Sukses

IIMS Tahun Depan Dijanjikan Hadir dengan Warna Baru

Otosia.com, Jakarta Pada tahun depan Indonesia International Motor Show (IIMS) akan menjanjikan suguhan warna baru dengan beragam program. Pameran IIMS mendatang akan berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta, tanggal 16-26 Februari 2023.

Dyandra Promosindo selaku organizer IIMS 2023 mencanangkan tagline “Boost”, yang merupakan ikhtiar kepada seluruh pelaku industri otomotif Indonesia setelah bersama-sama berjuang melewati kondisi pandemi.

Dyandra mengajak pelaku industri otomotif untuk semakin gencar menampilkan dan merepresentasikan seluruh strategi yang dimiliki. Hal ini merupakan bentuk stimulus kepada seluruh stakeholders industri otomotif Indonesia agar segera tercapainya bangkit dan pulihnya ekonomi Indonesia.

“Apresiasi yang tak terhingga kami sampaikan kepada ekosistem industri otomotif yang senantiasa mendukung penyelenggaraan IIMS setiap tahunnya. Mari bersama-sama kita eratkan kerjasama dan silaturahmi yang ada untuk terus tumbuh besar dan lebih baik,” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Selain itu, penyelenggaraan IIMS 2023 tak luput dari dukungan dari seluruh stakeholders seperti dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Kehadiran Direktur Jenderal ILMATE Taufiek Bawazier saat jumpa pers belum lama ini turut menjadikan semangat bagi Dyandra untuk selalu berinovasi, khususnya dalam industri otomotif.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Program Baru IIMS

IIMS 2023 akan menyajikan banyak program baru yang berbeda dengan perhelatan lainnya. Mulai dari outdoor area yang akan menghadirkan program musik ‘Infinite Live’ di area Boost Stage. Infinite Live akan menghadirkan musisi lintas genre dari tanah air hingga internasional. Bagi penikmat drag race, dihadirkan circuit yang dapat nikmati.

“Melihat konser dan festival musik yang sudah berjalan di tahun 2022 yang aman dan meriah, IIMS 2023 akan turut mengobati rindu masyarakat atas perayaan acara musik. Dyandra sebagai salah satu pelaku industri MICE terkemuka di Indonesia, berkomitmen untuk menyajikan kembali kemeriahan event dalam situasi normal,” terang Rudi MF, Project Manager IIMS 2023.

Selain menghadirkan beragam komponen otomotif, turut dipamerkan Lifestyle Corner yang akan hadir dengan berbagai booth mulai dari komponen skateboard, sepeda, sneakers, dan masih banyak lagi. Semakin membuat takjub, akan hadir Boating Area yang akan memamerkan berbagai industri kapal. Pengunjung dapat mencoba secara langsung aneka experience yang akan disajikan.

Test Drive dan Ride

Rentetan program yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan IIMS juga kembali hadir seperti Test Drive, Test Ride, Indonesian Automodified, PAHAMI Audio Contest, Indonesia Offroad Federation (IOF), Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Program Modifikasi By Adipro, IIMS Community Experience by Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK30), Miss IIMS, dan IIMS Awards.

Selain itu ada pembalap 3 generasi, Indonesia Boating Gathering, Formula Electric Student Championship, Remote Control Drift Parade, Mini 4WD Championship, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Special Guest Experience, Drone Competition, Sherp, IIMS Push Bike Race, Seminar dan Talkshow.

Melanjuti penyelenggaraan di Jakarta, rangkaian IIMS Series selanjutnya berlangsung di Surabaya pada 31 Mei - 4 Juni 2023 di Grand City Convex dan IIMS Makassar pada 4 - 8 Oktober 2023 di Celebes Convention Center.

Pada segmen kendaraan roda dua, IIMS Motobike Show diselenggarakan dengan End Year Tour. Tahun ini Dyandra menghadirkan konsep segar dengan experience langsung unit motor terbaru berupa touring bersama para brand roda dua, komunitas, media dan otomotif enthusiast dari Jakarta menuju kawasan agrowisata - Kampoeng Kopi Banaran yang dilanjutkan acara temu komunitas pada 3-4 Desember di kawasan agrowisata - Kampoeng Kopi Banaran. 

Mendongkrak Industri Otomotif

Taufiek Bawazier mengatakan Kementerian Perindustrian mendukung industri pameran semacam IIMS 2023 yang mampu mendongkrak industri otomotif. Pada tahun 2022 pertumbuhan otomotif mencapai 7,35% di atas pertumbuhan ekonomi 5,44% dan pertumbuhan sektor industri 4,33%.

Artinya sektor otomotif memiliki peran yang luar biasa, melalui pameran ini diharapkan dapat mendorong industri otomotif lebih kuat lagi, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui tagline “Boost”.

“Selain itu, diharapkan penyelenggaraan IIMS dapat mengedukasi masyarakat untuk dapat membantu wujudkan harapan kami untuk dapat menjadikan sektor otomotif dapat ikut andil dan mengurangi penggunaan emisi karbon serta penggunaan,” kata Taufiek Bawazier.

Dukungan Sandiaga Uno

Dukungan terhadap IIMS 2023 juga datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Menurut Sandiaga Uno, event IIMS sejalan dengan pemulihan sektor pariwisata Indonesia.

“Tagline “Boost” ini sejalan dengan semangat pemulihan pariwisata Indonesia dengan menekankan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Semoga era kolaborasi ini dapat dimanfaatkan oleh IIMS untuk dapat merangkul semua stakeholders. Semoga ajang ini dapat menjadi kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia serta dapat mendatangkan wisatawan, membuka lapangan kerja dan memajukan industri MICE di Indonesia,” ucap Sandiaga Uno.

Sama seperti harapan Taufiek Bawazier, Kemenhub menilai industri otomotif sebagai salah satu penggerak ekonomi harus segera diakselerasi sebagai salah satu sektor yang mendorong kontribusi bagi perekonomian nasional Indonesia.

“Kami harapkan nantinya pertumbuhan produksi otomotif nasional dapat bersaing dan kami percaya Dyandra Promosindo dapat membantu kami untuk mewujudkan itu,” ungkap Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. 

Kolaborasi

IIMS 2023 bakal menghadirkan kolaborasi dari lintas industri untuk menyemarakkan perhelatan Industri otomotif. “Di awal tahun 2023, IIMS akan hadir dengan sangat meriah berkat hadirnya pelaku industri dari berbagai sektor. Kami berharap dapat menjadi sarana eksplorasi bisnis dan kolaborasi dari berbagai industri, sehingga memungkinkan terjadinya ekspansi bisnis yang dapat berpengaruh ke roda perputaran ekonomi Indonesia.” jelas Rudi.

Di sisi lain, dukungan penuh terhadap IIMS 2023 juga hadir dari asosiasi industri otomotif Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami).

“Kami PahamiI bersama-sama dengan Dyandra Promosindo untuk meningkatkan antusiasme masyarakat khususnya di sisi aftermarket, dan pastinya IIMS 2023 sangat kami nantikan. Kita tau bahwa setiap penyelenggaraan IIMS dari tahun ke tahun memiliki ide-ide dan inovatif yang selalu fresh.” Ujar Albert Lim. Head of Communication Pahami

Sebagai informasi, harga tiket di IIMS 2023 untuk Weekdays Rp 50.000 dan Weekend Rp 85.000.

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading