Sukses

Momen Pikap Penjual Tahu Bulat 'Ngedrift' Kabur dari Razia Petugas, Berhasil Lolos

Otosia.com, Jakarta Penjual tahu bulat keliling dengan mengendarai mobil pikap menjamur hampir di semua kota. Mereka biasanya menjajakan jualannya di tempat keramaian atau pemukiman penduduk.

Namun penjual tahu bulan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta malah dirazia petugas gabungan pada Sabtu (19/11) malam. Hal ini diketahui dari postingan akun Instagram @merekamjakarta pada Minggu (21/11).

Ketika ada petugas gabungan yang hendak merazianya, sopir pikap tahu bulat langsung bergegas kabur. Ia dengan cekatan memundurkan mobilnya menghindari petugas.

Video Terpopuler saat Ini

Berhasil Lolos

Beberapa petugas langsung berlari mengejarnya. Dalam video terlihat ada petugas yang berhasil menjangkau kabin kemudi, namun ia kalah cepat dengan sopir pikap.

Sopir langsung banting setir ke kiri dan tancap gas kabur. Petugas pun berusaha untuk mengejarnya, namun gagal laju pikap terlalu kencang.

Sementara itu, teman sopir yang berada di bak belakang hanya bisa menonton kejadian itu. Ia tampak duduk santai di tempat penggorengan tahu bulat.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan lucu.

"Bhya bngt itu minyak panas buat goreng tahu d bwa ngebut apa g kocar.kacir," tulis khallisyah.putri

"gasalah emang Tahu bulat di goreng drag drag kan, menghindari hal kayak gini ternyata," jelas mfaras29

"Tahu bulat, digoreng drag drag kan," ungkap adamadrian_04

"Kerrn sopirnya, pasti bikin simnya ga nembak๐Ÿ˜‚," komentar fajarsetiaji378

"Bulat bukan sembarang bulat...tahu bukan sembarang tahu....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," tulis gallerydioarga

Video

ย 
ย 
ย 
View this post on Instagram

A post shared by Merekam Jakarta Lewat Kamera (@merekamjakarta)

ย 

Tampil Beda, Penjual Tahu Bulat Ini Pakai Mobil Tak Biasa untuk Keliling Jualan

Kini penjual tahu bulat menjamur di banyak daerah. Biasanya mereka akan menjajakan dagangannya keliling kota atau kampung dengan mengendarai mobil pikap.

Namun hal berbeda dilakukan pedagang tahu bulat dalam video unggahan akun TikTok @If80diesel1997. Pasalnya si pedagang mengendarai mobil mungil nan lucu.

"jualan tahu pake pickup (NO), jualan pake karimun (YES)," tulisnya.

Naik Karimun

Awalnya pemilik akun sedang bekerja dan tak sengaja bertemu dengan penjual tahu bulat. Ia langsung salah fokus dengan mobil yang dipakai, sebab bukan pikap seperti pada umumnya.

Si penjual menunggangi mobil Karimun lawas yang memiliki desain mungil dan lucu. Karena itulah pemilik akun merekam si penjual beserta mobilnya.

"Guys , ini tukang tahu bulat nya orang bandung , kemarin lg kerja ketemu abang nya karna lucu pake karimun , di daerah buah batu jualan nya," tulisnya.

Dalam video, terlihat pintu bagasi mobil dibuka lebar ke atas. Tampaknya jok mobil baris kedua dilepas untuk tempat jualan.

Seorang pria duduk santai sambil menggoreng dan melayani pembelinya. Ada sekat kayu untuk menjaga agar perlengkapannya tak terjatuh ke aspal.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah membandingkan mobil pekerja antar daerah.

"di daerah gw jualan cilok pake xenia," tulis aoifglnz

"d medan jualan d pinggir jalan bgni pake honda odseey terbaru," jelas koala &buaya

"di daerah gue ada yg jualan koran pake pajero," komentar Cumi-cumi darat

"yg penting cari rezeki halal??di aceh jualan nasi kuning/gurih di dalam fortuner bensin???? kadang pakai sienta," tulis Indra Pratama4490

"lah di gw orang jualan masker pake pajero," jelas avanza E-3VE

Loading