Sukses

Kapok! Bus Jadi Pemimpin dari Mobil-mobil yang Nekat Ngeblong, Auto Mundur saat Diadang Polisi

Otosia.com, Jakarta Macet menjadi makanan sehari-hari bagi sopir bus. Hanya saja terkadang ada beberapa di antaranya yang nekat ngeblong alias melawan arus lalu lintas.

Tentu kondisi ini malah semakin membuat arus lalu lintas macet. Tak jarang ada yang mengadang dan memukul mundur bus ngeblong, seperti yang dilakukan polisi berikut ini.

Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun TikTok @hariyono1473 pada Rabu (12/10/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Nekat Ngeblong

Awalnya pemilik akun bernama hariyono1473 sedang berkendara dan terjebak kemacetan parah. Namun ada bus berwarna merah yang nekat ngeblong, apesnya ada polisi yang mengadangnya.

Polisi pun langsung meminta sopir untuk mundur kembali. Dan siapa sangka di belakang bus ada beberapa mobil yang nekat ngeblong juga.

Setelah itu, mereka kompak mundur setelah seorang polisi mengawalnya. Bus dan mobil-mobil tersebut mundur di bahu jalan. Kemudian para pengendara dari arah berlawanan mulai melaju lagi setelah sempat tersendat.

Komentar Netizen

Dari pantauan Otosia pada Jumat (14/10) pukul 10.16 WIB, video ini telah disukai 725 kali dan dikomentari 68 kali. Banyak dari netizen yang mendukung tindakan tegas polisi

"ini baru pak polisi,aku mendukungmu pak pol," tulis kobet

"oalah iki to seng arane, di paksa mundur oleh keadaan," jelas Driver_swasta

"bus surabaya semarang andalan 😂😂😂 mungkin lagi apes," ungkap Adi_Kaneza69

"nah ini baru polisi bener," komentar Bapake Arsyad

"kali ini petugas benar," tulis noname

Video

@hariyono1473

 

♬ suara asli - Ipung Dawatul ormas

 

Truk Ngeblong Kena Batunya, Dipaksa Mundur di Hadapan Honda Brio

Aksi melawan arus lalu lintas atau ngeblong tentu sangat dilarang, karena memang membahayakan. Sayangnya masih banyak pengendara yang nekat melakukannya.

Namun tak jarang aksi ini gagal, dipukul mundur pengendara dari arah berlawanan. itulah yang dialami oleh sopir truk tronton yang nekat ngeblong berikut ini.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @naimmull pada 16 September 2022 lalu. "Detik2 si Mocil (mobil Kecil) dorong Truk Besar...," tulisnya.

Truk Ngeblong

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama naimmull sedang berkendara dan terjebak kemacetan. Namun di depannya ada 2 truk tronton yang nekat ngeblong.

Akibat aksi keduanya arus lalu lintas dari arah berlawanan tersendat. Kemudian ada Honda Brio yang tetap melaju tanpa mau mengalah.

Sopir LCGC tersebut bahkan memepet truk tronton. Akhirnya sopir truk mau mengalah untuk mundur kembali. Ia memutuskan untuk mengarahkan truknya untuk turun dari aspal.

Saat jalan sudah terbuka, pengemudi Honda Brio langsung mendahuluinya. Diikuti beberapa pemotor yang berada di belakangnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sopir truk, sebab dinilai mau mengalah.

"Mksh pak sopir true yg baik hati uda mau mengalah Demi kelancaran Jln,smoga diberkahi umurnya dilncrkan sgla rejekinya usahanya Aamiin ya robbal Aalam," tulis Arlis 10-4 kholisah

"apapun alasan xa brio sdah sangat benar. karna jlur panjang," jelas Raden

"Ya Allah sopir truk yg baik hati aq bnr2 kagum pak atas ke baiknya shat sllu pak supir," komentar uuseeeer

"sehat selalu pak sopir truk banyak rejeki nya orang yang mengalah dijalan maka jalan rejeki nya lancar," ungkap pecintalintasindonesia

"selama kita di jalan yg benar jgn takut," tulis kelinci

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading