Sukses

5 Rekomendasi MPV Keren Paling Pas Buat Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Otosia.com, Jakarta Tak terasa tahun 2022 akan segera berakhir. Sebelum memasuki tahun baru 2023, masyarakat Indonesia yang melewati libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) terlebih dahulu. Budaya nataru umumnya diisi dengan pulang ke kampung untuk bertemu keluarga, melancong ke luar kota atau sekadar jalan-jalan berburu kulineran.

Kebiasaan ini bisa dilakukan dengan beragam transportasi. Khusus penggunaan mobil pribadi, mobil tipe MPV bisa jadi rekomendasi mengingat kapasitasnya yang lega dan pas untuk membawa semua anggota keluarga.

Selain itu, MPV menawarkan berbagai keunggulan yang cocok untuk perjalanan jarak jauh, mulai dari kapasitas penumpang yang memadai, bodi besar membuat mobil lebih praktis, rasa berkendara nyaman dan cukup irit di kelasnya.

Berikut pilihan mobil MPV cocok untuk perjalanan pulang kampung selama liburan nataru nanti:

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

1. Mitsubishi Xpander

Pertama adalah Mitsubishi Xpander. LMPV ini menawarkan rasa berkendara yang nyaman, sekaligus kepraktisan yang mumpuni. Versi facelift yang baru saja meluncur menjadi lebih lengkap dengan tampilan yang lebih gagah dan interior premium.

LMPV andalan Mitsubishi ini memboyong mesin 1.500cc MIVEC serba irit. Jantung pacu ini menyemburkan tenaga 104 hp dan torsi 141 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui girboks manual 5 percepatan atau CVT.

Xpander dijual mulai dari Rp 254,4 juta hingga Rp 307,1 juta.

 

2. Toyota Veloz

Berikutnya adalah Toyota Veloz. MPV ini diposisikan sebagai versi premium dari Toyota Avanza. Beberapa fitur andalannya termasuk kamera 360, ambient lighting dan peranti keselamtan Toyota Safety Sense (TSS).

Toyota Veloz mengandalkan mesin 1.500cc VVT-i dengan semburan tenaga 106 PS dan torsi puncak 137 Nm. Sama seperti Xpander, mobil ini berpenggerak roda depan dan tersedia dengan pilihan transmisi yang sama.

Toyota Veloz dibanderol Rp 286 juta hingga Rp 331,1 juta.

3. Hyundai Stargazer

Pilihan ketiga adalah Hyundai Stargazer. Mobil ini bisa dibilang sebagai salah satu pesaing baru, terutama untuk segmen LMPV. Meski demikian Hyundai tampak serius bersaing dengan cara menyematkan beragam fitur unggulan untuk mobil ini.

Tipe teramahal Stargazer tersedia dengan captain seat di baris kedua, ambient lighting dan bahkan fitur keselamatan Hyundai SmartSense. Mesin 1.500cc bawaannya menghasilkan 115 PS dan torsi 145 Nm. Pilihan transmisi mencakup manual 6 percepatan atau IVT.

Hyundai Stargazer bisa dipinang mulai dari Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta.

 

4. Wuling Cortez

Pilihan keempat adalah Wuling Cortez. MPV asal Tiongkok ini menawarkan mobil dengan ukuran mirip Toyota Kijang Innova, namun memiliki harga layaknya mobil LMPV. Artinyga Wuling Cortez mempunyai interior serba praktis.

Selain itu, Wuling Cortez juga disematkan berbagai fitur-fitur menarik, di antaranya captain seat dan meja di baris kedua, sunroof dan lainnya. Cortez mengusung mesin 1.500cc turbo dengan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm, dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan atau CVT.

Wuling Cortez dibanderol mulai dari Rp 228,5 juta hingga Rp 309,65 juta.

5. Toyota Kijang Innova Zenix

Terakhir adalah Toyota Kijang Innova Zenix terbaru. Salah satu mobil MPV andalan Toyota ini baru saja berganti model dan menerima perubahan total. Innova Zenix menjadi lebih mewah dengan adanya panoramic sunroof dan captain seat ottoman di baris kedua.

Sementara pilihan mesinnya juga baru. Tipe termahal Innova Zenix Q Hybrid memboyong mesin 2.000cc M20A-FXS yang menyemburkan tenaga 152 PS dengan torsi 187 Nm. Sedangkan motor listrik bawaannya mempunyai tenaga sebesar 113 PS dan torsi 206 Nm. Pilihan transmisi hanya CVT saja.

Toyota Kijang Innova Zenix bisa dipinang mulai dari Rp 419 juta hingga 611 juta.

Loading