaa

"aku jadi ke inget acara tunangn PMN ku...wkwk..semua rapi dll..mobil pada ambles...ban hampir masuk tnah pol...wkwk...ujung"ny turun jua biar gmpng jl," ungkap Busana Muslim

"untungnya pake mobil, coba kalau pake motor, dah jatoh duluan, pas nyampe kek pulang dari sawah," tulis uput

Video

@khaldathasbita12 Gak kebayang jadi kang dekor😂😂😂 #FlexEveryAngle #fyp ♬ 破烂的洗衣机 - HanYang

 

Perjuangan ke Rumah Nenek, Mobil Harus Lewati Sungai, Jalan Longsor, hingga Jembatan Reyot

Masih banyak daerah pelosok di negeri ini yang akses jalannya benar-benar rusak. Jika hendak berkunjung ke daerah tersebut, maka harus melewati jalan berlumpur hingga sungai.

Nah kondisi itulah yang dialami oleh wanita pemilik akun TikTok @vieenrosela0. Saat berkunjung ke rumah neneknya, mobil yang ditunggangi harus menaklukkan berbagai rintangan.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah pada Sabtu (24/9/2022). "Tidak ditemukan jalan aspal sepanjang perjalanan," tulisnya.

Ke Rumah Nenek

Pemilik akun bernama Vien dan keluarganya berniat untuk mengunjungi neneknya. Hanya saja mereka harus menaklukkan berbagai rintangan untuk sampai di lokasi tujuan.

Pertama mobil yang mereka kendarai harus menerjang jalan tanah berlumpur. Kemudian harus menyeberangi sungai beraliran deras dan melewati jembatan reyot.

Bahkan keesokan harinya SUV yang mereka kendarai harus melewati sungai beraliran deras lagi. Apesnya salah satu ban mobil kempis seusai melewati sungai tersebut.

Jalan Longsor

Setelah melewati sungai, mobil harus menerjang jalan berlumpur. Namun sayang ban mobil selip tak bisa bergerak dan akhirnya harus didorong ramai-ramai.

Berhasil melewati jalan berlumpur mereka langsung dihadapkan rintangan jalan tertutup longsor. Dengan hati-hati sopir mobil langsung tancap gas melewatinya, namun tetap hari-hati karena sisi kirinya jurang.

Kemudian area perkampungan sudah terlihat, namun sekali lagi mobil harus melewati sungai. Setelah melewati berbagai rintangan itu mereka akhirnya sampai di rumah nenek.

"Ini perjalana dari Kecamatan Kalumpang ke Desa Karama, Kec. Kalumpang, Kab. Mamuju. Prov. Sulawesi Barat," tulisnya.

"Mobil yang digunakan, Toyota Rush TRD Sportivo 2021 Manual," jelasnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 438 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang melongo melihat video tersebut.

"trnyta jl.kekampung ku masih agak mendingan sdkit," tulis Rina Muslimin

"ya Allah udah kyk my trip my adventure," jelas mei

"ninja hattori menangis melihat ini,mendaki gunung lewati lembah," ungkap Yantokobra

"prinsip yg punya mobil. gaapa mobil hancur yang penting jumpa orang tua," komentar Exaudi Bataraa

"The real mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudra," tulis Cindy

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading