Sukses

Berapa Harga Honda Brio Bekas saat Ini?

Otosia.com, Jakarta Honda Brio tergolong sudah lama mengaspal di Indonesia. LCGC sekaligus city car ini memasuki generasi keduanya sejak tahun 2018 dan hingga saat ini minim menerima perubahan spesifikasi.

Bahkan PT Honda Prospect Motors (HPM) hanya memberikan minor change pada Brio RS Urbanite di tahun 2022, sebatas warna bodi dan pelek baru, serta desain spoiler belakang yang berbeda.

Dengan demikian, meminang Honda Brio dalam kondisi bekas menjadi pilihan yang menarik. Harga Brio di pasar mobil bekas cenderung cukup terjangkau, terutama untuk generasi pertamanaya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

Honda Brio generasi pertama

Honda Brio generasi pertama menggunakan konsep desain yang berbeda. Fascia depan menggunakan ukuran lampu lebih besar dengan grill kecil. Sementara sektor buritan tampil khas seperti Civic hatchback lawas, di mana pintu bagasi terintegrasi dengan kaca.

Interior Honda Brio generasi pertama mirip dengan Mobilio pre-facelift. Kabin mobil ini terkesan jadul, mulai dari bentuk ventilasi AC membulat, letak kenob AC dan speedometernya.

Lalu pada tahun 2016, Honda memperkenalkan model RS. Tipe ini tampil lebih sporti dengan pelek dan bodykit berbeda. Brio RS juga sudah menggunakan dasbor baru, mirip dengan kepunyaan Mobilio facelift maupun BR-V generasi pertama.

Honda Brio generasi kedua

Honda Brio generasi kedua mengalami perubahan dari segi desain, namun mempertahankan beberapa bagian dari Brio generasi pertama. Paling mencolok adalah dasbor dan mesin yang dipakai.

Sementara ksterior mobil ini terlihat lebih proporsional dengan fascia depan lebih modern dan sektor buritan mempunyai bentuk layaknya mobil hatchback pada umumnya. Versi RS mendapatkan bodykit sporti dengan pelek 15 inci yang lebih besar.

Generasi kedua Brio juga menghadirkan tipe Urbanite yang diposisikan sebagai tipe lebih tinggi dibanding Brio RS. Varian ini tidak mempunyai tambahan fitur dibanding model di bawahnya, namun disematkan bodykit dan spoiler yang berbeda.

Membeli bekas

Meminang Honda Brio dalam kondisi bekas terbilang sebagai pilihan yang menarik. Generasi pertama banyak dijual dengan harga yang terjangkau, membuat mobil ini cocok bagi konsumen yang mengingingkan mobil dengan rasa berkendara sporti.

Sedangkan Brio generasi kedua mempunyai spesifikasi yang sama tipa tahunnya. Dengan demikian konsumen dapat menggunakan uang sisa pembelian sebagai upgrade fitur, seperti penambahan kamera belakang atau lainnya.

Harga

Berikut rincian harga bekas Honda Brio, disitat dari beragam situs jual-beli mobil bekas di Indonesia:

· Honda Brio Gen.1 tahun 2012-2017 Rp 90-130 jutaan

· Honda Brio Gen.1 RS tahun 2016-2018 Rp 130-150 jutaan

· Honda Brio Gen.2 tahun 2018-sekarang Rp 150-160 jutaan

· Honda Brio RS Gen.2 tahu 2018-sekarang Rp 170-190 jutaan

Loading