Sukses

Polisi Menegur Pemobil yang Tutupi Pelat Nomor dengan Lakban, Langsung Diminta Copot Sendiri

Otosia.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengutus anak buahnya untuk tak melakukan tilang manual kepada pelanggar. Penindakan akan difokuskan ke tilang elektronik atau ETLE.

Namun tampaknya ini menjadi celah bagi para pengendara nakal. Seperti halnya pemobil satu ini yang nekat menutupi pelat nomor menggunakan lakban.

Peristiwa ini dikabarkan langsung oleh akun Instagram @tmcpoldametro pada Kamis (10/11/2022).

"#Polri memberikan imbauan & teguran kepada pengendara Mobil yang menutupi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dengan lakban di Traffic light Pertanian Jakarta Selatan," tulis akun tersebut.

Video Terpopuler saat Ini

Ditutupi Lakban

Dalam video terlihat seorang pria berbaju batik berdiri di samping polisi yang tengah melaporkan pelanggaran lalu lintas. Kemudian ia segera mencopot lakban yang menutupi pelat nomot Toyota Calya miliknya.

"Selamat sore, izin melaporkan penindakan pelat nomor dilakban," kata polisi.

Setelah selesai, polisi langsung meminta pria itu pindah ke bagian depan. Dikarenakan pelat nomor depannya juga ditutupi dengan lakban. Seketika pria itu langsung mencopot lakban tersebut.

"Depan belakang pelat nomornya dilakban," imbuhnya lagi.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti motif pria itu melakukan pelanggaran lalu lintas. Namun diduga kuat untuk menghindari tilang elektronik.

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 143 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap agar pemobil tersebut ditilang manual.

"Calya sigra ayla agya, you know lah," tulis panjikiranaaa

"Kaya gini harusnya tetep ditilang manual, kalo cuma teguran doang ga bakal ada jeranya, karna etle pun gabakal bisa nerawang angka dibalik lakban...," jelas rzk.arb

"Klo ga bisa ditilang manual, ditahan aja mobilnya pak, patut diduga ada tindak kejahatan dan sengaja melawan hukum," ungkap stomachache85

"LCGC driver you know lah ya.. orang kaya baru emang suka anjim kelaguan nya," komentar adiva_qu

"Orang2 mah nutup 1 digit atau huruf belakangnya 1 digit..ini mah semua nomor nya di tutup," tulis agoes_santoso_toso

Video

Β 
Β 
Β 
View this post on Instagram

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Β 

Momen Kocak Anak SMA Tak Pakai Helm saat Dihentikan Polisi, Motornya Nyungsep dan Ditinggal Kabur

Siapapun yang mengendarai motor wajib memakai helm. Namun tetap saja ada pengendara yang membandel, alhasil pihak kepolisian akan menindak tegas dengan memberikan tilang.

Seorang polisi pemilik akun TikTok @desmontugha membagikan momen saat ia dan beberapa temannya menghentikan anak SMA tak memakai helm. Bukannya berhenti kedua anak SMA tersebut malah kabur dan motornya nyungsep di lubang.

Video yang memerlihatkan kejadian ini ia unggah pada Minggu (16/10/2022). "Kecelakaan Lalu Lintas Berawal Dari Pelanggaran," tulis pemilik akun @desmontugha

Motor Nyungsep

Awalnya pemilik akun bernama Demont Harjendro dan beberapa teman polisinya sedang patroli. Tanpa diduga berjumpa dua anak SMA yang berboncengan motor tak memakai helm.

Sontak dua anak SMA itu dikejar dan diminta untuk berhenti. Melihat polisi keduanya langsung kabur dengan melintasi trotoar, apesnya ada lubang dan motornya berakhir nyungsep ke dalamnya.

Seketika keduanya turun dari motor dan langsung berusaha melarikan diri. Namun Demont Harjendro langsung mengadang usaha melarikan diri mereka.

"Hey jangan lari," teriaknya.

Ngakak

Video ini pun langsung menjadi sorotan netizen dan telah disukai lebih dari 4 ribu kali. Banyak netizen yang menuliskan tanggapan kocak dan mengaku ngakak.

"semangat pak polisi menegakkan keadilan," tulis janeeta maryam

"Lebih baik pasrah,πŸ˜…," jelas @arsiy_4238

"salting nya keren dek," komentar damdimdum

"Wkwkwkwkw tinggal pake helm aja ngab πŸ˜‚," ungkap agih reff

"ngakak gua pak lihat yang dibonceng mau lariπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," tulis sukaayam

"malah motornya mau ditinggal πŸ˜‚," jelas kaleng kerupuk

Loading