Sukses

Wuling Air ev Siap Mengaspal di India, Apa Bedanya dengan Indonesia?

Otosia.com, Jakarta Wuling Air ev bisa dibilang sebagai mobil listrik termurah di Indonesia saat ini. Mobil mungil asal Tiongkok itu dijual dengan harga di bawah Rp 300 juta.

Harga tersebut sesuai dengan fitur yang ditawarkan. Wuling Air Ev memiliki kapasitas penumpang hingga 4 orang, jarak tempuh mencapai 200 km untuk Standard Range atau 300 km untuk tipe Long Range dan interior menarik.

Bahkan ukurannya yang kecil terbilang ideal untuk jalanan dalam kota,  gesit dan lincah saat melewati kemacetan atau jalanan sempit.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

 

Versi India

Setelah Indonesia, Wuling Air ev juga akan diperkenalkan di beberapa negara lain dalam waktu dekat. Melansir motorbeam.com, Rabu (16/11/2022), salah satunya adalah India yang menjual berbagai produk Wuling melalui brand Morris Garage (MG),

Spyshot terbaru disebarkan oleh situs tersebut baru-baru ini. Sebuah mobil mungil menyerupai Wuling Air ev tertangkap kamera yang sengaja disamarkan atau dikamuflase rapat.

Bentuk sama

Wuling Air ev yang akan dijual di India kelak kemungkinan besar akan mengusung tampilan yang sama dengan Air ev di Indonesia.

Mobil listrik ini tetap mengandalkan ukuran dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm. Artinya mobil ini tetap bisa diisi 4 penumpang dewasa.

Hal ini berbeda dengan Air ev versi Tiongkok yang tersedia dengan varian short wheel base yang hanya bisa dinaiki 2 penumpang. Model yang beredar di China memiliki panjang 2.599 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm.

Fitur

Lantaran masih sebatas spyshot, belum banyak terungkap deretan fitur apa saja yang akan disematkan nanti.

Versi negeri Bollywood ini hanya dipastikan mendapatkan lampu depan dan belakang LED, lampu sein segaris LED, serta pelek kaleng dengan cover dop berukuran 12 inci. Begitu juga dengan adanya LED bar di depan dan belakang.

Dari sisi interior, mobil ini diprediksi akan mempunyai bentuk dan fitur yang serupa dengan versi Indonesia. Dengan demikian MG Air ev boleh jadi mendapatkan head unit yang menyambung dengan speedometer dan tuas transmisi model kenob putar.

Performa

Performa Air ev di India bisa jadi mengusung sumber tenaga yang sama. Artinya Air ev ini dibenamkan motor listrik tunggal dengan semburan tenaga 40 PS dan torsi 110 Nm dengan penggerak roda belakang (RWD).

Sementara kapasitas baterainya juga sama seperti Air ev di Indonesia, yakni 17.3 kWh dengan jarak tempuh 200 km atau 26.7 kWh yang bisa menjelajah hingga 300 km.

Mobil ini dikabarkan akan dijual dengan harga 10 Lakh/1.000.000 rupee atau sekitar Rp 192 juta (dengan kurs 1 Rupee = Rp 192).

Loading