Sukses

Nissan Perkenalkan All New Serena, Siap Jegal Toyota Voxy

Otosia.com, Jakarta Setelah beberapa kali terciduk sedang tes jalan, Nissan akhirnya secara resmi memperkenalkan All New Nissan Serena C28 di Jepang.

Mobil keluarga ini mendapatkan berbagai sentuhan desain baru yang membuatnya terlihat lebih modern dan dinamis dibanding model sebelumnya. Sementara bentuk bodi serba boxy-nya dipertahankan.

Kehadiran model baru ini juga membuat Serena lebih kompetitif, mengingat rivalnya Toyota Noah/Voxy dan Honda Step WGN juga menerima pembaruan tahun ini.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Eksterior

Tampilan eksterior Nissan Serena paling anyar menjadi lebih sleek. Fascia depan mobil ini terlihat unik dengan grill V-Motion besar dan deretan lampu titik-titik kecil di sampingnya, menunjukkan konsep desain baru dari Nissan.

Sisi sampingnya mempertahankan desain khas Serena dengan kaca besar dan mengotak. Begitu juga dengan sektor buritan, tetap boxy dan bongsor, dengan lampu belakang simpel berupa garis LED.

Serena C28 mempunyai dimensi yang lebih besar, di mana panjangnya mencapai 4.765 mm, lebar 1.715 mm dan tinggi 1.885 mm. Sebagai komparasi Serena C27 sebelumnya berdimensi panjang 4.685 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.865 mm.

Interior

Inteiror MPV ini juga menerima banyak perubahan. Desain kabin All New Nissan Serena terlihat lebih modern dan up to date.

Desain dasbor kini dibuat bertingkat dengan highlight utama berupa head unit dan speedometer barunya yang sudah full digital. Begitu juga dengan panel AC barunya yang kini lebih lebar.

Nissan Serena terbaru juga bisa dipinang dengan pilihan versi 7 penumpang atau 8 penumpang. Versi 7 seater lebih istimewa di mana kursi baris kedua menjadi captain seat dengan sandaran tangan individual.

Fitur-fitur kenyamanan lainnya mencakup AC dual zone, kerai privasi manual untuk baris kedua, WiFi, beragam colokan USB dan cup holders, dual tailgate, hands free sliding doors dan versi hybrid bisa dipinang dengan opsi power outlet 1.500 watt.

Keselamatan

All New Nissan Serena juga dilengkapi fitur keselamatan aktif ProPilot 2.0. Pada dasarnya versi ini lebih canggih dibanding ProPilot standar.

ProPilot 2.0 diklaim dapat membaca jalan berdasarkan peta yang terdaftar, menganalisa kendaraan lain secara 3D, sensing 360 derajat dan bahkan mendapatkan bantuan dari Satelit luar angkasa.

Sementara fitur-fitur keselamatannya, mulai dari Lane Keep Assist, Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control hingga Park Assist, sudah disematkan secara standar di mobil ini.

Performa

Nissan Serena C28 tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah versi bensin yang mengusung dapur pacu 2.000cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 148 hp dan torsi 200 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) atau setiap roda (AWD) melalui girboks CVT.

Sementara opsi kedua adalah tipe e-Power Hybrid. Varian ini memboyong mesin 1.400cc tiga silinder yang berfungsi juga untuk mengecas baterai. Daya pacu mobil datang dari motor listrik tunggalnya yang menghasilkan output 161 hp dan torsi 315 Nm. Versi ini hanya bisa dipinang dengan penggerak roda depan.

Untuk harga, Nissan Serena terbaru dibanderol mulai dari 2.768.700 Yen atau Rp 314,5 juta (dengan kurs 1 Yen = Rp 113,60) untuk varian mesin bensin termurah. Sedangkan Serena e-Power Hybrid dijual 4.798.200 Yen atau Rp 545 juta.

Loading