Sukses

Toyota Alphard Bekas Termurah, Tampil Mewah Tanpa Membuat Kantong Resah

Otosia.com, Jakarta Toyota Alphard kerap dikenal sebagai mobil premium, pilihan favorit dari para kaum tajir melintir, artis papan atas, hingga para pejabat Indonesia.

Bentuk mobil yang familiar dengan rasa berkendara serba nyaman menjadi daya tarik utama dari mobil ini. Konsep tersebut berlaku mulai dari Alphard generasi pertama hingga model yang dijual saat ini.

Tentunya dengan nama dan image yang kuat, Toyota Alphard dijual dengan harga yang tinggi. Banderol terbarunya tercatat pada angka lebih dari Rp 1 miliar untuk tipe terendah Alphard X 2.5.

Bagi konsumen yang menginginkan Alphard dengan harga lebih terjangkau, meminang dalam kondisi bekas menjadi pilihan menarik. Bahkan beberapa mobil dijual dengan harga di bawah Rp 200 juta.

Video Paling Dicari saat Ini

Generasi pertama

Mencari Toyota Alphard bekas murah bisa dibagi menjadi dua model, yakni generasi pertama dan kedua. Generasi pertama masuk ke Indonesia di awal tahun 2000-an melalui berbagai Importir Umum (IU).

Hal ini terlihat dengan cukup beragamnya spesifikasi Toyota Alphard generasi pertama di situs jual-beli mobil bekas. Beberapa di antaranya bisa memiliki fitur lebih lengkap dibanding model lainnya, atau mempunyai kombinasi fitur yang berbeda.

Sebagai contoh, beberapa unit bisa mempunyai jok kulit dengan captain seat di baris kedua, lalu model lainnya disematkan jok kain tanpa adanya captain seat. Bahkan beberapa Alphard dijual dengan mesin 3.000cc V6.

Generasi kedua

Alphard dengan harga terjangkau berikutnya adalah generasi kedua. Berbeda dengan model sebelumnya, Alphard generasi kedua dijual resmi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Pilihan mesinnya mencakup 2.400cc dan 3.500cc.

Generasi kedua merupakan penyempurnaan model, di mana bentuk eksteriornya lebih modern dan interiornya dibuat lebih premium. Meski sudah dijual resmi, peran IU masih aktif dalam memboyong Alphard eksklusif, seperti model Vellfire.

Deretan fitur yang tersedia bergantung pada model yang dipinang. Tipe terendah X masih mendapatkan captain seat, namun tidak mempunyai panoramic sunroof. Sedangkan varian termahal disematkan captain seat lebih premium dengan pemanas, hingga memory seat.

Perlu diperhatikan

MPV bongsor ini relatif bebas masalah, tidak seperti mobil mewah pada umumnya. Meski suku cadang tidak terbilang murah, Alphard termasuk sebagai salah satu mobil yang bisa diandalkan dan worry free.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli adalah mengecek kondisi keseluruhan mobil, mengingat umur mobil yang tergolong tua. Sebagai contoh adalah pengecekan kondisi kaki-kaki, mesin dan transmisi, hingga kondisi interior.

Harga

Berikut rincian harga Toyota Alphard bekas, disitat dari berbagai situs jual beli mobil bekas di Indonesia:

· Toyota Alphard generasi pertama Rp 130-190 jutaan

· Toyota Alphard generasi kedua Rp 260-390 jutaan

Loading