Sukses

Penjualan Moncer di Ujung Tahun 2022, Xpander Disebut Mobil Trendsetter

Otosia.com, Jakarta Pertimbangan tren dan harga jual kembali melatarbelakangi penjualan Xpander yang moncer di jalan menuju penghujung tahun ini.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo, angka jualnya selama hampir setahun ini sudah melampaui level 33.000 unit. Lebih tepatnya, 33.888 unit dari Januari hingga Oktober. Pada bulan Oktober, Xpander terjual 3.282 unit.

Varian paling diincar adalah model termahal Xpander Ultimate CVT yang laris 2.378 unit.

Sementara itu, total bulan tersebut untuk Mitsubishi Xpander Cross mencapai 2.581 unit. Untuk model paling diincar, konsumen menggaet Xpander Cross Premium CVT yang terjual di angka 2.221 unit. Dari awal tahun hingga bulan lalu model ini total terjual 6.327 unit.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

Trendsetter

Sebagai sebuah mobil keluarga yang menawarkan pembaruan dengan citranya, dan lebih jauh diklaim sebagai trendsetter, Xpander kokoh di daftar mobil terlaris.

Didi Dwiputro Zakaria, Pendiri klub para pengguna Xpander X-MOC, menilai hal ini berdasarkan teman-teman sesama pengguna.

"Bagi saya Xpander tuh sangat representatif untuk sebuah mobil Low MPV. Dan itu juga diakui teman-teman lain yang memilikinya. Ini terungkap tidak lama setelah saya dirikan X-MOC (komunitas pemilik Mitsubishi Xpander) banyak teman-teman pengguna Xpander dan ikut menjadi anggota X-MOC menyatakan kepuasannya," kata dia.

Faktor Penyebab

Di luar faktor trendsetter, Mitsubishi di Indonesia sendiri sudah mempertimbangkan agar mobil ini menarik konsumen. Salah satunya dengan sisi performa.

“Enggak bikin malu-lah performance-nya. Coba perhatikan pada saat awal mobil ini tampil dengan gaya desain yang menggabungkan unsur gaya tampilan SUV dengan MPV berpenggerak roda depan? Dibanding kompetitor? Hehehe, mereka saja akhirnya meniru Xpander kan? Dari desain dan sistem penggerak roda, jadi Mitsubishi Xpander itu trendsetter,” tambah Didi.

Di luar soal tanggapan dari pengguna Xpander sendiri, ada faktor x lain yang memang sudah diset atau dirancang oleh Mitsubishi.

Biaya Perawatan

Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, menekankan pada soal biaya perawatan.

"Berdasarkan survei kami, jika dibandingkan model Low MPV lainnya, untuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, customer Xpander dapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk maintenance cost," ujarnya.

Ia juga menyebutkan hal-hal lain, yakni terkait dengan jaminan garansi. Mitsubishi sendiri menjamin hal tersebut hingga 3 tahun.

"Ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun 100.000 kiometer. Ini bukti kami sangat percaya diri denagn mobil kami," ujarnya, juga menyebut dukungan customer service 24 jam.

Mesin dan Varian

New Xpander tetap mengusung jantung pacu berkapasitas 1.500cc MIVEC DOHC dengan semburan tenaga 105 PS dan torsi 141 Nm. Seluruh tenaga mesin dislaurkan ke roda depan melalui transmisi CVT 8 percepatan. Mesin tersebut diklaim sudah lulus emisi Euro4.

New Mitsubishi Xpander hadir dalam 7 varian, yakni Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, Xpander GLS MT.

Model ini menawarkan 6 pilihan warna Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, Red Metallic, dan Deep Bronze. Selain itu terdapat tiga warna interior berbeda untuk New Xpander, yakni Black and Dark Beige (Ultimate CVT), Black and Brown (Sport CVT & MT), dan Black (GLS, Exceed).

Loading