Sukses

Momen Seorang Sopir Truk Salat di Tengah Jalan Tol Bawen-Semarang, Bikin Terenyuh

Otosia.com, Jakarta Meski tengah sibuk dengan pekerjaan, setiap muslim diwajibkan untuk menjalankan salat lima waktu. Karena itulah tak jarang ada sopir yang memilih salat di jalan.

Tentunya ada beragam alasan merekan melakukan salat di jalan. Seperti tak menemukan masjid atau musala hingga sudah mepet waktu habis salat.

Salat di jalan juga dilakukan seorang sopir truk dalam video unggahan akun TikTok @kacutkecil pada Rabu (16/11/2022). "sehat slalu tur di paringi rezeky lancar..amiin🤲," tulis akun tersebut.

Video Terpopuler saat Ini

Tetap Salat

Dalam video terlihat ada seorang pria yang melakukan salat di sisi kanan ruas tol Bawen-Semarang. Kala itu ia salat di depan truk kuning yang diparkir.

Kala itu kondisi arus lalu lintas cukup padat, baik dari jalur berlawanan atau searah. Beberapa mobil terpantau melaju kencang di sisi kiri truk tersebut.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti motif sopir truk berhent di sisi kanan jalan. Namun diduga ini terjadi karena truk mengalami masalah, sebab di belakangnya ada pikap diduga milik petugas Jasamarga.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sopir truk tetap menjalankan salat.

"tol Bawen res area' jarang banget sehat selalu pak supir," tulis bakmi seafood 99

"subhan allah , meskipun lagi di perjalanan tapi tetap taat , sama sholat 5 waktu ya," ungkap san77

"itu trobel mobilnya pahami sekali lagi , dan beliau taat pada sang penciptanya 🙏🏻," komentar davidhernana

"y awloh semoga bliaw di ksh rijki yg halal dan barokah," jelas #Putra KPNB Banten$

"tidak perlu menunggu sempurna untuk mendirikan shalat. sehat selalu dan selalu di berikan keselamatan mas," tulis q.m.r.d.n.a.d.v.o.k.a.t

Video

@kacutkecil

sehat slalu tur di paringi rezeky lancar..amiin🤲

♬ Yasir Lana - arief akdw

 

Bikin Terenyuh, Seorang Tukang Parkir Sempatkan Salat Maghrib di Pinggir Jalan

Sebagai seorang muslim sudah sepatutnya untuk menjalankan salat lima waktu. Namun karena pekerjaan, banyak pejuang rezeki yang memilih salat di tempat tak biasa.

Seperti yang dilakukan tukang parkir dalam video unggahan akun Instagram @hariankopas pada Senin (7/6/2022). Meski sibuk mengurus mobil yang diparkir, ia masih menyempatkan diri untuk salat di pinggir jalan.

Awalnya seorang pengendara mobil berusaha untuk mencari tukang parkir yang sempat membantunya. Hanya saja saat dicari ia sama sekali tak bisa menemukannya.

Salat Maghrib

Ternyata tukang parkir yang ia cari sedang khusyuk menjalankan salat maghrib di pinggir jalan.

"Pas keluar dari Supermarket saya cariin juru parkir yg tadi bantu saya dan ternyata dia sedang menunaikan kewajibannya," tulisnya.

Pemobil tadi pun tak langsung meninggalkan lokasi, ia memilih menunggu tukang parkir tadi selesai salat. Kemudian tukang parkir tersebut membantunya keluar dari tempat parkiran.

"Sbg seorang suami/ayah beliau sangat bertanggung jawab dengan pekerjaan, dgn keluarga terlebih dgn Agamanya," tulisnya.

Komentar Netizen

Video aksi tukang parkir ini telah disukai lebih dari 1 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan tukang parkir yang masih menyempatkan salat.

"Merasa tertampar,kita yg dirumah kadang suka menunda2 shalat????.terimakasih videonya,anggap ini nasehat untuk diri sendiri," tulis ocha_flanels

"Murah rezeki kang," jelas muzi_hasibuan

"Wah mantap ini meskipun ditempat orang ramai ttp sholat," komentar rito_mancaneng

"Sehat selalu selamanya KEBAIKAN," jelas azmi_2791

"Itu kewajiban jadi biarkan lah," tulis allan_saprol

Loading