Sukses

Wuling Air ev Mampu Taklukkan Jalur Ekstrem Sitinjau Lauik, Langsung Bikin Netizen Tercengang

Otosia.com, Jakarta Sejak diluncurkan Wuling Air ev benar-benar menyedot perhatian pecinta otomotif tanah air. Namun karena mobil listrik, Wuling Air ev sempat diragukan untuk bisa menaklukkan tanjakan ekstrem.

Namun keraguan ini langsung dipatahkan oleh video yang diunggah oleh akun TikTok @ndasposeng pada 16 November 2022 lalu. Sebab mobil listrik mungil ini berhasil menaklukkan tanjakan ekstrem jalur Sitinjau Lauik.

Mobil berwarna kuning itu melaju dari arah bawah dan terus menanjak. Di sekitarnya ada beberapa mobil lain yang turut melintas di jalur ekstrem tersebut.

Video Paling Dicari saat Ini

Berhasil Menanjak

Ketika sampai di belokan tajam yang kerap menyebabkan kecelakaan, sopir Wuling Air ev langsung mengambil sisi terluar belokan. Beruntungnya dari arah berlawanan memang tidak ada mobil yang melintas.

Dengan begitu mobil Wuling Air ev mudah dalam melewati belokan ekstrem tersebut. Seketika sopir langsung tancap gas melanjutkan perjalanannya.

Tak ayal aksi Wuling Air ev menaklukkan tanjakan ekstrem Sitinjau Lauik ini mennjadi sorotan netizen.

Spesifikasi

Diketahui bahwa Wuling Air ev memiliki dimensi dengan panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm. Mobil mungil ini ditopang dengan baterai Lithium Ferro-Phosphate; IP67 rating dengan kapasitas 17.3 kWh / 115 V untuk tipe Standard Range.

Kapasitas baterai itu mampu mengantarkan Wuling Air ev menempuh jarak 200 km. Waktu untuk pengisian daya baterai sekitar 8,5 jam hingga 100 persen.

Wuling Air ev dipasarkan dalam tiga tipe, yakni Long Range with Charging Pile Rp311 juta, Long Range Rp295 juta, dan Standard Range Rp238 juta (OTR Jakarta).

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 49 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang cukup takjub dengan performa Wuling Air ev.

"penting ac mati, aman," tulis heri

"mobil listrik Wuling kuat nanjak ga guling👍 mobil listrik yang tangguh💪 kecil2 cabe rawit," jelas cerita

"Pinter drivernya. Dr cara ambil posisi," ungkap Mad_Urdi

"mobil listrik torsinya malah lebih instan," komentar Nugr4h@

"masalah torsi mobil listrik jangan di raguin," tulis Lancer_43

Video

@ndasposeng

 

suara asli - Suke Dhana

 

Apes! Wuling Air ev Kehabisan Baterai saat Mati Listrik, Pemiliknya Langsung Isi Pakai Genset

Kini banyak brand otomotif yang telah mengeluarkan mobil-mobil listrik di tanah air. Salah satunya yang langsung menggebrak pasar ialah Wuling dengan merilis Wuling Air ev.

Mobil ini cukup diminati dan laris di pasaran. Namun seorang pemiliknya dengan akun TikTok @basit_alfarishi nekat mengisi daya listrik baterainya menggunakan genset.

Momen mengisi daya listrik ini ia bagikan melalui video yang diunggah Kamis (21/10/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Kehabisan Baterai

Awalnya pemilik akun bernama Basit_Alfarishi menjelaskan bahwa Wuling Air ev miliknya kehabisan daya listrik. Apesnya kala itu di rumahnya sedang mati listrik dan akhirnya gagal mengisi dayanya.

Bukannya menunggu listrik menyala lagi, ia nekat mengisi daya baterai Wuling Air ev menggunakan genset. Tentu saja cara ini bisa dilakukan, baterai Wuling Air ev pun berhasil diisi.

Terlihat bahwa mobil listrik dengan bodi mungil itu diparkir di samping genset. Kemudian kabel pengisi daya dicolokkan ke genset dan indikator pengisian daya Wuling Air ev pun menyala.

Aksi ini pun menuai pro dan kontra di tengah netizen. Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa tetap saja mobil listrik memakai bensin untuk pengoperasiannya.

Komentar Netizen

Dari pantauan Otosia pada Jumat (21/10), video ini telah disukai lebih dari 400 kali dan dikomentari 79 kali. Banyak dari mereka yang menyayangkan mengisi baterai mobil listrik menggunakan genset.

"Solusi yg beresiko tinggi Bro. Arus listrik genset tidak stabil. Bisa beresiko tinggi untuk komponen lunak mobil EV terutama umur batreinya," tulis Harry_H

"untuk kesehatan batrainya gak tau kalau sering make itu karna baterai hp aja mudah melembung efek sering pake genset krna arusnya kdang tdk stabil," jelas dimas tok

"Sama Aja bensin2 juga, Mengatasi masalah menggunakan masalah," ungkap StickWalls

"dua kali kerja 🤣 , ujung ujung nya bensin lagi 🤣," komentar kacip

"Tetep aja pake bensin😂," tulis Slamet Suryadi

Loading