Sukses

Wuling Gandeng Produsen Baterai Terkemuka, Mantapkan Diri Kembangkan Mobil Listrik

Otosia.com, Jakarta PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) semakin serius menggarap pasar mobil listrik di Indonesia. Terbaru mereka melakukan kerjasama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech).

PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia sendiri merupakan produsen komponen baterai terkemuka. Kerja sama ini bertujuan jangka panjang, yaitu berinovasi dan mengembangkan baterai kendaraan listrik (EV) untuk pasar otomotif di Indonesia.

"Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Kami berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, hal tersebut dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Tanah Air," ujar Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat pada Senin (28/11).

Video Paling Dicari saat Ini

Baterai Berkualitas

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors dan Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery.

Poin perjanjian kerja sama, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia bakal menyediakan baterai dengan kualitas yang baik dan juga layanan purna jual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling. Kerja sama ini diyakini bakal berdampak positif untuk Wuling serta industri kendaraan listrik di Indonesia.

Shi Guoyong juga menunjukkan proses perakitan Air Ev, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia kepada Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery.

Kualitas Tinggi

Wuling memastikan pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk dengan kualitas tinggi dengan mengaplikasikan Global Manufacturing System (GMS).

Tak hanya itu saja, didukung juga fasilitas yang ditopang beragam teknologi canggih. Bahkan diketahui bahwa pabrik Wuling di Indonesia tak hanya memproduksi kendaraan konvensional atau BBM, tetapi juga mobil listrik.

Reporter Magang: Giska Septiyani

Sumber: Merdeka.com

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain
    Mobil Listrik
  • Wuling
Loading