Sukses

Harga Mobil BMW X5, SUV Premium dengan Beragam Fitur Eksklusif

Otosia.com, Jakarta Segmen SUV terbilang cukup ramai di Indonesia. Banyak orang memilih mobil SUV dibanding mobil lain karena tampilannya yang gagah dan ground clearance yang sesuai dengan kontur jalanan di tanah air.

Kategori ini bisa dibagi menjadi berbagai sub-segmen. Untuk kelas premium, berbagai pilihan SUV ditawarkan oleh merek-merek asal Eropa. Salah satunya adalah BMW dari Jerman yang menjual beragam SUV di Indonesia.

Bagi konsumen yang meminang SUV dengan kapasitas 7 penumpang, BMW X5 bisa menjadi pilihan ideal. Mobil ini terbilang menarik karena, secara global, X5 pada umumnya hanya berkapasitas 5 penumpang.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

Tampilan gagah

BMW X5 di Indonesia merupakan generasi keempat dengan kode G05. SUV ini pertama kali debut di tanah air pada tahun 2019 dan menerima improvement di tahun 2021.

Tampilan mobil ini menggabungkan antara bentuk khas BMW dengan style gagah layaknya sebuah mobil SUV. X5 mempunyai fascia depan unik dengan sepasang kidney grill besar dan adanya lampu laserlight dengan aksen biru.

Sisi samping minim tarikan garis agresif, namun tetap mewah dengan adanya pelek besar berukuran 20 inci. Sedangkan sektor buritan juga meneruskan desain yang sama, dengan lampu LED memanjang, sepasang lubang knalpot dan underguard di bawah bumper.

 

Interior premium

Interior BMW X5 mengutamakan kenyamanan optimal. SUV ini hadir dengan berbagai fitur menarik, bahkan beberapa di antaranya jarang ditemukan di mobil-mobil lain.

Sebagai contoh ambient lighting X5 bisa diatur warna dan tingkat pencahayaannya, sesuai dengan keinginan pemilik. Kemudian baris kedua mobil ini sudah menggunakan kursi elektrik dengan beragam pengaturan posisi tempat duduk.

Fitur-fitur lain termasuk panoramic sunroof, AC quad zone climate control, speedometer digital, pintu bagasi split tailgate elektrik, rear seat entertainment, sistem audio premium buatan Harman Kardon dan kursi baris ketiga.

Keselamatan

BMW X5 juga hadir dengan paket keselamatan mumpuni. Secara standar mobil ini mendapatkan 8 airbags, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, ABS, EBD dan kamera 360.

Mobil ini juga mendapatkan peranti keselamatan aktif berupa driving assistance. Secara total ada tiga fitur di dalam paket ini, di antaranya Lane Departure Warning, Lane Keep Assist, serta Collision Mitigation Braking System.

Lalu fitur tambahan lainnya termasuk Parking Assistang Plus yang mempermudah proses memarkir mobil. Namun demikian X5 model ini belum mendapatkan Adaptive Cruise Control seperti kakaknya BMW X7.

 

Performa dan harga mobil BMW X5

BMW Indonesia menghadirkan model X4 xDrive 40i di tanah air. Artinya SUV bongsor ini dibenamkan mesin 3.000cc enam silinder segaris dengan Twin Power Turbo. Mesin ini tercatat menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi puncak 450 Nm.

Seluruh tenaga mesin disalurkan ke setiap roda (4WD) melalui girboks otomatis 8 percepatan. BMW mengklaim mobil ini bisa melejit dari 0-100 km/jam dalam waktu di bawah 6 detik dan kecepatan maksimal sekitar 241 km/jam.

Berikut harga terbaru BMW X5 di Indonesia, seperti disitat dari situs resmi BMW Indonesia, Senin (5/12/2022):

· BMW X5 xDrive40i Rp 1.820.000.000

Loading