Sukses

Toyota bZ4X, Mobil Listrik yang Tawarkan Beragam Fitur Canggih dan Kenyamanannya Nagih

Otosia.com, Jakarta PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Toyota bZ4X, Kamis (10/11/2022). Mobil ini menjadi pelengkap lini produk ramah lingkungan Toyota di Indonesia, sekaligus mobil listrik pertamanya.

Debut bZ4X sekaligus menjadi realisasi komitmen Toyota untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan yang lengkap bagi beragam kebutuhan masyarakat.

Selama lebih dari 1 dekade memasarkan produk elektrifikasi, TAM mencatat total penjualan 7,021 unit hingga tahun ini. Hasil tersebut terdiri dari mobil Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV dan Battery EV.

“Sejalan dengan komitmen Mobility for All, kami melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi yang sudah ada dengan All New bZ4X sebagai produk Battery EV Toyota pertama yang dipasarkan untuk pelanggan di Indonesia. All New bZ4X merupakan salah satu bentuk realisasi visi Toyota dalam menghadirkan ever-better cars sebagai sarana mobilitas masyarakat yang bebas polusi dan ramah lingkungan,” kata Susumu Matsuda, President Director PT TAM.

 

Video Terpopuler saat Ini

Tampilan

Toyota bZ4X mempunyai desain serba futuristis dan modern. Layaknya mobil listrik murni, bZ4X tidak mempunyai grill depan. Sementara lampu depannya serba pipih yang terlihat menyambung dengan bagian fender depan.

Konsep serba modern berlanjut ke sisi samping di mana SUV ini mempunyai banyak tarikan garis yang tegas. Bagian atap bZ4X tampil unik dengan warna  two tone dan bentuk melengkung, menyerupai mobil coupe.

Sektor buritan menunjukkan roofline yang melengkung curam, dari bentuk atap coupe-nya. Lampu belakang dibuat menyambung melalui LED bar dan bagian bumper bawah terlihat simpel tanpa adanya lubang knalpot.

Interior

Tema interior bZ4X adalah kenyamanan dan kelapangan yang memberikan suasana kabin ala living room premium.

Area sekitar pengemudi dirancang khusus untuk memberikan rasa berkendara yang optimal. Hal ini tercapai melalui desain speedometer digital minimalis, mengikuti ukuran lingkar kemudi.

Sementara konsol tengahnya didominasi oleh head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci, dengan menu navigasi disertai fitur konektivitas lengkap ke smartphone. Ukuran head unit ini juga salah satu yang terbesar di mobil Toyota.

Sementara fitur keunggulan lainnya termasuk panoramic sunroof yang menambahkan kesan premium di kabin, kursi depan elektrik, jok berbahan kulit premium dan tuas transmisi unik yang berputar.

Fitur canggih

Toyota bZ4X juga disematkan berbagai fitur canggih. Salah satunya adalah Advanced Park yang dirancang untuk membantu pengemudi ketika parkir paralel atau parkir mundur tanpa perlu menggerakkan kemudi sedikitpun.

Layaknya mobil premium Toyota, mobil ini juga sudah disematkan peranti keselamatan terkini Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

Artinya mobil ini sudah mendapatkan berbagai fitur keselamatan aktif, seperti Lane Keep Assist, Collision Mitigation Braking System, Dynamic Radar Cruise Control, serta  Rear Cross Traffic Alert.

Performa

Crossover bergaya unik ini mengusung system motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi puncak 266 Nm.  Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) dengan baterai Lithium Ion Battery berukuran 71.4 kWh.

Toyota mengklaim mobil ini bisa melaju lebih dari 500 km dalam sekali pengecasan. Lalu setiap pembelian bZ4X juga mendapatkan portable charger dan wall charger. Daya pengecasan mencapai 150 kW.

Toyota bZ4X hadir dengan empat pilihan warna, yakni Two Tone Black Precious Metal, Two Tone Black Precious Silver, Two Tone Black Platinum White Pearl Mica, dan Black.

Mobil ini dibanderol on the road Jakarta seharga Rp 1.190.000.000.

Loading