Sukses

Honda SUV RS Bakal Meluncur Pekan Depan, Intip Bocoran Spesifikasinya

Otosia.com, Jakarta Setelah dikonfirmasi akan debut dalam waktu dekat, PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja mengungkapkan tanggal resmi peluncuran All New Honda SUV RS.

SUV berbodi serba kompak ini akan dirilis pada hari Rabu, 2 November 2022 mendatang. Peluncuran mobil ini di Indonesia juga menjadi waktu debut perdananya secara global, atau world premiere.

“Sebagai salah satu merek terdepan di dunia, Honda selalu melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terkini dalam setiap varian mobil yang dimiliki. Memasuki kuartal keempat pada tahun 2022 ini, PT Honda Prospect Motor bersiap melakukan world premiere mobil terbaru Honda,” tulis undangan resmi yang diterima Otosia, Rabu (26/2022).

 

Video Paling Dicari saat Ini

Sudah selesai di tes

Pengumuman tanggal debut ini sejalan dengan progress pengetesan dan acara Road Show Honda SUV RS. Mobil ini sudah selesai dites jalan sejak bulan September lalu, sedangkan gelaran Road Show SUV RS berakhir di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2022 kemarin.

"Pengecekan akhir dengan melakukan public road test untuk model Small SUV kami, sudah selesai dilakukan di akhir bulan September lalu mas," papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM kepada Otosia.com, Selasa (25/10/2022).

Wujud misterius

Wujud resmi Honda SUV RS masih menjadi misteri, mengingat mobil ini masih ditutupi kamuflase rapat. Foto Honda SUV RS di jalan raya sempat dijepret oleh akun Instagram @aldo.prtm beberapa waktu lalu.

Bentuk bodi SUV RS ini terlihat berbeda dengan versi konsepnya. SUV RS Concept yang sering diboyong ke berbagai tempat cenderung mempunyai desain serba lancip.

Sementara bentuk bodi SUV RS yang tertangkap kamera ini mempunyai bentuk lebih membulat dan bisa jadi mengambil bagian dari berbagai mobil Honda lainnya.

Render

Lantaran bodi mobil ini masih belum banyak terungkap, beberapa orang mencoba menggambarkan wujud resminya. Salah satunya adalah akun Instagram @andrafebriandesign yang mengunggah render mobil ini, Senin (24/10/2022).

Fascia depan mobil ini tampil sporti dengan lampu LED pipih dan grill bergaya “RS” titik-titik. Di bawahnya terletak lampu kabut dengan housing segitiga dan aksen garis hitam kecil didalamnya.

Bagian samping dan belakang meneruskan konsep yang sama, melalui penggungaan atap two tone berwarna hitam dan lampu belakang LED lancip pipih. Gambar ini juga mengikuti detail spy shot, di mana gagang pintu garis kedua berada di belakang kaca.

Sebagai pelengkap, mobil ini menggunakan pelek kembang berwarna hitam, spion berwarna hitam, antenna sirip hiu, ada spoiler kecil di pintu bagasi, mempunyai underguard di depan dan belakang, serta dipasangkan logo RS.

Spesifikasi

Honda SUV RS digadang-gadang akan mengusung platform yang sama dengan Honda BR-V. Hal ini terungkap pada pendaftaran mobil terbaru Honda di situs Samsat DKI Jakarta.

Pada segmen Minibus Honda nomor 12 hinga 16, tercatat mobil memiliki kode DG47 dan DG48. Kode ini mirip dengan Honda BR-V terbaru, yakni DG31. Setiap model juga mendapatkan mesin “1.5”, tersedia dengan pilihan model E dan RS, serta opsi transmisi manual atau CVT.

Dengan demikian, Honda SUV RS diprediksi kelak akan mengusung mesin 1.500cc naturally aspirated VTEC DOHC dengan semburan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui girboks manual 6 percepatan atau CVT.

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading