Sukses

Cari Mobil Keluarga untuk Libur Natal dan Tahun Baru, Berikut Daftar Harga Suzuki Ertiga Baru

Otosia.com, Jakarta Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) segera tiba. Libur ini menjadi momen yang ideal untuk berwisata atau mengunjungi kerabat dekat.

Bagi yang berencana membawa mobil pribadi selama Libur Nataru, Suzuki Ertiga bisa menjadi pilihan yang menarik. LMPV ini menawarkan rasa berkendara serba nyaman dan menyediakan pilihan mesin hybrid.

Selain itu Ertiga juga tersedia dengan beragam fitur menarik, membuatnya ideal untuk perjalanan jarak jauh.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

 

Eksterior

Suzuki Ertiga mengandalkan tampilan familiar yang masih terlihat modern hingga saat ini. Lalu update terbarunya di bulan Juni kemarin menyempurnakan tampilan mobil keluarga ini.

Suzuki Ertiga mempunyai dua macam tampilan. Pertama adalah Ertiga biasa yang terlihat mewah dan discreet, lalu model kedua adalah varian Suzuki Sport yang lebih sporti dengan adanya bodykit khusus.

Suzuki Ertiga mengandalkan fitur-fitur seperti keyless entry, pelek berwarna two tone, dan grill baru. Sedangkan versi Suzuki Sport mendapatkan desain pelek yang berbeda dan lampu senja LED di bumper depan.

Interior

Suzuki Ertiga juga mempunyai interior serba menarik dengan desain dasbor classy. Corak motif dasbor juga dibedakan dengan model yang dipinang.

Sebagai contoh, Suzuki Ertiga GX dan non-Sport lainnya mempunyai motif kayu yang memberikan kesan mewah. Sementara versi Suzuki Sport mendapatkan corak warna serba gelap dengan aksen karbon.

Secara fitur, mobil ini cukup mumpuni. Ertiga hadir dengan speedometer dengan MID serba guna, head unit besar berukuran 8 inci, cruise control, AC digital otomatis, cup holder dengan pendingin dan armrest di baris kedua.

Keselamatan

Mobil ini cukup standar dari segi kelengkapan fitur keselamatan. Secara umum, Ertiga sudah disematkan pengereman ABS dan EBD, alat pemadam kebakaran, serta sepasang airbags di dasbor depan.

Sementara tipe GX maupun Suzuki Sport lebih lengkap dengan adanya kamera mundur, sensor parkir belakang, Hill Hold Control dan Electronic Stability Programme.

Performa

Setiap model Suzuki Ertiga di Indonesia mengandalkan mesin yang sama. Lebih tepatnya mesin 1.500cc K15B DOHC yang menyemburkan tenaga sebesar 104.7 PS dan torsi puncak 138 Nm.

Lalu tipe GX dan Suzuki Sport juga menggunakan mesin serupa, namun mendapatkan tambahan sistem mild hybrid yang diklaim membuat mobil lebih irit.

Ertiga tersedia dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau girboks matic 4 percepatan, lebih konvensional dibanding para kompetitornya yang banyak beralih ke transmisi CVT.

Harga

Berikut daftar harga mobil Ertiga baru, seperti dikutip dari situs resmi Suzuki Indonesia:

· Suzuki Ertiga GA MT Rp 225.100.000

· Suzuki Ertiga GL MT Rp 248.500.000

· Suzuki Ertiga GL AT Rp 259.500.000

· Suzuki Ertiga Hybrid GX MT Rp 270.300.000

· Suzuki Ertiga Hybrid GX AT Rp 281.300.000

· Suzuki Ertiga Hybrid Suzuki Sport MT Rp 281.300.000

· Suzuki Ertiga Hybrid Suzuki Sport AT Rp 292.300.000

Loading