Sukses

Chery Siapkan Layanan Perbaikan Body dan Cat Kendaraan di Indonesia

Otosia.com, Jakarta Untuk membuktikan keseriusan memberikan layanan after sales ke konsumen di tanah air PT Chery Sales Indonesia (CSI) menggandeng Tekno Body Repair yang merupakan bengkel perbaikan produk otomotif yang sudah sangat dikenal di Indonesia.

Kerja sama yang dijalin antara CSI dengan Tekno Body Repair merupakan pelengkap layanan purna jual Chery kepada konsumen khususnya dalam perbaikan dan pengecatan body kendaraan.

“PT Chery Sales Indonesia yakin menggandeng Tekno Body Repair sebagai mitra layanan perbaikan dan pengecatan karena mempertimbangkan rekam jejak mereka yang sangat baik, baik fasilitas maupun hasil pengerjaan yang sesuai dengan standar layanan Chery. Kerja sama CSI dan Tekno Body Repair juga merupakan bagian dari 6 Star Service yang menjadi prinsip layanan purna jual Chery, sehingga termasuk salah satu yang kami segerakan agar sejalan dengan pertambahan jumlah konsumen Chery,” ujar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia. 

Video Terpopuler yang Kamu Cari

Tersebar di Kota Besar

Tekno Body Repair menyambut baik kerjasama ini dengan dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan kerja sama yang diwakili oleh Ferdian Halim, Director Tekno Body Repair dan Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

“Kami sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan brand Chery yang memiliki standar kualitas tinggi untuk produk dan layanannya. Hal ini menjadi bukti bahwa standar kerja kami sesuai dengan produk premium Chery. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar dan selalu memberikan kepuasan bagi konsumen Chery,” kata Ferdian Halim, Director Tekno Body Repair.

Pemilik Chery, baik yang sudah memiliki asuransi kendaraan maupun yang belum, tidak hanya dapat menerima perbaikan dan pengecatan, tetapi juga layanan suku cadang, perbaikan body, dan cat di bengkel Tekno Body Repair yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Selain itu pemilik Chery juga dapat menikmati layanan Tekno Body Repair melalui aplikasi E-Tekno yang dapat diunduh di smartphone untuk memudahkan pemesanan layanan di bengkel Tekno Body Repair.

Bagi konsumen yang menggunakan asuransi, Langkah awal yang harus dilakukan adalah menghubungi pihak asuransi terlebih dahulu untuk  selanjutnya akan diobservasi oleh pihak Tekno Body Repair.

 

Bangun 100 Showroom

Sejak menyatakan “comeback” ke Indonesia pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) HybrId 2022 lalu di JIExpo, Kemayoran, Jakarta,, Chery menargetkan untuk membangun lebih dari 100 jaringan showroom di seluruh Indonesia dalam waktu dua tahun, yang mencakup kota-kota besar dan wilayah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Selain itu, Chery juga mendirikan pusat suku cadang di empat pulau utama di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi agar pasokan suku cadang dan layanan purna jualnya lebih cepat terpenuhi dan memberikan kenyamanan bagi konsumen.

Selain untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, Chery juga mempersiapkan Indonesia sebagai basis ekspor ke negara ASEAN lainnya. Pada saat yang sama, Chery berharap dapat terus memanfaatkan keahlian dan inovasinya di bidang otomotif untuk menyediakan kendaraan berteknologi tinggi bagi pasar Indonesia, baik untuk jenis bahan bakar maupun listrik, yang dapat dimaksimalkan untuk memberikan dukungan teknis, baik bagi mitra lokal dan lebih luas lagi untuk memperkuat industri otomotif Indonesia.

Spare Part Warehouse

Sejalan rencana persiapan jaringan pemasaran, pada November tahun lalu Chery telah mengumumkan pembangunan spare parts warehouse di Cikarang, Jawa Barat, untuk memenuhi ketersediaan suku cadang pada diler-diler Chery di seluruh Indonesia.

Spare part warehouse tidak hanya akan dibangun di Cikarang, namun selanjutnya dipersiapkan untuk dibangun di Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Gudang suku cadang Chery di Kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat memiliki luas penyimpanan sebesar 4.000 m2. Gudang suku cadang Chery akan siap memenuhi kebutuhan konsumen Chery di Indonesia, mulai dari keperluan perawatan, kelistrikan, rangka, dan suku cadang asli lainnya.

Dengan kelengkapan suku cadang serta layanan yang menyeluruh, Chery Spare Part Center lebih dari sekadar program yang melengkapi layanan after sales, melainkan sarana yang bertujuan menjaga performa mobil melalui perawatan berkala, serta menjaga kepercayaan konsumen di masa yang akan datang.   

Dibangun di 3 Regional Besar di Indonesia

Menurut Jerry Huang, Vice President CSI, spare part warehouse Chery nantinya tidak hanya akan berada di Karawang saja, namun juga akan dibangun di tiga regional besar di Indonesia, yaitu Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, agar dapat memenuhi kebutuhan suku cadang Chery di seluruh Indonesia. 

Selain Spare Part Warehouse, Chery juga memperkuat eksistensi layanan purnajualnya dengan 6 Star Exclusive yang menjadi keuntungan bagi konsumen Chery, mulai dari pengantaran unit mobil ke rumah sampai pelayanan gawat darurat 24 jam.

“Bagi Chery, produk yang premium dan advanced juga harus dilengkapi dengan layanan yang sepadan, salah satunya layanan spare parts yang merupakan salah satu pilar dalam keseluruhan layanan penjualan dan purnajual. Kami sangat memahami bahwa saat konsumen sudah memutuskan untuk membeli kendaraan premium seperti Tiggo Pro Series yang akan segera diluncurkan, mereka juga menginginkan layanan purnajual yang baik,” papar Jerry.

Loading