Sukses

SUV Honda Listrik dan Civic Type R Elektrik Perdana Mengemuka ke Publik

Otosia.com, Jakarta Untuk pertama kalinya Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd menampilkan Honda SUV e:Prototype dan Honda Civic Type R di Asia Tenggara. Keduanya dipamerkan pada ajang The 39th Thailand International Motor Expo 2022 yang dimulai dari tanggal 1 Desember-12 Desember 2022 di IMPACT Challenger 1-3, Muang Thong Thani, Thailand.

Dua model konsep ini digerakkan sepenuhnya oleh tenaga listrik. Desain eksterior mobil ini elegan dengan ciri khas lampu depan bergaris horizontal. Sementara pada bagian interior mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman. 

 

Video Paling Dicari saat Ini

TFT Multi-information Display

Untuk mendukung kenyamanan SUV e:Prototype dan Honda Civic Type R dilengkapi fitur Advanced Touch Screen dan TFT Multi-information Display serta fitur keselamatan terdepan yaitu Honda SENSING.

Selain menampilkan Honda SUV e:Prototype, dalam ajang pameran ini Honda juga menampilkan berbagai model mobil elektrifikasi dari Honda yaitu Honda City e:HEV, Honda City Hatchback e:HEV; Honda Civic e:HEV; Honda HR-V e:HEV dan juga Honda Accord e:HEV. 

Honda juga menampilkan special display lainnya yaitu All New Honda Civic Type R. Model legendaris Honda ini dilengkapi dengan mesin VTEC Turbo berkapasitas 2.0 liter yang disalurkan ke roda depan.

Empat Mode Berkendara

All New Honda Civic Type R menawarkan empat mode berkendara yaitu mode Comfort, Sport, dan +R dan mode Individual untuk yang pertama kali dalam model ini. Mobil ini juga dilengkapi teknologi keselamatan cerdas Honda SENSING dan Blind Spot Information System (BSI). 

Menurut Noriyuki Takakura selaku Presiden dan CEO Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd., Honda berhasil meluncurkan beberapa model e:HEV di Thailand dan mendapat antusias dari masyarakat. Teknologi e:HEV merupakan teknologi yang membuka jalan menuju era kendaraan listrik.

“Hari ini kami juga menampilkan Honda SUV e:Prototype, yang merupakan model SUV Honda terbaru bertenaga listrik (EV). Dalam kesempatan ini juga, kami menampilkan produk kebanggaan kami yang merepresentasikan DNA sporty dari Honda yaitu All New Honda Civic Type R,” kata Takakura.

All New Honda Civic Type R

Sebelumnya pada Juli 2022 lalu Honda Motor Co., Ltd memperkenalkan generasi terbaru dari All New Honda Civic Type R di Jepang dan sudah dipasarkan sejak September kemarin.

All New Honda Civic Type R mengambil basis model Honda Civic Hatchback generasi terbaru. Desain pengembangan dimulai dari memodifikasi desain sasis yang dibuat lebih rendah serta lebih lebar untuk mendapatkan peningkatan performa berkendara untuk model Type R.

Selain itu jarak pandang ke depan juga dibuat lebih lebar agar dapat memberikan visibilitas yang lebih baik kepada pengemudi ketika berkendara dalam kecepatan tinggi. 

Mengusung konsep ‘Ultimate Sport,’ All New Honda Civic Type R dikembangkan untuk mencapai performa berkendara dengan kecepatan tertinggi serta kenikmatan berkendara.el sport, kenikmatan berkendara, yang dapat dirasakan langsung oleh pengemudi.

Mode Berkendara dan Mesin

All New Honda Civic Type R menawarkan pilihan mode berkendara yang disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan pengemudinya yaitu; Individual, Comfort, Sport dan juga +R. Selain itu juga All New Honda Civic Type R kini menggunakan Honda Connect yang menampilkan data telematik kendaraan yang dapat terintegrasi dengan perangkat smartphone pemilik kendaraan. 

All New Honda Civic Type R dipersenjatai mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang kemampuannya telah ditingkatkan. Perpindahan gigi dibuat lebih responsif lagi kemudian Rev match control system membuat pegoperasian pedal dibuat lebih cepat beradaptasi menyesuaikan dengan keinginan pengemudi ketika memindahkan gigi.

All New Honda Civic Type R kini menampilkan Honda LogR, yang memberikan informasi real-time tentang pergerakan mekanis kendaraan serta perilaku kendaraan yang dihasilkan berdasarkan masukan dari pengemudi.

Honda LogR mencakup data serta video ketika mengemudi dan membantu pengemudi untuk mengevaluasi dalam meningkatkan keterampilan mengemudi.

Loading