Sukses

MG Pastikan SUV Baru Luncur Januari 2023 Ini, HS Facelift?

Otosia.com, Jakarta MG dalam waktu dekat akan meluncurkjan SUV terbarunya. Dalam bocoran siluet dan rilis kepada media, Kamis (12/1/2023), MG menyatakan bahwa mobil tersebut merupakan SUV tercanggih mereka di awal 2023.

SUV tersebut diduga sebagai MG HS facelift yang beberapa waktu lalu sempat terciduk sedang tes jalan. Kehadirannya merupakan respon MG atas makin tumbuhnya pasar SUV di tanah air.

Dalam beberpa foto siluet yang diberikan, MG memperlihatkan beberapa bagian dari SUV ini, mulai dari tampilan bagian hidung, grill depan, hingga buritan. Semuanya mirip MG HS. Berbeda dengan model sebelumnya, versi facelift memiliki grill dan pelek baru.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

Respon Positif

Menurut Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, dengan respons positif publik otomotif Indonesia terhadap model SUV terdahulu dari MG, pihaknya yakin bahwa SUV baru yang segera luncurkan akan mendapatkan sambutan yang jauh lebih positif dari konsumen Indonesia.

“MG sangat memahami perkembangan dan dinamika kebutuhan masyarakat Indonesia. Sesuai komitmen MG untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih, maka dalam waktu dekat kami akan meluncurkan SUV unggulan terbaru kami,” terang Arief

Arief menambahkan, dengan ground clearance tinggi, SUV diyakini paling mampu menghadapi beragam kondisi jalan, bahkan yang terjal sekalipun. Ditambah, masyarakat tanah air dikenal menyukai mobil yang sanggup menampung banyak orang untuk bepergian bersama-sama, serta bisa memuat banyak barang.

Bahasa Desain dan Interior

SUV MG terbaru tersebut tetap mengusung 3rd Design Language pada sisi eksteriornya, SUV terbaru tampil lebih berkarakter serta modern, layaknya teknologi yang turut menemaninya. Terdapat Digital Flaming Grille pada wajahnya dan Rotating Tomahawk Alloy Wheels berhiaskan Red Caliper yang kian menambah kesan sporty. Sementara Full LED Projector Headlight-nya membawa teknologi terkini Intelligent High-Beam Control.

Model ini dilengkapi iNVH (Noise, Vibration, Harshness) Luxury Quiet Space. Pada bagian interior, MG menawarkan nuansa Nautical Blue Yacht Style atau Luxurious Full Black. Keduanya memanfaatkan bahan soft touch premium leather dengan sentuhan khas Inggris.

Kursi pengemudi dirancang menggunakan Sporty Bucket Seat yang dapat digerakan 6 arah secara elektrikal. Sementara kursi penumpang depan memiliki gerakan 4 arah yang dapat disesuaikan. SUV ini juga sudah dilengkapi Electric I-Max Panoramic Sunroof.

Sistem Pintar dan Warna

SUV terbaru MG di awal 2023 tersebut dipastikan dibekali intelligent system i-SMART yang sudah tersemat secara standar pada kendaraan ini. 

Menjawab pertanyaan media terkait tanggal resmi peluncurannya, Arief pun menjawab singkat. “Mohon supportnya agar rencana peluncuran di Januari ini akan berjalan lancer,” tukasnya.

Lebih jauh lagi, pihak MG pun mengindikasikan bahwa calon SUV terbaru ini akan dihadirkan dengan segudang fitur canggih. SUV baru MG ini hadir dalam pilihan warna atraktif seperti Metal Ash Grey, Scarlet Red, Black Knight, dan Arctic White.

Tes Jalan

Sebelumnya mobil tersebut beberapa kali terciduk sedang tes jalan, namun masih tertutup selimut kamuflase. SUV tersebut diduga kuat sebagai MG HS facelift yang debut di Thailand pada awal tahun 2022.

Keberadaan mobil ini pertama kali muncul di sosial media melalui akun Instagram @hmm_autocare, Rabu (31/8/2022). Ia hanya terpantau dari sisi belakang saja.

Kesamaan dengan MG HS terbaru terlihat dari rupa lampu belakang yang berbeda dan bumper belakang dengan diffuser serta lubang knalpot baru.

MG HS facelift mengusung bahasa desain baru yang mirip dengan sedan MG 5 GT di Indonesia. Bagian grill dibuat terpisah dari bumper depan, membuat fascia depan tampil lebih agresif dan sporti.

Sementara bagian samping, belakang dan atap masih mengusung bentuk mendasar yang sama, mengingat perubahan mobil ini tergolong facelift. Kendati demikian, MG menyegarkan tampilan HS melalui penyematan lampu depan quad LED Projector, lampu belakang LED, serta pilihan pelek lima palang model taring untuk model HS biasa atau pelek jari-jari untuk versi PHEV. Kedua pelek ini berukuran 18 inci.

Loading