Sukses

Harga Toyota Yaris 2008, Masih Menggoda Meski Tampilan Tidak Lagi Muda

Otosia.com, Jakarta Mencari mobil bekas memerlukan banyak pertimbangan. Meski harganya bisa lebih murah, sejarah, kondisi dan tipe mobil itu sendiri bisa berpengaruh dalam mendapatkan mobil yang layak dibeli.

Dengan demikian, meminang mobil bekas idealnya memilih mobil yang terkenal handal dan mudah dirawat. Salah satu pilihan yang sesuai dengan standar tersebut adalah Toyota Yaris tahun 2008.

Hatchback ini masih mempunyai desain bodi cukup stylish, namun memiliki ketersediaan suku cadang yang memadai, layaknya mobil Toyota pada umumnya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Eksterior

Toyota Yaris di tahun 2008 dikenal dengan julukan “Yaris bakpao”. Istilah tersebut digunakan untuk mendeskripsikan bentuk Yaris ini yang serba membulat.

Meski memasuki umur 15 tahun di tahun 2023, Yaris bakpao masih mempunyai desain yang tak terlalu termakan waktu. Tidak memberi kesan mobil “murahan” atau didesain sebagai mobil entry level.

Yaris keluaran tahun 2008 merupakan salah satu model awal dan tertua. Artinya, varian ini tidak mendapatkan tambahan bodykit sporti baru dan tersedia dalam tipe TRD Sportivo, lantaran tambahan tersebut baru disematkan pada model facelift di tahun 2009.

Interior

Rasa jadul Toyota Yaris bakpao terasa di bagian interiornya. Toyota mencoba membuat desain unik dengan speedometer di tengah dasbor dan kenob AC putar diletakkan bertingkat yang memanjang ke bawah.

Namun dengan desain dasbor serba besar dan membulat terasa kurang up to date dibanding mobil-mobil saat ini. Begitu juga dengan head unit single DIN yang tertanam di dasbor depan.

Peminat Yaris yang masih tinggi membuat mobil ini mudah untuk dimodifikasi. Termasuk head unit jadul tersebut, banyak yang menjual frame untuk dipasangkan head unit modern dengan layar sentuh.

Keselamatan

Fitur keselamatan Yaris bakpao cukup standar di masanya. Mobil ini sudah mendapatkan sepasang airbags di dasbor dan pengereman sudah ABS. Bahkan tipe tertinggi Yaris S mempunyai rem belakang cakram.

Kendati demikian, fitur-fitur keselamatan lainnya masih absen. Sebagai contoh belum tersedia Traction Control maupun Hill Start Assist yang sudah cukup umum disematkan pada mobil-mobil terbaru saat ini.

Performa

Toyota Yaris tahun 2008 tersedia dalam satu pilihan mesin untuk tiap modelnya. Hatchback ini disematkan jeroan 1.500cc naturally aspirated berkode 1NZ-FE VVT-i dengan semburan tenaga 111 PS dan torsi 141 Nm.

Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui pilihan transmisi manual 5 percepatan atau girboks otomatis konvensional dengan 4 percepatan.

Untuk harga Toyota Yaris tahun 2008 banyak dilego pada situs jual-beli mobil bekas dengan banderolan sekitar Rp 80-100 jutaan, tergantung kondisi, odometer dan tipe mobil yang dipinang.

Loading