Sukses

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Segera Meluncur, Naik Takhta Berbeda dari Triton

Otosia.com, Jakarta Mitsubishi Pajero Sport sudah cukup lama mengaspal di Indonesia. SUV ladder frame andalan Mitsubishi ini memasuki generasi ketiganya pada tahun 2015 dan terakhir menerima facelift di Indonesia di tahun 2021.

Meski versi facelift menerima banyak perubahan, Pajero Sport masih menggunakan platform sasis dan basis mesin yang sama. SUV gambot ini pada dasarnya masih berbagi suku cadang dengan Triton, terlihat dari bentuk styling yang sama.

Dengan Pajero Sport generasi ketiga memasuki umur 8 tahun, sudah layaknya mobil ini berganti model.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Tanggal debut

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sempat memberi petunjuk kapan Pajero Sport terbaru bisa jadi diperkenalkan ke publik. Pasalnya mobil konsep terbaru Mitsubishi, yakni XFC Concept direncanakan untuk debut pada tahun fiskal 2023, termasuk model lainnya.

“Kami akan meluncurkan SUV kompak itu di beberapa pasar ASEAN, termasuk Vietnam di tahun fiskal 2023. Kedepannya kami berencana untuk menghadirkan versi elektrifikasi dan memperkenalkannya di luar ASEAN,” kata Takao Kato, President and Chief Executive Officer of Mitsubishi Motors, dikutip dari keterangan resminya.

Sementara Mitsubishi Triton kerap ditemukan sedang tes jalan dan dikabarkan akan meluncur tahun ini, mengenakan jubah kamuflase. Dengan demikian, boleh jadi selisih waktu peluncuran antara Triton dan Pajero Sport cukup berdekatan.

Beda dengan Triton

Yang menarik, Mitusbishi Pajero Sport terbaru akan mempunyai tampilan yang berbeda dengan Triton. Melansir carsguide.com.au, Rabu (11/1/2023), Pajero Sport bisa jadi mendapatkan spesifikasi yang berbeda.

Hal ini diungkapkan oleh Hiroshi Masuoka, Vice President and Head of Vehicle Engineering Development of Mitsubishi, di mana ia memberi indikasi bahwa Pajero Sport bisa dikembangkan menjadi model berbeda, minim persamaan dengan Mitsubishi Triton.

“Seperti apa Pajero Sport dikembangkan secara global? Pajero Sport mempunyai potensi untuk dikembangkan lebih lagi. Mulai dari performa, kenyamanan, bentuk bodi dan bagian powertrain. Kami percaya Pajero Sport mempunyai potensi seperti itu,” kata Hiroshi.

Mitsubishi Triton terbaru

Mitsubishi diketahui tengah menyiapkan Triton terbaru. Pikap ini terciduk sedang tes jalan di berbagai negara di Eropa, di mana sekujur bodinya ditutupi warna kamuflase.

Lantaran bentuk bodinya masih tertutup warna kamuflase, belum banyak detail yang belum terungkap. Beberapa bagian baru yang terlihat adalah adanya fascia depan baru dengan letak lampu berbeda dan bentuk bodi membesar.

Sementara spesifikasi performa mobil ini masih menjadi misteri. Triton hanya diketahui akan mempertahankan mesin diesel, namun belum diketahui apakah mengandalkan mesin baru atau mesin lama.

Render Mitsubishi Triton

Dengan bodi Mitsubishi Triton terbaru tertutupi warna kamuflase, beberapa orang mencoba menebak bentuk resminya. Salah satunya adalah akun Instagram @kelsonik yang bulan lalu mengunggah render untuk menampilkan wajah terkininya.

Berdasarkan render tersebut, fascia depan Triton terbaru mempunyai bentuk berbeda. DRL mobil ini kini berdesain tiga garis terpisah dan masih diletakkan di atas dekat kap mesin. Lampu utama mobil ini juga berubah, lebih lebar menyedupai bentuk huruf “T”.

Bagian bawah terdapat lampu kabut segaris yang menyatu dengan dynamic shield, lalu grill depan lebih besar dan dominan, serta ada underguard baru di bawah.

Perubahan lainnya terlihat pada fender samping lebih menonjol dan bentuk kabin yang tidak lagi membulat ke bawah, melainkan tegak lurus layaknya mobil pikap double cabin pada umumnya.

Loading