Sukses

Daftar SUV Seharga Rp 400 Jutaan, dari Honda HR-V hingga Hyundai Creta

Otosia.com, Jakarta Mobil SUV sedang diminati saat ini. Banyak orang memilih mobil SUV dengan alasan menyukai tampilannya yang serba gagah atau ground clearance tinggi, cocok untuk melintasi berbagai jalan di Indonesia.

Pilihan mobil SUV di Indonesia cukup bervariasi. Sebagai contoh berbagai menawarkan entry level SUV yang cocok untuk perkotaan hingga top of the line SUV premium dengan deretan fitur dan spesifikasi yang mumpuni.

Di antara banyaknya pilihan, SUV seharga Rp 400 jutaan bisa menjadi pilihan menarik. Banyak model di kisaran harga ini mempunyai value for money yang tinggi, sekaligus menawarkan berbagai fitur-fitur menarik.

Berikut pilihan SUV baru seharga Rp 400 jutaan:

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

1.   Honda HR-V

Pertama adalah Honda HR-V terbaru. Crossover ini bisa dibilang menjadi pilihan favorit untuk SUV seharga Rp 400 jutaan.

Honda HR-V generasi ketiga menawarkan rasa berkendara yang lebih premium dibanding model sebelumnya, namun mempertahankan aura sporti khas Honda. Sensasi mengemudi di mobil ini terasa asik dan berkesan.

Model ini juga menjadi HR-V paling lengkap dari segi fitur. Tipe termurah sekalipun tetap mendapatkan teknologi keselamatan Honda Sensing. Sedangkan varian SE mempertahankan deretan fitur dari RS, namun menawarkan harga yang lebih bersahabat.

Honda HR-V dijual mulai dari Rp 364,9-405,1 juta untuk model bermesin non-turbo. Sementara pecinta performa bisa meminang Honda HR-V RS yang dijual Rp 515,9 juta.

2.   Hyundai Creta

Hyundai Creta menjadi pilihan menarik bagi pecinta crossover dengan deretan fitur terkini dan mumpuni.

Tipe termahal Creta Prime sudah disematkan berbagai fitur, seperti panoramic sunroof elektrik, pendingin kursi depan, air purifier, speedometer digital, Android Auto dan Apple CarPlay yang terkoneksi secara nirkabel, wireless charging dan Hyundai Smart Sense.

Hyundai Creta disematkan mesin yang halus dan responsif. Mesin ini berkapasitas 1.500cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 115 PS dan torsi puncak di angka 145 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui girboks manual 6 percepatan atau IVT.

Hyundai Creta bisa dipinang pada kisaran harga Rp 288 juta hingga Rp 407 juta untuk tipe tertinggi Prime dengan warna two tone.

3.   Wuling Almaz

Pilihan ketiga adalah Wuling Almaz. SUV asal Tiongkok ini menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang membutuhkan mobil dengan kapasitas 7 penumpang.

Hal ini bisa dibilang sebagai keunggulan utama Wuling Almaz. Para pesaing di harga yang sama menawarkan mobil compact crossover dengan kapasitas 5 penumpang saja. Sementara Almaz satu kelas dengan CR-V, namun tidak menyodorkan harga tinggi yang sama.

Keunggulan lain Wuling Almaz adalah deretan fiturnya. Mobil ini tetap mendapatkan perangkat keselamatan aktif seperti Lane Keep Assist, Collision Mitigation Braking System dan bahkan Adaptive Cruise Control.

Wuling Almaz dijual mulai dari Rp 273,5 juta untuk tipe 1.5T SE MT hingga Rp 325,8 juta untuk Almaz EX CVT 7 Seater. Lalu Almaz RS bisa dipinang antara 364,1 juta untuk tipe RS EX atau Rp 399,2 juta untuk model Almaz RS Pro.

4.   Nissan Kicks e-Power

Pilihan terakhir adalah Nissan Kicks e-Power. Mobil ini ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp 484,8 juta. Namun harga tinggi tersebut diimbangi dengan tawaran teknologi mesinnya.

Daya tarik utama dari Nissan Kicks adalah bagian dapur pacunya. Pada dasarnya mobil ini bergerak menggunakan motor listrik murni, dengan memboyong mesin pembakaran internal konvensional yang ditugaskan khusus untuk mengisi daya baterainya saja.

Artinya daya pacu motor listrik sebesar 127 PS dan torsi 260 Nm langsung disalurkan ke roda depan, membuat rasa akselerasi Kicks lebih instan layaknya mobil listrik. Penggunaan mesin secara terpisah ini juga membuat mobil lebih ramah lingkungan dan hemat BBM.

Beberapa fitur lainnya termasuk Adaptive Radar Cruise Control, Blind Spot Warning, Collision Mitigation Braking System, Rear Cross Traffic Alert dan One Pedal Driving.

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading