Sukses

Jelang Akhir Tahun BMW Indonesia Rilis Seri 3 Terbaru dan M4 CSL Edisi Terbatas

Otosia.com, Jakarta Menjelang akhir tahun BMW Indonesia belum lama ini merilis BMW Seri 3 terbaru. Sedan mewah ini hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih sporti dan dinamis, desain interior modern juga mewah, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display.

“Model kendaraan ini, berhasil mewujudkan kombinasi tampilan sporti dan kedinamisan luar biasa, juga telah menjadi tulang punggung BMW dalam hal penjualan selama bertahun-tahun,” kata ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Pembaruan menyentuh desain depan dan belakang, performa dan penampilan sporti khas BMW Seri 3. BMW Operating System 8 termasuk BMW Curved Display hadirkan modernitas ekstra pada interior, dan semua varian BMW Seri 3 terbaru kini hadir dengan transmisi Steptronic delapan percepatan dengan tuas transmisi yang baru dan hadir sebagai standar.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

 

 

 

Lampu Depan dan BMW Kidney Grille

Garis dinamis, dan air intake yang besar, serta apron depan menekanan tampilan sporti BMW Seri 3 terbaru. Lampu depan yang didesain ulang dan kidney grille baru juga memberikan tampilan visual yang kuat pada mobil ini.

Untuk BMW 330i M Sport Pro kini lampu depan full-LED adaptif tampil jauh lebih ramping, dengan kontur yang jelas dan lampu berkendara siang hari yang diatur dalam bentuk L terbalik untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan modern. Efek cahaya biru di bawah unit lampu depan juga memberikan tampilan mewah dan mencolok pada bagian depan pada saat gelap.

Kontur yang sedikit dimodifikasi dan double bars baru memberikan tampilan kidney grille BMW yang lebih kokoh serta bertenaga. Air intakes berwarna hitam mengkilap ditempatkan di bawah kidney grille mendinginkan sistem pengereman dan menambah sentuhan canggih.

Apron Baru dan M Sport Pro Package

Proporsi permukaan yang dicat dengan warna bodi yang lebih tinggi dan desain yang rapi membuat apron belakang BMW Seri 3 terbaru terlihat canggih. Garis-garis horizontal, unit lampu yang ramping, dan lengkungan roda belakang yang melebar menonjolkan lebar dan postur yang penuh otot di bagian belakang.

BMW Seri 3 baru sudah memiliki tampilan sporti yang berani dalam spesifikasi standar – kualitas visual yang lebih ditekankan oleh trim M High-gloss Shadowline yang sekarang menjadi standar. Selain itu, spesifikasi velg untuk BMW 320i M Sport berukuran 18 inci sebagai standar.

Sementara BMW 330i M Sport Pro Pro mendapatkan tambahan nilai sporti dengan M Sport Pro Package berupa desain baru untuk apron depan dan belakang, serta pelek alloy ringan M baru dalam format 19 inci dengan ban ukuran campuran.

Trim pipa knalpot trapesium untuk sistem pembuangan, dan fitur desain eksklusif juga mencakup mirror caps eksterior M di Hitam mengkilap, trim Shadowline M High-gloss yang diperpanjang, lampu M Shadowline, dan sistem pengereman M Sport dengan kaliper red high gloss.

Rangkaian warna eksterior telah diperbanyak dan menyertakan Skyscraper Grey metallic dan M Brooklyn Grey metallic sebagai bagian dari paket M Sport.

Interior

Interior BMW Seri 3 terbaru diupdate secara menyeluruh, yang diwujudkan oleh BMW Curved Display yang modern. Di sini, tampilan informasi 12,3 inci di belakang kemudi dan layar kontrol dengan diagonal layar 14,9 inci digabungkan menjadi satu unit digital dan resolusi tinggi. Jumlah tombol dan kontrol dikurangi secara signifikan khusus kontrol sentuh dan suara.

Tuas transmisi Steptronic delapan percepatan juga memiliki desain baru. Diposisikan di panel kontrol di konsol tengah bersama dengan tombol Start / Stop, iDrive Controller, tombol Driving Experience Control, rem parkir dan fungsi kendaraan lainnya.

Fitur lain adalah sistem kontrol iklim otomatis dengan penyesuaian tiga zona dipasang sebagai standar di BMW Seri 3 terbaru. Fungsi iklim dioperasikan dengan perintah suara atau sentuhan melalui tampilan kontrol.

