Sukses

Rayakan HUT ke-11, ALTIC Lakukan Touring dan Aksi Tanam Pohon di Kaliurang

Otosia.com, Jakarta Komunitas Altis Indonesia Community (ALTIC) menggelar touring ke Kaliurang Yogyakarta belum lama berselang. Touring bertajuk ‘ALTIC Grand Touring 2, 11th Anniversary Eleven Years of Brotherhood’

Grand Touring 2 yang dimulai dari Jakarta diikuti 143 member. Lalu dengan 60 kendaraan mereka melakukan konvoi.

Mereka berasal dari Jakarta, Tangerang Selatan, Banten, Bogor, Bandung, Depok, Bekasi, Jawa Tengah, Yogyakarta, BARLINGMASCAKEB (Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen), CIAYUMAJAKUNING (Ciamis, Indramayu, Majalengka, Kuningan), dan Jawa Timur menuju Kaliurang – Yogyakarta dengan menerapkan program rutin ALTIC “Well Behaved Driver”.

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

Tanam Pohon

Dalam kegiatan tersebut ALTIC kembali mengkampanyekan “Community Social Responsibility Gelar Tanam Pohon”. Kampanye ini sebagai bentuk kepedulian ALTIC dalam menjaga kelestarian alam lingkungan.

Pelaksanaan kampanye ini ALTIC bekerja sama dengan Relawan Pagar Merapi untuk menanam berbagai jenis bibit pohon seperti mahoni, kemenyan dan jati di kawasan hutan konservasi Nawang Jagad,  Kaliurang.

Kawasan ini merupakan daerah wisata yang dikelola oleh warga sendiri dan menjadi sektor pendukung ekonomi bagi warga sekitar.

Bakti Sosial dan Pelestarian Lingkungan

Kegiatan tersebut disinergikan dengan Community Social Responsibility (CSR) melalui kegiatan bakti sosial dengan tema “Sharing is Caring, Doing Good is Caring, Caring With Sharing, and Sharing is Amazing” kepada pegiat wisata Jeep.

“Kami melihat bangkitnya pariwisata di Kaliurang seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan tidak diiringi dengan peningkatan keamanan dan keselamatan, maka dapat menimbulkan potensi resiko yang tinggi. Oleh karena itu kami tergerak untuk membagikan peralatan keselamatan dan new normal kit,” katas Ganis Utomo selaku Ketua Umum ALTIC.

Ganis menambahkan, kedepannya ALTIC selalu concern terhadap pelestarian lingkungan dalam rangka menekan karbon  dan juga peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Komunitas kami, tidak hanya mengintensifkan penerapan pengelolaan kecerdasan emosi saat berkendara di setiap kegiatan rutin kami, tetapi juga kami sinergikan dengan berbagai kegiatan CSR supaya juga membawa manfaat bagi lingkungan alam, dan juga kepada sesama, karena kita semua mampu berpartisipasi dalam menekan karbon dan men-support sesame,” tutup Ganis.

 

Loading