Sukses

Bulan Oktober, Mitsubishi Xpander Cross Pepet Toyota Rush Sebagai LSUV Terlaris

Otosia.com, Jakarta Kendaraan jenis LSUV menjadi salah satu segmen cukup subur di Indonesia setelah LMPV. Angka penjualan mobil di kategori ini kerap mendekati LMPV. Hal ini menunjukkan seberapa tinggi animo masyarakat terhadap mobil keluarga bergaya SUV.

Tercatat ada 6 brand yang bersaing di segmen LSUV, yakni Honda, Toyota, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, serta DFSK. Masing-masing mempunyai keunggulan tersendiri, dari segi tampilan, fitur dan harga.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Oktober 2022, total penjualan mobil LSUV mencapai 10.748 unit. Angka tersebut naik dibanding bulan September kemarin yang hanya mencapai 8.467 unit.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

 

Toyota Rush Terlaris

Dari jumlah tersebut, Toyota Rush menjadi LSUV terlaris di bulan Oktober 2022. Mobil keluarga bergaya SUV andalan Toyota ini terjual sebanyak 5.007 unit, di mana varian GR Sport manual laku 2.470 unit.

Posisi kedua diperoleh Mitsubishi Xpander Cross dengan total penjualan mencapai 2.581 unit. Model paling diincar adalah Xpander Cross Premium CVT yang terjual di angka 2.221 unit.

Kemudian Daihatsu Terios menempati posisi ketiga. Kembaran dari Toyota Rush ini mencatat angka penjualan 1.390 unit, 648 unit di antaranya datang dari varian termurah Terios IDS X MT.

DFSK Paling Buncit

Posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh Suzuki XL7 dengan total penjualan 1.245 unit dan Honda BR-V sebesar 525 unit.

Varian Suzuki XL7 paling laris adalah trim menengah XL7 BETA dengan transmisi otomatis yang terjual 274 unit. Sedangkan Honda BR-V model Prestige CVT tanpa Honda Sensing terdistribusi sebanyak 465 unit.

Paling buncit adalah DFSK Glory 560. Sebagai satu-satunya LSUV asal Tiongkok, Glory 560 tidak mencatat adanya penjualan sama sekali di bulan Oktober 2022.

Komparasi Bulan September

Sebagai komparasi, angka penjualan LSUV lebih rendah di bulan September, yakni hanya mencapai 8.467 unit.

Meski angka penjualan keseluruhan lebih rendah, Toyota Rush menjadi mobil LSUV terlaris di bulan September 2022. Tipe paling diminati adalah Rush GR Sport dengan transmisi matnual yang terjual 1.825 unit.

Nomor dua diperoleh Daihatsu Terios. Kembaran Toyota Rush ini terjual sebanyak 2.235 unit, di mana Terios varian termurah IDS X MT laris sebanyak 1.428 unit.

Daihatsu Terios ditempel dekat oleh Honda BR-V di posisi ketiga. LSUV andalan Honda ini mencatat total penjualan 2.005 unit bulan September. Sementara tipe paling diminati adalah BR-V Prestige dengan Honda Sensing yang terjual sebanyak 1.011 unit.

Posisi 4 dan Terakhir

Lalu di posisi keempat ada Suzuki XL7. LSUV dari Suzuki Ertiga ini mencatat angka penjualan sebanyak 928 unit. Model paling laku adalah XL-7 Beta bertransmisi otomatis yang terjual 247 unit.

Posisi kelima ditempati Mitsubishi Xpander Cross. Mobil keluarga bertampang SUV ini terjual sebanyak 101 unit, dengan 81 unit di antaranya merupakan tipe termahal Xpander Cross Premium.

Paling buncit adalah DFSK Glory 560. Satu-satunya pesaing dari Tiongkok ini hanya terjual 20 unit di bulan September kemarin. Seluruh penjualan Glory 560 merupakan tipe 1.5T CVT Luxury.

Loading