Sukses

Aksi Heroiknya Selamatkan Warga Terjebak Banjir Jadi Sorotan, Intip Koleksi Mobil Mewah Gubernur NTT Viktor Laiskodat

Otosia.com, Jakarta Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat tengah jadi perbincangan karena aksinya menolong warga yang terjebak banjir. Kejadian ini bermula saat ia dan rombongannya pulang kunjungan kerja dari Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), senin (31/10).

Ketika sampai di Kali Oelafenu, tanpa diduga ia menjumpai warga penunggang mobil Jeep terjebak banjir di tengah-tengah kali. Selanjutnya Viktor Laiskodat dan rombongan langsung berusaha menyelamatkannya.

Di dalam mobil tersebut ada tiga orang penumpang, terdiri dari dua anak dan seorang ayah. Ketiganya pun berhasil dikeluarkan dari dalam mobil bernasib apes tersebut.

Video Paling Dicari saat Ini

Harta Kekayaan

Terlepas dari aksi yang membuat kagum itu, diketahui bahwa Viktor Laiskodat memiliki harta kekayaan mencapai Rp33 miliar atau lebih tepatnya Rp33.637.168.538.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dirilis di laman KPK, kekayaannya ini didominasi harta berupa tanah dan bangunan senilai Rp25.777.192.000. Tanah dan bangunan miliknya tersebar di Jakarta Selatan, Bekasi, dan Kab/Kota Rote Ndao.

Kemudian ia masih memiliki surat berharga senilai Rp2,6 miliar, kas dan setara kas Rp959.974.538, dan harta lainnya senilai Rp1 miliar.

Mobil Mewah

Diketahui juga bahwa Viktor Laiskodat memiliki 4 koleksi mobil mewah dengan total nilai Rp3,3 miliar. Terdiri dari Jeep Chrysler tahun 1981 senilai Rp150 juta dan Jeep Wrangler tahun 1996 dengan nilai Rp150 juta.

Kemudian ada Hyundai Santa Fe tahun 2013 senilai Rp300 juta dan Land Cruiser tahun 2013 dengan nilai Rp2,7 miliar.

Viral Aksi Gubernur NTT Viktor Laiskodat Selamatkan Warga yang Terjebak Banjir di Dalam Mobil

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat tengah menjadi sorotan netizen. Pasalnya ia turut membantu dalam menyelamatkan warga yang terseret arus banjir di dalam mobil.

Kejadian ini sendiri diungkap oleh akun TikTok @emmanueledward16 melalui video yang diunggah pada Selasa (1/11/2022). "Aksi gubernur NTT dan rombongannya terobos banjir dan selamatkan orang yang terjebak banjir," tulis akun tersebut.

Dikutip dari Merdeka.com, kejadian ini bermula saat Viktor Laiskodat dan rombongannya pulang kunjungan kerja dari Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), senin (31/10).

Terobos Sungai

Dalam perjalanan pulang rombongan orang nomor 1 di NTT itu harus melintasi jalan ekstrem. Bahkan mobil dinas yang ditunggangi harus menerobos aliran sungai berarus deras.

Meski terlihat sedikit kerepotan, namun mobil-mobil rombongan Viktor Laiskodat berhasil lolos dari arus air itu. Kemudian langsung melanjutkan perjalanannya kembali.

Di tengah perjalanan, ketika sampai di Kali Oelafenu tanpa diduga mereka mendapati warga penunggang Jeep terjebak banjir. Mesin mobil diduga mati di tengah-tengah air berarus deras.

Selamatkan Warga

Tanpa pikir panjang rombongan, termasuk Viktor Laiskodat langsung turun tangan menolong. Mereka bergotong royong mengaitkan tali ke mobil dan kemudian mencoba menariknya. Sayangnya arus air di sungai tersebut terlalu deras, sehingga mereka kerepotan.

Setelah berusaha keras akhirnya tali berhasil dikaitkan dan ada sebuah truk yang menariknya. Sayangnya hingga video tersebut berakhir mobil Jeep itu belum bisa ditarik ke daratan.

Hanya saja pengemudi dan penumpang mobilnya sudah berhasil dikeluarkan dengan selamat. Di dalam mobil ada tiga orang penumpang, yang terdiri dari dua anak dan seorang ayah.

Loading