Sukses

Penjualan Daihatsu Melonjak 33 Persen, Sigra Jadi yang Terlaris

Otosia.com, Jakarta Pasar otomotif nasional sepanjang Januari - Oktober 2022 mencapai hasil cukup baik dengan penjualan ritel mencapai 822 ribu unit. Angka tersebut menunjukkan kenaikan sekitar 21% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 677 ribu unit.

Hasil tersebut memberikan dampak positif bagi penjualan Daihatsu. Pada periode yang sama, hingga Oktober 2022, penjualan ritel Daihatsu sebanyak 157.327 unit, atau naik sekitar 33% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu yang terjual 118.089 unit.

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Tiga Model Terlaris

Secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu selama 10 bulan ini lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.

Selain itu, market share Daihatsu juga meningkat menjadi sebesar 19,1%, naik sebesar 1,7% dibandingkan YTD Oktober 2021 sebesar 17,4%.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Oktober 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 38.628 unit, atau berkontribusi sekitar 24,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 37.713 unit (24%); dan Xenia dengan raihan 20.660 unit (13,1%).

“Raihan ini bahkan masih melebihi capaian Daihatsu pada periode yang sama tahun 2019 lalu sebelum pandemi COVID-19 terjadi. Semoga raihan positif ini terus berlanjut, serta pasar otomotif dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Promo Akhir Tahun

Untuk mendongkrak penjalan, Daihatsu memberikan promo khusus akhir tahun lewat program DAIFEST (Daihatsu End Year Festival) hingga 31 Desember 2022.

Konsumen yang membeli kendaraan Daihatsu selama program DAIFEST 2022 ini berlangsung bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah total 16 Unit Motor Honda Beat Street yang akan diundi setiap bulannya (8 unit motor/bulan).

Selain pembeli Daihatsu mendapat kesempatan untuk memenangkan Grand Prize berupa 1 Unit Mobil Daihatsu Rocky yang akan diundi pada bulan Januari 2023.

Diskon Spesial

Program DAIFEST 2022 juga menawarkan banyak promo dan hadiah yang menarik, di antaranya adalah Diskon Spesial, Cashback berupa Saldo Astrapay, Cashback Trade In, Subsidi DP, Free Asuransi TLO dengan Garda Oto, dan Free Oli & Spare Parts khusus untuk unit Daihatsu Rocky.

Sebagai bagian dari rangkaian aktifitas Program DaiFest 2022 juga akan dilakukan kegiatan Showroom Event di seluruh outlet resmi Daihatsu secara serempak di tanggal 19 November dan 17 Desember 2022 mendatang.

“Menyambut momen akhir tahun 2022, Daihatsu menyelenggarakan Program Daihatsu End Year Festival (DAIFEST) 2022 yang memberikan beragam benefit kepada customer. Kiranya penawaran spesial di akhir tahun ini dapat bermanfaat bagi customer yang akan merealisasikan pembelian kendaraannya di tahun ini,” terang Hendrayadi.

Resmikan Fasilitas Manufaktur

Sementara itu baru-baru ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan fasilitas Dojo sebagai sarana berlatih Teknik otomotif di SMK Lentera Bangsa, Karawang, Jawa Barat.

Peresmian Dojo yang berarti ‘tempat berlatih’ ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para siswa-siswi SMK dengan cara studi praktik langsung di Dojo yang sudah dikondisikan riil agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja nyata di industri otomotif.

Fasilitas Dojo yang telah diresmikan ini memiliki berbagai kelengkapan sarana pelatihan, meliputi Dojo Assembling yang mengajarkan proses perakitan kendaraan; Dojo Welding yaitu teknik dasar pengelasan, serta beragam peralatan dan material yang digunakan di industri; Dojo Behaviour sebagai dasar budaya industri yang fokus dalam pengembangan karakter; Dojo K3 mengajarkan pemahaman dalam menduga potensi bahaya; dan Dojo Measurement untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penggunaan alat ukur.

Loading