Sukses

Detik-detik Menegangkan Tembok Rumah Pinggir Jalan Ambruk, Nyaris Timpa Mobil yang Melintas

Otosia.com, Jakarta Kini musim hujan telah melanda sebagian wilayah Indonesia. Hujan dengan intensitas tinggi beberapa kali terjadi dan sering kali mengakibatkan musibah, seperti banjir.

Sebuah video memperlihatkan tembok rumah warga yang roboh saat hujan deras. Tembok yang tinggi dan tebal tersebut tiba-tiba runtuh dan menimpa jalanan.

Beberapa saat sebelum roboh, terlihat sebuah mobil yang lewat di jalan tersebut. Beruntung, mobil berwarna silver itu tidak tertimpa. Berikut ulasannya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Tembok Ambruk

Video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo memperlihatkan sebuah tembok rumah yang berada persis di pinggir jalan ambruk.

Tembok setinggi dua meter lebih itu roboh ketika hujan deras melanda wilayah tersebut. Kejadian itu berlangsung terekam oleh cctv dan terjadi pukul 5 sore.

Beruntung, ketika kejadian, tidak ada satu orang pun yang melintas di jalan tersebut, sehingga tidak menimbulkan korban.

Roboh Setelah Mobil Melintas

Meskipun tidak menimpa kendaraan yang melintas, beberapa saat sebelum tembok itu roboh, terdapat sebuah mobil yang berjalan melewati tembok itu.

Mobil berwarna silver itu berjalan sendiri tanpa ada kendaraan lain yang mengikuti. Beberapa detik setelah mobil itu lewat di lokasi, tembok yang besar itu kemudian roboh.

“Detik-detik tembok rumah warga roboh sesaat setelah sebuah mobil melintas di depannya,” tulis keterangan di unggahan tersebut.

Komentar Warganet

Video tersebut pun lantas viral di media sosial dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga-duga penyebab tembok roboh.

"murni pondasi nya gak kuat di tambah gak plaster air banyk masuk," tulis akun @bintangan***

"kaga kuat nahan air. udah berumur juga," tulis akun cr4zy***

"Ga ada drainasenya kali tu, makanya air tergenang dan bikin berat masa tanah menyebabkan dinding ga kuat menahannya," tulis akun @samuelpra***

Video

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

Penulis: Muhammad Farih Fanani

Sumber: Merdeka.com

Loading