Sukses

Unik, Begini Tampang Wuling Mini EV Bergaya Offroad 6x6

Otosia.com, Jakarta Sejak diluncurkan pada GIIAS lalu, Wuling Air ev di Indonesia menuai respon positif di Indonesia. Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil listrik mungil ini telah terjual sebanyak 2.708 unit hingga bulan September kemarin.

Dengan banyaknya peminat, memodifikasi mobil ini menjadi pilihan menarik. Restorasi suatu mobil tidak hanya meningkatkan tampilan, melainkan menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri.

Ide modifikasi Wuling Air ev bisa dilakukan melalui beberapa hal, seperti mengganti pelek hingga menambahkan stiker.

 

Video Paling Dicari saat Ini

Modifikasi Ekstrem

Namun bagi yang menginginkan modifikasi lebih ekstrem, Wuling Mini EV Special Edition bisa menjadi inspirasi utama.

Melansir autohome.cn, Rabu (26/10/2022), Wuling Mini EV Special Edition merupakan edisi khusus yang digarap Wuling secara resmi. Mobil unik ini ditampilkan pada Chengdu Auto Show pada tahun 2020 silam.

Mobil ini pada dasarnya adalah Wuling Mini EV yang dirombak total bergaya mobil offroad­ 6x6, layaknya Mercedes-Benz G63 AMG 6x6, Jeep Gladiator 6x6 hingga Land Rover Defender 6x6.

Tampilan Unik

Wuling Mini EV Special Edition tampil serba tangguh dan menacing. Fascia depan Mini EV mendapatkan beragam perubahan, seperti lampu LED berbentuk garis, spotlight eksternal dan desain bumper baru.

Bagian samping di dominasi dengan adanya fender menonjol keluar untuk menutupi ban offroad barunya. Penggunaan ban ini juga terlihat meningkatkan ride height Mini EV secara signifikan.

Sementara sektor buritan menjadi bagian paling menarik. Wuling tidak hanya menambahkan sepasang ban di belakang, namun mengubah bodi Mini EV menjadi pikap dengan adanya bak tampung.

Interior Standar

Fokus modifikasi mobil ini sebatas tampilan luarnya saja. Hal ini terlihat dari minimnya perubahan di interior pada Wuling Mini EV Special Edition. Perubahan hanya sebatas penambahan aksen oranye yang senada dengan bodi luarnya.

Desain dasbor sederhana tanpa adanya head unit. Ini sama seperti pada Mini EV. Kenob AC tetap sama dengan radio single DIN di sebelahnya. Lalu setir juga masih polos, perpindahan gigi dilakukan dengan kenob di tengah dan hanya ada satu layar untuk pengemudi.

Spesifikasi Tidak Berubah

Spesifikasi mobil ini juga tidak mengalami perubahan. Artinya Wuling Mini EV dengan enam roda ini hanya dibenamkan motor listrik tunggal yang menghasilkan daya 27 hp. Baterai bawaannya berkapasitas 144Ah dengan voltase sekitar 96V.

Meski mengusung gaya offroader 6x6, konfigurasi motor listrik pada Mini EV Special Edition tetap sama seperti Mini EV pada umumnya. Artinya motor listrik tunggal tersebut hanya memutar dua roda di tengah, sementara empat rodanya hanya mengikuti saja.

Wuling Mini EV Special Edition sebatas karya konsep untuk menunjukkan kreativitas dan belum diproduksi massal.

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading