Sukses

Segera Meluncur, Interior Toyota Innova Hybrid Bocor saat Tes Jalan

Otosia.com, Jakarta Waktu peluncuran All New Toyota Innova kian mendekat. Salah satu MPV andalan Toyota ini dikabarkan akan mendapatkan perubahan radikal, meinggalkan platform lamanya seperti Toyota Avanza dan Veloz terbaru.

Mobil ini digadang-gadang akan menggunakan sasis baru, beralih menjadi mobil penggerak roda depan (FWD). Lalu pilihan mesin diesel akan digantikan oleh jantung pacu bensin hybrid yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Kini beredar spyshot terbaru yang sekilas menunjukkan bagian interior Toyota Innova terbaru.

 

Video Terpopuler saat Ini

Interior modern

Bocoran terbaru Toyota Innova Hybrid diunggah pada akun YouTube MotorBeam Hindi dan situs motorbeam.com. Video singkat beresolusi rendah itu sekilas menunjukkan bagian interior Innova hybrid terbaru.

Meski kualitas video kurang memadai, beberapa aspek baru dari All New Toyota Innova bisa terlihat. Sebagai contoh mobil ini dipastikan mempunyai head unit baru dengan model floating.

Lalu konsol tengahnya terlihat cukup tinggi dibanding model saat ini, boleh jadi untuk memudahkan pengemudi maupun penumpang untuk mengatur AC. Sementara pada ventilasi AC sisi pengemudi terlihat ada aksen perak di bagian luarnya.

Panoramic sunroof

Yang menarik setir mobil ini terlihat familiar. Lebih tepatnya kepunyaan Toyota Fortuner saat ini, tampil khas dengan bagian klakson dan tombol-tombol mengotak, serta palang bawah melengkung berwarna perak.

Video singkat ini juga memastikan adanya satu fitur baru pada Toyota Innova hybrid, yakni panoramic sunroof. Fitur ini pada umumnya ditemukan pada mobil-mobil mewah, untuk meningkatkan kesan premiumnya.

Dari deretan produk Toyota di Indonesia saat ini, hanya Toyota Alphard dan Vellfire yang mempunyai panoramic sunroof. Sebelumnya Toyota Voxy sempat mendapatkan fitur ini, namun menghilang pada saat model terbarunya debut bulan Februari lalu.

Bocoran lainnya

Selain panoramic sunroof, beberapa fitur kenyamanan mobil ini juga terungkap pada spyshot sebelumnya.

Pada bagian penumpang baris kedua tidak terlihat adanya sandaran kepala yang bisa diartikan sebagai fitur captain seat. Ada juga fitur kerai privasi yang bisa dinaikturunkan, terlihat dalam posisi naik di sebelah kiri.

Lalu di belakang spion tengah ada sebuah kamera. Boleh jadi ini digunakan sebagai peranti keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS). Terakhir juga terlihat di sebuah “tonjolan” di spion samping dan grill depan, penanda adanya fitur kamera 360.

Performa

Bicara spesifikasi, All New Toyota Innova dikabarkan akan berbeda dengan model sebelumnya. Paling utama adalah pergantian sasis berbasis platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Ubahan sasis ini juga menggantikan struktur dasar Innova. Mobil ini akan mengusung sasis monokok dan berpenggerak roda depan (FWD). Hal ini kontras dengan model-model sebelumnya yang mengandalkan sasis ladder frame dan penggerak roda belakang (RWD).

Sementara pilihan mesin juga berubah pada model terbaru. Varian diesel akan dihilangkan dan digantikan oleh mesin 2.000cc hybrid yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Loading