Sukses

Sensasi Kelas Atas Interior New Mitsubishi Xpander Cross

Otosia.com, Jakarta Xpander sejak awal kehadirannya diposisikan sebagai sebuah pembawa kebaruan, bahkan sebuah benchmark atau tolok ukur untuk sebuah kendaraan keluarga. Berbagai sisi membawa kebaruan, termasuk juga sensasi kelas atas pada bagian interior.

Jika kemudian Xpander Cross hadir sebagai New Xpander Cross dengan membutuhkan waktu lama setelah kemunculan generasi awalnya, itu menurut Mitsubishi, karena mereka mengumpulkan masukan-masukan dari para konsumen dan menerapkan perubahan pada versi terbaru. 

"Pengembangan butuh waktu tiga tahun karena setelah diluncurkannya Xpander Cross pertama kami sudah memikirkan pengembangan. Kami meminta pendapat dari konsumen apa yang dibutuhkan kemudian harinya," ujar Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

 

Masukan dari Konsumen

Ia mengatakan, pihak Mitsubishi mendengar input atau masukan dari para konsumen. Alasan kedua, mereka berusaha sebaik mungkin membuat mobil MPV jadi yang terbaik.

"Banyak yang hadir saat ini, tapi kami percaya ini adalah produk yang terbaik dan saya harap konsumen juga ikut merasakannya," kata dia.

Contohnya saja soal peredaman di dalam kabin. Umumnya kendaraan modern, peredaman di dalam kabin sebagai penunjang kenyamanan adalah aspek yang terpenuhi. Namun, Mitsubishi mengingingkan yang spesial pada New Xpander Cross.

 

Sirkulasi Udara di Kabin

"Kami meningkatkan kekedepan suara di mobil ini dengan memasang cover mesin, serta memasang beberapa pengedap suara di berbagai titik yang ada di area kap mesin," ujar Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Micron Air Filtration juga menjadi satu aspek yang baru kali diangkat di New Xpander Cross. Di tengah kondisi udara saat ini, perannya dimaksudkan untuk menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin.

Selain itu, ada pula panel indicator Full LED yang dibuat agar penumpang menjadi lebih mudah memantau kendaraan. Baik itu posisi kecepatan, AYC, dan informasi-informasi lainnya.

Terinspirasi dari Pajero Sport

Palang kemudi New Mitsubishi Xpander Cross juga baru dan terinspirasi dari setir mobil Mitsubishi Pajero Sport.

Charging smartphone di New Mitsubishi Xpander Cross juga tersedia dengan sistem wireless. Artinya, cukup geletakkan smartphone di area tersebut, maka pengemudi ataupun penumpang tak harus colok kabel.

"Memberikan top grade feeling buat low MPV Indonesia. Kami ingin menjadi perusahaan yang meberikan kenayaman terbaik buat konsumen," ujar Hikaru Mii.

Fitur Unik AYC

Yang terdengar segar ketika bicara New Xpander Cross adalah AYC. Uniknya, AYC atau Active Yaw Control pernah digunakan di mobil sedan sport legendaris mereka, Evo X.

"AYC pertama di low SUV Indonesia. Dia pernah ada di Evo X, dan fungsinya terutama untuk jalan licin," kata Muhammad Arif Dwianto - Head of Training Section MMKSI.

AYC pada dasarnya merupakan sistem pengereman. Perannya untuk meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

"Fungsi ini pada dasarnya menghindari yang enggak perlu, termasuk oversteer dan understeer," ujar Rifat Sungkar, brand ambassador dari Mitsubishi yang juga pereli dengan mengandalkan Mitsubishi Xpander AP4.

Kondisi yang akan membuat AYC berperan adalah ketika mobil menikung di permukaan jalan yang licin. Pada saat itu, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan.

AYC Bekerja Berdasarkan 3 Faktor

Menurut Rifat, AYC bekerja berdasarkan perhitungan terhadap tiga faktor. Faktor-faktor tersebut berkaitan dengan putran mesin hingga putaran roda.

Demi mendukung kebutuhan akan keselamatan berkendara, New Xpander Cross khususnya dibekali banyak sistem. Namun kesemua itu sebagai langkah preventif.

Namun, ia tidak selalu bekerja secara terus-menerus, atau hanya ketika dibutuhkan. Dengan demikian, sistem kerja berdasarkan kebutuhan tersebut tidak lantas membebani kerja kendaraan.

AYC bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC) yang sudah ada di New Xpander Cross. Sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

 
Loading