Sukses

Cari MPV Bekas Seharga Daihatsu Sigra Termurah, Ini Pilihannya

Otosia.com, Jakarta Mobil MPV termurah saat ini adalah LCGC 7 penumpang Daihatsu Sigra 1.0 D MT. Mobil ini dijual baru dengan banderolan Rp 131,5 juta on the road Jakarta.

Mobil ini bisa dibilang cukup spartan untuk digunakan sebagai mobil keluarga. Secara standar, model ini mendapatkan AC untuk baris pertama, pelek kaleng, head unit Single DIN, 7 tempat duduk dan power windows.

Bagi yang menginginkan mobil keluarga dengan spesifikasi lebih memadai, mencari mobil bekas bisa menjadi solusi yang menarik. Selain lebih ramah di kantong, deretan mobil MPV di pasar mobil bekas cukup beragam.

Berikut pilihannya:

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

 

 

1.        Daihatsu Xenia

Pertama adalah Daihatsu Xenia bekas. Model yang diincar adalah Xenia facelift tahun 2018 atau sebelumnya. Versi ini banyak dijual di situs jual beli mobil bekas seharga Rp 140 jutaan atau kurang.

Keuntungan memilih Xenia dibanding Sigra tentunya terletak pada ukuran bodi yang lebih besar dan praktis. Sementara penggunaan penggerak roda belakang membuat mobil ini lebih tahan banting.

2.        Suzuki Ertiga

Berikutnya adalah Suzuki Ertiga. Mobil keluaran tahun 2015 atau sebelumnya lebih ideal, lantaran lebih banyak pilihan dengan harga sekitar Rp 130 jutaan.

Suzuki Ertiga kerap dikenal sebagai pilihan mobil serba nyaman dan irit di masanya. Meski demikian ukuran bodi layaknya LMPV membuat mobil ini tidak kalah praktis dibanding para rival, seperti Avanza dan Xenia.

3.        Daihatsu Sigra/Toyota Calya Bekas

Pilihan alternatif selanjutnya adalah meminang mobil yang setara, namun dalam kondisi bekas. Meski bukan model terbaru, banyak Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra ditemukan di situs e-commerce dengan harga Rp 130 jutaan.

Daya tarik utama terletak pada varian mobil yang didapat. Artinya pembeli bisa mendapatkan banyak fitur kenyamanan yang absen di Sigra termurah baru, seperti rear air circulator, head unit layar sentuh, serta pelek alloy berwarna two tone.

4.        Nissan Livina

Pilihan keempat adalah Nissan Livina. LMPV bergaya sleek ini menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang tidak terlalu menginginkan mobil besar, namun tetap tampil modern. Nissan Livina tahun 2017 dan sebelumnya biasa dijual Rp 130 jutaan atau kurang.

Nissan Livina memberikan kenyamanan berkendara dengan tampilan bodi yang tidak termakan waktu. Update dari segi tampilan untuk Livina generasi kedua membuat mobil ini tetap terlihat fresh di tahun 2022.

5.        Toyota Kijang Innova Gen.1

Terakhir adalah Toyota Kijang Innova generasi pertama. Model yang diincar adalah tahun 2009 dan sebelumnya, lantaran banyak yang menjual di angka Rp 120 jutaan atau kurang. Lebih dari itu Innova tentunya jauh lebih boros, jika dibandingkan dengan Sigra.

Namun mesin yang boros diimbangi dengan rasa berkendara yang nyaman, AC penuh hingga baris ketiga, mobil dengan daya tahan banting yang tinggi dan harga jual yang relatif cukup stabil.

Loading