Sukses

Wuling Almaz Punya Tampang Baru, Jauh Lebih Gagah?

Otosia.com, Jakarta Wuling Motors beberapa waktu lalu memperkenalkan Almaz Hybrid. Versi ini menjadi model yang lebih ramah lingkungan, sekaligus hemat bahan bakar.

Wuling Almaz Hybrid mendapatkan mesin baru berkapasitas 2.000cc Hybrid dengan tambahan motor listrik. Sementara ada beberapa ubahan lainnya di bagian interior dan setelan suspensi.

Yang menarik, Wuling Almaz mempunyai kembaran di luar Indonesia. Salah satunya adalah Morris Garage (MG) Hector di India yang dalam waktu dekat akan mendapatkan facelift.

 

 

Harga

Lantaran belum dirilis, MG Hector facelift belum diketahui apakah mendapatkan penyesuaian harga atau tidak.

Namun model yang saat ini dijual bisa dipinang dengan harga mulai dari 1.442.800 Rupee atau Rp 277,8 juta (dengan kurs 1 Rupee = Rp 192,59), hingga tipe termahal Hector dibanderol 2.035.800 Rupee atau Rp 392 juta.

Sebagai komparasi Wuling Alamz di Indonesia dijual mulai dari Rp 278, 5 juta untuk tipe termurah SE MT, hingga Rp 470 juta untuk Almaz Hybrid.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Model baru

Melansir autocarindia.com, Rabu (30/11/2022), setelah beberapa kali terciduk sedang tes jalan, wujud MG Hector terbaru bocor di internet.

Fascia depan MG Hector terbaru kini didominasi leh grill besar yang menyambung ke lampu DRL. Grill tersebut juga mempunyai pola mirip belah ketupat dan juga menyatu hingga area bawah, bersama underguard.

Sisi samping mobil ini tidak memiliki perbedaan dengan Wuling Almaz atau MG Hector sebelumnya, mengingat perubahan mobil ini masih sebatas facelift. Namun demikian pelek mobil ini dibuat lebih modern dengan warna two tone.

Sementara sektor buritan terlihat adanya perbedaan pada desain lampu belakang dan bentuk bumper. Begitu juga dengan tulisan “Hector” yang kini diletakkan di bawah plat nomor.

Interior baru

Selain ubahan pada tampilan luar, MG Hector facelift juga mendapatkan interior baru. Area dasbor dibuat lebih minimalis dengan bentuk mirip garis lurus. Hal ini berbeda dengan model Almaz saat ini yang memiliki ventilasi AC serba besar.

Lalu head unit bawaannya lebih menonjol keluar dengan ukuran 14 inci yang sudah terintegrasi dengan sistem i-Smart kepunyaan MG. Speedometer digital mobil ini juga dikabarkan menerima upgrade.

Ubahan lainnya terletak pada panel berwarna brushed alumunium di area konsol tengah dan kini sudah disematkan ambient lighting.

Spesifikasi

MG Hector facelift  dikabarkan akan mengandalkan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Artinyga mobil ini ditawarkan dengan tiga pilihan mesin.

Pertama adalah mesin 1.500cc turbo yang menghasilkan tenaga 141 hp dan torsi 250 Nm. Lalu jantung pacu 1.500cc turbo yang sama dengan tamabahan sistem mild hybrid 48 volt. Terakhir adalah mesin 2.000cc turbo diesel dengan tenaga 167 hp dan torsi 350 Nm.

Seluruh varian menggunakan penggerak roda depan (FWD) dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan atau CVT.

 
Loading