Penambahan baru lainnya untuk spesifikasi standar termasuk kaca spion yang meredup secara otomatis, paket penyimpanan tambahan dan Park Distance Control (PDC) dengan sensor di bagian depan dan belakang. Semua model kini juga hadir dengan BMW Live Cockpit Plus termasuk sistem navigasi BMW Maps.

Performa

BMW Seri 3 mengusung teknologi BMW TwinPower Turbo. BMW Seri 3 terbaru hadir dengan unit bensin empat silinder dengan manifold buang yang terintegrasi ke dalam kepala silinder dan sistem turbocharger yang ditingkatkan untuk mengoptimalkan penyaluran tenaga.

BMW 320i M Sport sanggup melontarkan tenaga 184 hp dan torsi maksimum 250 Nm serta BMW 330i M Sport Pro menyemburkan daya 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm.

Tersedia sebagai opsi adalah transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, yang menonjol dengan dinamika perpindahan gigi yang sangat tajam, menyediakan fungsi Launch Control untuk akselerasi yang dioptimalkan dengan traksi dan membuka semburan daya ultra-cepat jarak menengah dengan Sprint-nya.

Fitur Kenyamanan dan Keamanan

Perlengkapan standar meliputi Front Collision Warning dengan intervensi rem, yang mendeteksi keberadaan pengendara sepeda serta kendaraan dan pejalan kaki, Cruise Control dengan fungsi rem, Manual Speed Limit Assist, dan Lane Departure Warning dengan pengembalian jalur. 

Pilihan termasuk lane change warning, dan sistem Active Cruise Control dengan fungsi Stop&Go. Di antara fungsi yang disediakan oleh Parking Assistant opsional adalah Reversing Assist Camera dan Reversing Assistant

Hal yang paling terlihat adalah BMW Curved Display dan kemampuan tambahan dari BMW Intelligent Personal Assistant. Instruksi lisan atau suara yang diformulasikan secara alami sekarang dapat digunakan untuk menyesuaikan AC dan membuka atau menutup jendela samping atau sunroof kaca panoramik. Fungsi sistem bantuan pengemudi pada BMW Seri 3 terbaru dapat dikontrol dengan perintah suara.

Saat BMW Intelligent Personal Assistant sedang digunakan, grafik baru muncul di layar yang menekankan sistem karakter yang interaktif. Grafik muncul di tempat yang tepat untuk terlibat dengan orang yang berbicara, memvisualisasikan bagaimana sistem mendengarkan dengan penuh perhatian terhadap apa yang dikatakan.

BMW M4 CSL

Selain Seri 3, BMW Indonesia memperkenalkan BMW M4 CSL, sebuah model yang dihadirkan dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke-50

Kendaraan ini merupakan BMW M4 paling tercepat dan terkuat dan hanya tersedia eksklusif 1.000 unit di seluruh dunia. Dalam pemecahan rekor di sirkuit Nordschleife Nürburgring, BMW M4 CSL membukukan waktu lap tercepat yang pernah ada untuk model kendaraan BMW Edisi Spesial. BMW M4 CSL dapat mencapai 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik.

Performa BMW M4 CSL mampu hasilkan tenaga 405kW / 550 hp dan torsi maksimum 650 Nm, lebih 30 kW dari BMW M4 Competition. Dilengkapi dengan M8HP Automatic transmission dan tenaga disalurkan ke roda belakang.

Di sektor eksterior BMW M4 CSL tampil sangat sporti di bagian depan dengan CFRP engine bonnet & atap dengan struktur karbon, bagian belakang CFRP tail gate with Integrated ducktail. Yellow laser icon lights di lampu depan. Desain roda eksklusif untuk CSL dalam warna black matt (depan 19 inci dan belakang 20 inci) dan dilengkapi dengan M Carbon Ceramic red brakes.

Harga

Untuk harga, BMW 330i M Sport Pro dan BMW 320i M Sport masing-masing dijual Rp 1.027.000.00 dan Rp 927.000.000. Harga tersebut dalam status off the road

Sementara BMW M4 CSL ditawarkan dengan harga Rp 4.107.000.000 off the road dan dijual melalui diler resmi BMW M dalam jumlah yang sangat terbatas.

Seluruh kendaraan ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Loading