Sukses

Terungkap! Mobil yang Ada di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres Dijual Paman 10 Bulan Lalu

Otosia.com, Jakarta Kasus tewasnya satu keluarga di dalam rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat benar-benar mencuri perhatian publik. Fakta terbaru, kini terungkap ke mana mobil yang sempat hilang milik keluarga tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Barat dengan Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengaku telah mendapat informasi terkait hilangnya sebuah mobil yang terpakir di rumah korban.

Pasma menyebut, mobil bermerek Brio dengan nomor B 2601 BRK ternyata telah dijual oleh sang Paman, Budyanto Gunawan selaku pemilik.

"Bahwa kendaraan tersebut telah dijual langsung oleh Budianto Gunawan selaku pemilik nya ," kata dia dalam keterangannya, Selasa (15/11/2022).

Video Terpopuler saat Ini

Dijual Rp160 Juta

Pasma menerangkan, Budianto Gunawan selaku pemilik kendaraan mobil Honda Brio B 2601 BRK menjual pada 20 Januari 2022. Harganya jual sekira Rp 160 juta.

"Budianto Gunawan menjual mobil miliknya tersebut di salah satu pemilik showroom mobil berinisial R," ujar dia.

Pernah Pinjam Uang ke Tukang Jamu Langganan

Sebelumnya, Salah seorang pedagang jamu turut terkejut kala mendengar kabar satu keluarga tewas di Kalideres. Bukan tanpa sebab, salah seorang korban sering memesan jamunya via WhatsApp.

R diketahui memang biasa mangkal di sekitar kawasan Perumahan Citra Garden.

Pinjam Uang

R mengungkap komunikasi terakhir terjadi pada saat pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu. Ketika itu, tiba-tiba salah seorang korban menghubunginya untuk meminjam uang sebesar Rp 50 juta.

"Dia pernah WhatsApp ke saya minjam duit Rp 50 juta buat operasi. Operasi untuk apa saya enggak tahu," kata R kepada wartawan soal komunikasinya dengan anggota satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

R pun terus mencoba untuk mengingat lagi kata-kata yang dikirimkan oleh korban. Terkait pinjaman uang itu pun ia mengaku tak memiliki duit segitu banyaknya.

"Katanya, 'Mbak, aku boleh minta tolong dong, minjem uang Rp 50 juta.'," tulis korban dalam pesan WhatsApp.

"Waduh, duit segitu mana punya saya bu, saya ini tukang jamu," balas R.

Penulis: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

Loading