Sukses

Lebih Kecil dan Murah dari Wuling Air ev, Berapa Harga Bajaj Qute saat Ini?

Otosia.com, Jakarta Membeli mobil kecil mempunyai banyak keuntungannya, terutama bagi orang yang tinggal di gang sempit. Dibanding mobil konvensional, mobil mungil akan mudah bermanuver dan diparkir di berbagai tempat.

Salah satu mobil mungil yang populer saat ini adalah Wuling Air ev. Mobil listrik kecil ini menuai banyak tanggapan positif atas ukurannya yang mungil, interior cukup praktis dan performa yang mumpuni untuk perkotaan.

Namun bagi konsumen yang menginginkan mobil lebih kecil dibanding Wuling Air ev, ada satu pilihan mobil unik lain yang dapat dipertimbangkan.

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

Bajaj Qute

Mobil dengan ukuran lebih kecil dari Air ev adalah Bajaj Qute. Mobil berdesain unik ini identik digunakan sebagai angkutan umum dalam perkotaan, menggantikan posisi bajaj roda tiga.

Bentuk bodi serba ramping membuat mobil ini ideal untuk memasuki jalanan sempit di dalam ibu kota. Dimensi Qute mencakup panjang 2.752 mm, lebar 1.313 mm dan tinggi 1.652 mm.

Sebagai komparasi mempunyai panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm. Dengan ukuran Bajaj Qute lebih mungil dibanding Air ev, mobil ini lebih ideal disebut sebagai motor roda empat dengan atap.

Tampilan dan interior

Tampilan Bajaj Qute terbilang unik, lantaran tidak memiliki kemiripan dengan mobil pada umumnya. Bentuk mobil cenderung tinggi dan tidak lebar, membuat Qute terlihat “cungkring”.

Konsep mobil murah tertanam lekat pada mobil ini, terlihat dari bumper depan dan belakang masih menggunakan warna dasar, lampu sederhana dan pelek standar dengan ukuran 12 inci.

Interior Qute juga tidak kalah sederhana. Tersedia empat tempat duduk, namun dengan posisi yang tidak nyaman dan tanpa adanya senderan kepala. Lalu setiap kaca masih sistem manual geser dan tidak tersedia dengan AC.

Performa

Bajaj Qute mengusung mesin 216cc DTS-i dengan klaim tenaga sebesar 10.8 hp dan torsi puncak mencapai 16.1 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan dengan 1 gigi mundur.

Spesifikasi tersebut cukup membantu mobil mungil ini bisa mencapai kecepatan maksimalnya di angka 70 km/jam. Dengan demikian, Bajaj Qute bisa dikemudikan di jalan tol.

Harga abu-abu

Lantaran kurang begitu laris di masanya, banyak Bajaj Qute yang dijual di Indonesia dengan harga yang gelap. Beberapa situs e-commerce menawarkan harga sekitar Rp 73-75 jutaan, cukup mahal sebagai mobil kecil dengan mesin 220cc.

Sementara harga bekasnya sangat abu-abu. Banyak akun Facebook pada group komunitas Bajaj RE Jakarta mengklaim dengan harga jual sekitar Rp 40 jutaan hingga Rp 70 jutaan.

Loading