Sukses

Niat Banget Nonton Piala Dunia 2022, Satu Keluarga Ini Melancong ke Qatar Nyetir Toyota Kijang Innova

Otosia.com, Jakarta FIFA World Cup 2022 kini memasuki ronde ke-16 dan terus menghasilkan pertandingan bola yang semakin seru. Ronde ini dimeriahkan oleh beragam match, mulai dari Jepang melawan Kroasia hingga Brazil melawan Korea Selatan.

Dengan begitu meriahnya Piala Dunia 2022, banyak orang dari berbagai negara berkunjung langsung ke Qatar untuk mendukung tim idola mereka.

Salah satunya adalah keluarga dari India yang berniat touring langsung ke Qatar menggunakan mobil pribadi mereka, yakni Toyota Kijang Innova.

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

 

Fans bola berat

Melansir cardekho.com, Senin (5/12/2022), satu keluarga dari India memang niat dan sengaja untuk membawa mobil pribadi mereka untuk menonton Piala Dunia 2022.

Satu keluarga ini terdiri dari empat orang, termasuk Abdulla Ibnu Ashraf dan keluarganya, serta sepupunya Mohammad Faraz. Mereka dikabarkan telah berjalan selama 30 hari, dari Kannur, India dan tiba di Uni Emirat Arab (UAE) bulan lalu.

“Saya fans berat dengan sepak bola. Jadi pada saat kami mendengar Piala Dunia akan digelar di Qatar pada tahun 2022, saya putuskan bahwa kita harus menonton secara langsung,” tutur KVT Ashaf, Ayah dari Abdulla.

Perjalanan jauh

Yang menarik adalah pilihan untuk membawa mobil pribadi mereka menuju ke Qatar. Padahal terbang menggunakan pesawat merupaakan sarana transportasi yang lebih mudah dan ideal.

Hal ini sempat dianggap tidak serius oleh Abdulla, lantaran perjalanannya sangat jauh dan membutuhkan banyak persiapan.

“Ayah saya mulai berbincang untuk menuju Qatar menggunakan jalur darat. Pada awalnya saya tidak anggap serius. Namun setelah merenung untuk beberapa hari, saya memutuskan untuk beberapa minggu kedepannya untuk mencari tahu surat izin apa saja yang dibutuhkan,” papar Abdulla.

Kendala

Perjalanan mereka tidak semulus yang dibayangkan. Lebih tepatnya, banyak rintangan seperti kesulitan untuk mendapatkan surat izin melintas perbatasan India Barat dengan Pakistan.

Oleh sebab itu mereka memutuskan untuk berjalan ke Mumbai dan mengapalkan Toyota Kijang Innova tersebut ke Jebel Ali di UAE.

Setelah sampai, keluarga tersebut langsung memulai perjalanan dari Oman, Bahrain, Kuwait, dan Arab Saudi. Mereka juga mengunjungi beberapa lokasi ikonik, seperti Jebel Jais dan Burj Khalifa.

Bahkan mereka telah memesan beberapa tiket pertandingan Piala Dunia, mulai dari pertandingan antara Jerman dan Kosta Rika, lalu babak perempat final hingga semi final.

 

Toyota Kijang Innova

Perjalanan jauh selama 30 hari tersebut seluruhnya ditempuh oleh Toyota Kijang Innova. Berdasarkan foto-foto yang disebarkan pada akun Instagram @the_prava, Kijang Innova yang digunakan merupakan tipe Grand Innova generasi pertama.

Innova tersebut menerima berbagai modifikasi, di antaranya fascia depan facelift tahun 2011, lalu lampu depan dan belakang LED aftermarket, bodi dicat ulang berwarna hijau gelap, stiker FIFA World Cup 2022 dan pelek kustom.

Selain ubahan kosmetik tersebut, spesifikasi Innova ini masih standar. Artinya MPV ini dibenamkan mesin 2.500cc turbo diesel berkode 2KD-FTV, dengan semburan teanga 101 hp dan torsi puncak 200 Nm.

Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda belakang (RWD) melalui girboks manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Loading