Sukses

Harga PS5 di Mobil Listrik, Cocok untuk Saingi Tesla

Otosia.com, Jakarta Perkembangan dunia otomotif saat ini lebih menuju ke era elektrifikasi. Banyak merek menghadirkan beragam produk baru dengan inovasi terkini, mulai dari segi fitur maupaun teknologi yang disematkan.

Beberapa merek turut bekerja sama untuk membuat suatu produk yang lebih menarik. Salah satunya adalah Honda yang beberapa waktu lalu mulai bekerja sama dengan Sony untuk membangun mobil listrik modern, sesuai permintaan dan kebutuhan konsumen.

Joint venture antara Honda dan Sony dimulai pada bulan Maret 2022 lalu dan ditargetkan untuk dapat memulai produksi serta penjualan global kendaraan listriknya pada tahun 2025 mendatang.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

Teknologi Terkini

Melansir carscoops.com, Senin (30/11/2022), ada beberapa acuan mengenai pengembangan mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Salah satu yang terpenting adalah adanya deretan teknologi canggih dan terkini.

Itulah sebabnya Honda menjalin kerja sama dengan Sony. Pasalnya merek elektronik terkenal itu menyediakan beragam hal berkaitan dengan teknologi dan mobilitas orang. Rival utama mereka dalam memproduksi mobil listrik adalah Tesla.

“Sony mempunyai konten, jasa, dan teknologi hiburan yang menggerakkan manusia. Kita sedang dalam proses menanamkan aset-aset ini sebagai bagian dari mobilitas, dan ini menjadi keunggulan utama kami melawan Tesla,” ungkap Izumi Kawanishi, President of Sony Honda Mobility, seperti dikutip dari Financial Times.

Penggunaan PS5

Salah satu upaya menarik perhatian konsumen adalah untuk menawarkan fitur yang unik atau menarik.

Dengan demikian Honda dan Sony dikabarkan akan menyematkan beragam teknologi yang unik. Salah satunya adalah menghadirkan peranti konsol permainan Playstation 5 (PS5) di setiap mobilnya kelak.

Oleh sebab itu, pengembangan mobil listrik antara kedua merek ini berfokus dalam autonomous driving, di mana pengemudi tidak perlu mengemudikan mobil dan menjadi lebih santai saat perjalanan panjang.

“Untuk merasakan kenyamanan ruang di mobil, Anda harus membuat ruang itu sebagai tempat di mana Anda tidak perlu menyetir. Solusinya adalah autonomous driving yang akan terus berkembang,” tukas Kawanishi.

Masih Sebatas Konsep

Ide penerapan PS5 dalam mobil listrik ini masih sebatas konsep dan belum diketahui kapan akan diterapkan. Bahkan kedua merek itu belum memperlihatkan mobil konsep, sebagai wujud utama hasil kerja sama antara Honda dan Sony.

Namun demikian, Honda dan Sony sama-sama mempunyai target memproduksi mobil listrik. Sebagai contoh Honda sudah berjualan mobil listrik Honda e sejak tahun 2020 silam dan beberapa waktu lalu memperkenalkan SUV EV Honda Prologue.

Sedangkan Sony sempat menampilkan mobil konsep Sony Vision-S 01 dan Vision-S 02 pada awal Januari 2022 lalu. Kedua mobil ini masih dalam tahap pengetesan.

Harga PS5 di Mobil Listrik

PS5 merupakan generasi kelima dan produk terkini dari video game console Playstation. Peranti ini menjadi salah satu peranti hiburan tercanggih dan mudah diakses saat ini.

Konsol ini dibenamkan CPU AMD Zen 2 khusus dengan kecepatan mencapai 3.5 GHz, memori 16 GB GDDR6 SDRAM, GPU AMD khusus bertipe RDNA 2 dengan 36 CU, serta kapasitas storage sebesar 825 GB PCIe 4.0 NVMe SSD.

Playstation 5 banyak ditemukan di berbagai situs e-commerce dengan harga sekitar Rp 8 jutaan hingga Rp 12 jutaan.

Loading