Sukses

Kembali ke Indonesia, Volvo Perkenalkan Showroom Bergaya Skandinavia di Jakarta

Otosia.com, Jakarta Setelah kembali menancapkan kukunya di Indonesia, Volvo Cars Indonesia memperkuat pemasaran di tanah air dengan melakukan soft opening showroom Volvo Cars yang di pusat kota Jakarta.

Berlokasi di  Jl. Agus Salim, No. 132, Menteng, Jakarta Pusat, seluruh fasad dan ruangan dari showroom state-of-the-art ini dirancang di Swedia.

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan konsep Swedish Luxury yang unik dari Volvo Cars melalui rangkaian Recharge kami di segmen kendaraan premium di Indonesia,” kata Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia.

Video Terpopuler saat Ini

Arsitektur Khas Skandinavia

Bangunan showroom desainnya menghadirkan pengalaman ritel khas kaum urban terbaru dari Volvo Cars dan dilengkapi dengan arsitektur dan interior yang terkesan canggih namun tetap minimalis. Selain itu gerai ini bernuansa alami yang hangat khas Skandinavia.

Seremoni peresmian dari showroom Volvo Cars Indonesia akan digelar pada kuartal pertama tahun 2023.

Pada tahun 2023, Volvo Cars akan terus melanjutkan transformasi elektrifikasi dengan memperkenalkan rangkaian BEV yang menarik ke dalam jajaran Recharge di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang sekaligus menjawab kebutuhan akan alat transportasi yang berkelanjutan

“Volvo Cars Indonesia bangga menjadi yang terdepan dalam elektrifikasi kendaraan di pasar Indonesia yang sejalan dengan target pemerintah Indonesia dalam mewujudkan transportasi ramah lingkungan. Kami siap menyambut para pelanggan untuk merasakan rangkaian Recharge Volvo Cars di showroom baru kami ini,” ujar Yoshiya Horigome.

Perkenalkan Mobil Listrik

Sebelumnya pada Maret 2022 lalu, Volvo secara resmi kembali dan meramaikan pasar kendaraan roda empat di Indonesia. Volvo Cars Indonesia dioperasikan oleh PT Leading Vision Otomotif (LVO)

Pada kuartal ketiga tahun ini Volvo memperkenalkan serangkaian mobil listrik untuk pasar Indonesia. Kantor pusat, showroom, dan bengkel servis Volvo Cars Indonesia berlokasi di Menteng dan mulai beroperasi pada kuartal ke-3 tahun ini.

"Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia. Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia," terang Yoshiya.

Penjualan Global

Menurut Yoshiya, Brand Volvo tidak asing lagi bagi GenXer Indonesia era 80-an hingga awal 90-an. Perusahaan ini merupakan manifestasi kontemporer dari gaya hidup Swedia dan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan turun-temurun.

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan LVO sebagai mitra kami melalui rangkaian mobil listrik yang menarik," kata Nick Connor, Head of Volvo Cars.

Pada tahun 2020, Volvo Cars mencatat volume penjualan global tertinggi, sementara di Korea misalnya, merek ini telah mengalami pertumbuhan dua digit selama 11 tahun berturut-turut. Pendekatan unik Volvo Cars terhadap keberlanjutan dan netralitas karbon membuat merek ini berbeda dari pemain lain di industri otomotif.

Tentang LVO dan Volvo

PT Leading Vision Otomotif (LVO) didirikan pada tahun 2021 sebagai agen tunggal Volvo Cars di Indonesia. LVO mengoperasikan satu showroom dan bengkel dengan layanan penuh di Jakarta.

Sementara Volvo Cars didirikan pada tahun 1927. Saat ini, Volvo Cars adalah salah satu merek mobil paling terkenal dan dihormati di dunia dengan penjualan ke pelanggan di lebih dari 100 negara. Volvo Cars terdaftar di bursa Nasdaq Stockholm, di mana ia diperdagangkan di bawah ticker “VOLCAR B”.

Per Desember 2020, Volvo Cars mempekerjakan sekitar 40.000 karyawan tetap. Fungsi kantor pusat, pengembangan produk, pemasaran dan administrasi Volvo Cars sebagian besar berlokasi di Gothenburg, Swedia. Pabrik produksi Volvo Cars berlokasi di Gothenburg (Swedia), Ghent (Belgia), South Carolina (AS), Chengdu, Daqing, dan Taizhou (China). Perusahaan ini juga memiliki pusat R&D dan desain di Gothenburg, Camarillo (AS) dan Shanghai (China).

Loading