Sukses

Kelakukan Dokter Tirta, Nekat Jual Toyota Yaris Ayahnya Diam-diam Demi Modal Usaha

Otosia.com, Jakarta Nama Tirta Mandira Hudhi alias Dokter Tirta tentu sudah tak asing lagi di benak masyarakat Indonesia. Ia dikenal sebagai pebisnis muda dan sering membagikan konten kesehatan di media sosialnya.

Namun siapa sangka di balik bisnisnya itu ada cerita menarik. Pria lulusan Fakultas Kedokteran UGM ini nekat menjual mobil ayahnya diam-diam untuk modal usaha.

Ini ia ungkap melalui postingan di Twitter pribadinya @tirta_cipeng pada Senin (31/10/2022). "tepat 2015 nekat jual toyota yaris bokap diem2, jadi 2 toko sac di jkt + modal cipeng store (awal cmmn)," tulisnya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Dimarahi

Semenjak kelakukan nekatnya itu ia dimarahi habis-habisan oleh ayahnya. Bahkan sempat didiamkan ayahnya sendiri hingga beberapa waktu. "Sempet dimarahi, walau akhirnya di diamkan (ganti vario akhirnya)," tulisnya.

Hanya saja pertumbuhan bisnisnya semakin pesat, pundi-pundi uang pun mengalir deras ke kantongnya. Kemudian ia membelikan mobil impian ayahnya, namun malah ditolak.

"Di 2020 awal beli jaguar xf wishlist bokap, saya berikan bokap, sama bokap ditolak, disuru make saya," tulisnya.

Sang ayah memberi alasan jika ia cukup dengan Innova saja, bukan Jaguar. Apalagi tak bisa mengendarai mobil dengan transmisi matik.

"Bokap ; papa pake innova aja cukup, dah sepuh, ga paham metik, ga mau pake supir, jaguar buat kamu ama anakmu aja," tulisnya.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 300 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan berbagai tanggapan kocak.

"Apakah ini ajaran untuk menjual aset bapak dok?," dragon screamer

"Mirip temen saya, diem diem gadein bpkb mobil bokapnya buat buka bengkel dan onderdil. Sekarang bokapnya pake motor supra karna mobilnya ditarik leasing dan bengkelnya tutup," jelas Pawangmu

"aku udah jual motor dan kawan kawan nya kok ga balik jadi ferari ya dok," ungkap Sabrina

"Aku ko kek dirimu iso ditok no teko KK karo papa ku. SALUTTT," komentar Lalalalalov3song

"ada yg ceritanya kebalik gak? motor anaknya boleh nyicil tiap bulan, dijual bapaknya," tulis Angel

Jual Yaris

 

Berasa Seperti Mimpi, Driver Ojol Bertemu Band NTRL saat Antar Orderan hingga Diajak Dengerin Lagu Baru

Dalam mengantarkan penumpang atau orderan biasanya driver ojek online (ojol) malah berjumpa dengan artis top tanah air. Keberuntungan ini tentu tak banyak orang bisa dapatkan, hanya segelintir driver ojol saja.

Seorang driver ojol pemilik akun TikTok @birlysobi begitu beruntung karena berjumpa dengan band NTRL. Bahkan ia sampai diajak mendengarkan lagu baru mereka.

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama birlysobi mendapatkan orderan dari pria yang bernama Bagus Dhanar D. Ternyata nama ini cukup dikenal olehnya, ia menduga jika artis favoritnya.

Kaget

Saat sampai di lokasi si customer, ia pun langsung membuktikannya. Ia masuk ke dalam sebuah bangunan dan berjumpa dengan pelanggannya itu. Benar saja customernya tersebut merupakan salah satu pentolan Band NTRL.

"Disini gw kaget karna ternyata bener ketemu NTRL band favorit gw," tulisnya.

Seketika vokalis NTRL, Bagus Dhanar Dhana langsung menghampirinya untuk mengambil orderan. Hanya saja saat menyerahkannya tangannya gemetar.

"tangan rada gemeter karena masih gak percaya hahaha," tulisnya.

Diajak Dengerin Lagu Baru

Seketika birlysobi langsung meminta foto dengan seluruh personel band NTRL. Menariknya lagi ia sampai diajak masuk ke dalam studio dan diajak foto bersama lagi.

Tak sampai di situ saja, birlysobi juga diajak untuk mendengarkan lagu terbaru dari band NTRL. "gw juga dikasih denger lagu barunya. Tentang kita, orang Indonesia. Keren banget!!!," tulisnya.

"Sampai sekarang masih deg-degan!! Nganter orderan ke NTRL, band legend yang ane kagumin dari jaman dulu. Ngga sabar nunggu lagu barunya. Bener-bener uedaaaaaan!," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai sebanyak 75 kali dan dikomentari 17 kali ini mendapatkan berbagai komentar netizen. Banyak dari mereka yang menganggap momen ini begitu keren dan membuat iri.

"wahhhhh mantappppp suhu saya satu ini bisa ketemu artis," tulis EdwanAfriallaksono

"wuiiicchhhh....keren," jelas Rose Sihandayani

"hoki seumur hidup kepake bang," komentar Clara.Ichell

"KEREN ABIZZZZ, T.O.P, JEMPOL EMPAT DAH," ungkap herni SMJ

"mantap," tulis Asmy coy

Loading