Sukses

Polisi Tawarkan Tumpangan Pulang, Bocah Ini Menolak Meski Diiming-imingi Jajan

Otosia.com, Jakarta Polisi memiliki tugas untuk mengayomi masyarakat. Karena itulah tak heran jika mereka akan memberikan bantuan jika ada yang kesusahan. Hal seperti ini sering dilakukan polisi dan akhirnya viral di media sosial.

Baru-baru ini ada polisi yang sedang berkendara mobil dan menawarkan tumpangan ke seorang bocah. Sayang niat baik ini ditolak mentah-mentah oleh bocah berkerudung hitam tersebut.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @polantasbraling pada Kamis (3/11/2022). "udah geleng2 duluan...😀 kira2 apa ya alasannya?," tulis akun tersebut.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Ditolak Mentah-mentah

Dua orang polisi memergoki seorang bocah yang berjalan kaki. Kemudian mencoba untuk menawarkan tumpangan pulang kepadanya. Namun baru disapa bocah itu sudah menggelengkan kepala menandakan penolakan.

Polisi pun tak menyerah, keduanya terus berusaha membujuk bocah itu mau diantar pulang. Bahkan ditawarkan juga jajan kepadanya. Namun lagi-lagi ditolak mentah-mentah.

"Halo dek rumahnya mana, diantar pak polisi ayo. Pak polisi mau ke sana," kata polisi "Diantar ayo, nanti dibelikan jajan," kata polisi lagi.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti akhir dari kejadian tersebut, apakah bocah itu mau diantar pulang atau tidak.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 11 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa si bocah takut diculik.

"Bocaeh gutul umah laporan biyunge...mki ana Sambo makkk,maksa2 jjugna bali😂," tulis Fy Unashop

"wedi diculik.. 😂😂 soale mamake wes ngomong pokoke aja gelem nek jeki wong bali 😂," jelas Any Lestari

"bali² wadul mamake... mak² miki sambo ngajaki Ak bali numpak mobil, medeni bgt,.. ngesuk mamake njemput Ak sekolah ya, Ak wedi bgt mak...," komentar Nok Indah

"wis diajari wong tuone ben ndak gampang percaya sama orang asing, wlpn polisi bang....," ungkap Herman al barbasyi

"kalo kata mama aku : jgan mau kalo diajak, dan dikasih jajan sama orang yg gak kita kenaal.. 😭😭😭😭🤣🤣🤣🤣 ya Allah, maaf pak polisiiii 😭😭🤭🤭," tulis desi setya

Video

@polantasbraling udah geleng2 duluan...😀 kira2 apa ya alasannya? #polri #polisi #polisiindonesia #fypシ #fypage #fypシ゚viral #fyp #hujan #viraltiktok #polantaspurbalingga #polantasindonesia #polisilalulintas #polisibaik #polisibaikhati ♬ suara asli - Polisi Lalu Lintas

 

Ibu-ibu Antar Anak Sekolah Tapi Malah Kehabisan Bensin, Polisi Datang Langsung Beri Bantuan

Salah satu tugas utama polisi adalah mengayomi masyarakat. Karena itulah tak jarang mereka langsung turun tangan ketika ada pengendara mobil atau motor yang kesusahan di jalan.

Polisi ini pun menunjukkan hal itu, ia mengantar anak sekolah. Sebab kala itu motor ibunya tiba-tiba mogok di perjalanan menuju ke sekolahan.

Momen ini sendiri diungkap oleh akun TikTok @satlantasrejanglebong pada Kamis (28/10/2022). "Seorang ibu mengantarkan anak ke sekolah kehabisan bensin ditengah jalan," tulisnya.

Antar Anak Sekolah

Mendapati momen apes itu, polisi langsung datang memberi bantuan. Dengan gerak cepat ia menawarkan untuk mengantar anak si ibu untuk berangkan sekolah. Permintaan itu diterima dan si ibu langsung mengankat anaknya untuk duduk di jok motor polisi.

Segera anggota dari personel Satlantas Polres Rejang Lebong mengendarai motornya menuju ke sekolah anak tersebut. Ini dilakukan agar si anak tak terlambar masuk sekolah.

"Agar tidak terlambat sampai ke sekolah," tulisnya.

Setelah anaknya diantar polisi, si ibu langsung kembali ke motornya untuk mencari SPBU atau penjual bensin eceran.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 27 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi baik hati dari polisi tersebut.

"seharusnya polisi membantu masyarakat sprti ini sehingga citra polisi baik," tulis chandra_ku

"Masih banyak sx ANGGOTA POLRI YG BERHATI MULIA," jelas pipi2661

"polisi yg bgni ni yg bikin kita mrsa bnr2 syng," ungkap Bawi Dayak

"ginikek pak, kami juga kan mau punya polisi ygbaik" Kya di luar negeri," komentar gariskeras071

"ini yg nama nya polisi...polisi asli....mudah mudahan semua polisi liat video ini...ni contoh polisi yg lain ya..tuk bpk polisi ini sehat sehat ya pak," tulis yuli

Loading